Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Tjufoo Sukses Kembangkan Dua Brand Lokal

Tjufoo

Last updated on 6 Juli, 2023

Unbox.id – Tjufoo sendiri mungkin terasa asing sekali bagi sebagian orang. Terkecuali beberapa tech journalist maupun yang bekerja di VC ataupun di komunitas brand agregator. Namun, Tjufoo sendiri mungkin adalah solusi terbaru dari banyaknya brand lokal saat ini.

Menariknya lagi, banyak produk terbaru yang bisa kalian lihat dan ternyata produk ini merupakan hasil dari pengembangan brand oleh Tjufoo sendiri. Menariknya lagi, ada beberapa hal penting yang bisa kita ambil intisarinya.

Nah, brand apa saja yang Tjufoo berhasil kembangkan dan sekarang bisa berkembang jauh lebih besar daripada sekarang. Untuk itu, kami berkesempatan untuk berkenalan dua produk dari Tjufoo dan juga melihat langsung produk mereka ini.

ACMIC Merupakan Brand Tjufoo terbaik

Tjufoo

ACMIC sendiri memang produk aksesoris lokal terbaik. Dengan beragam produk seperti Powerbank dan sekarang merambah ke produk Apple. Hal tersebut membuat ACMIC sudah jauh melebihi brand aksesoris lainnya. Selain itu, fokus produk mereka sendiri lebih ke aksesoris seperti kabel charger dan powerbank, membuat persaingan ini semakin menarik.

Tentu saja, Tjufoo sendiri melihat pasar ini terus ada namun untuk brand lokal sendiri belum banyak yang bisa berhasil mapun sustainable. Karena itu, ACMIC sendiri adalah produk unggulan dari Tjufoo untuk elektronik terutama gadget.

Karena pengalaman dari seorang Heri Hertanto, Founder dan CEO ACMIC yang suka ngulik gadget dan smartphone ini serta tahu distribusi produk brand global, membuat ia yakin dengan kehadiran ACMIC sendiri dan Tjufoo yang membantu dalam pengembangan bisnis tersebut.

“Ibarat peribahasa, If you want to go fast go alone but if you want to go far go together, karena itu ACMIC bergabung dengan mereka dari tahun 2022 untuk mengembangkan bisnis kami dari sebelumnya online kini jadinya offline. Dan sekarang kami bisa menembus pasar Apple yang terkenal sulit,” papar Heri Hertanto, Founder dan CEO ACMIC Indonesia.

Cypruz gandeng Tjufoo langsung melejit

Selain ACMIC ada satu lagi produk untuk ibu rumah tangga yang ada di Indonesia. Kali ini namanya adalah Cypruz, kebetulan produk rumah tangga ini terbilang berhasil sekali. Karena itu, Andre Susilo, pemilik dari Cypruz senang bergabung dengan Tjufoo milik TJ Tham ini.

Karena ambisinya ingin maju di bisnis online itulah yang membuat Andre Susilo sadar kalau berjualan di online merupakan kemajuan yang niscaya membawa berkah baru bagi mereka. “bayangkan produk kitchenware seperti Cypruz sendiri bisa 1.000 SKU dan ini sangat memusingkan apabila masuk ke offline. Mana kami belum bisa mengatur semuanya. Belum termasuk online nanti, karena itu kerjasama dengan pihak Tjufoo adalah langkah tepat buat kita untuk lebih maju lagi,” ujar Andre.

Menurut TJ Tham sendiri, kedua brand ini merupakan contoh dari pengembangan bisnis lokal terutama brand lokal.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga