Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Tips Menggunakan Aplikasi Signal Bagi Para Pengguna Baru

Signal_1
Ada beberapa tips fitur yang bisa digunakan oleh pengguna baru aplikasi Signal yang perlu diketahui. (Sumber: Neuf.tv)

Unbox.id – Di waktu sekarang ini, masyarakat bisa menemukan berbagai macam aplikasi yang bisa diunduh dengan cukup mudah oleh para penggunanya. Selain itu, aplikasi-aplikasi yang ada ini juga hadir untuk memenuhi aktivitas kebutuhan yang diperlukan para penggunanya sehari-hari. Dalam hal ini, aplikasi komunikasi merupakan hal yang penting untuk digunakan. Dari berbagai aplikasi komunikasi yang ada, aplikasi bernama Signal hadir sebagai pilihan terbaik bagi penggunanya. Lalu, apa saja tips dalam menggunakan aplikasi Signal bagi para pengguna baru?

Mengatur PIN Untuk Keamanan

Signal_2

Dalam aplikasi SIgnal, para pengguna diwajibkan memiliki PIN pada akunnya tersebut untuk keamanan. (Sumber: 247NEWSUPDATEBLOG)

Tips pertama yang bisa dilakukana dalah menggunakan PIN pada aplikasinya tersebut. PIN merupakan salah satu fitur keamanan yang diberikan oleh sebuah sistem aplikasi. Hal ini dilakukan agar para penggunanya bisa mendapatkan privasi lebih lengkap. Dalam hal tersebut, para pengguna baru dari aplikasi Signal juga diharuskan mengatur PIN untuk keamanan.

Berbeda dari yang lainnya, PIN pada aplikasi Signal ini digunakan sebagai 2-factor authorization yang berguna memberikan keamanan tambahan pada penggunanya. Selain itu, PIN yang ada tersebut juga menjadi standar utama untuk beberapa fiturnya seperti pengembalian cadangan, verifikasi identitas, dan juga pada pemasangan ulang akunnya.

Baca juga: Aplikasi GPS Yang Direkomendasikan Untuk Berkendara

Kirim Pesan Otomatis Hilang

Hal berikutnya yang perlu menjadi perhatian bagi para pengguna baru dari aplikasi Signal adalah tentang kirim pesan otomatis hilang. Ini menjadi fitur lainnya yang dihadirkan oleh Signal guna menjamin privasi bagi setiap penggunanya tersebut. Fitur Disappearing Message atau kirim pesan otomatis hilang tentu akan menjadi sebuah fitur yang dibutuhkan guna menjaga antar privasi penggunanya.

Dalam fitur ini, para pengguna baru bisa mengatur durasi pesan yang dapat dilihat dan nantinya akan hilang secara otomatis sesuai dengan kebutuhannya. Untuk menggunakan fitur ini, para pengguna hanya perlu membuka chat dengan kontak yang dipilih dan memilih menu “Disappearing Message” di sudut menu 3 titik di kanan atas. Setelahnya, para penggunanya bisa memilih durasi yang di inginkan untuk menghilangkan pesan yang berada di dalam chat bersama kontaknya tersebut.

Mengatur Pemblokiran Screenshot

Salah satu hal menarik yang ada di dalam aplikasi Signal adalah para penggunanya bisa melakukan pemblokiran penggunaan screenshot pada aplikasinya tersebut. Fitur ini pastinya dapat menjaga privasi maupun keamanan bagi para pengguna baru di aplikasi ini agar tidak mendapatkan potensi kejahatan siber yang ada.

Untuk menggunakan fitur ini, para pengguna baru bisa melakukan pengaturannya dengan cukup mudah. Para pengguna baru bisa memilih menu ikon Profile dan pilih menu Privacy. Setelahnya aktifkan fitur Screenshot Privacy. Mudah sekali bukan?

Baca juga: Ingin Buat Konten? Ini Pilihan Aplikasi Untuk Edit Grafis Di Android!

Ada Fitur Blur Wajah Pada Foto

Signal_3

Aplikasi SIgnal memungkinkan para penggunanya untuk melakukan blur pada foto wajahnya. (Sumber: The Verge)

Tahukah para pengguna baru yang akan menggunakan Signal di mana aplikasi ini bisa memberikan fitur blur wajah pada foto penggunanya? Ya, ini merupakan satu dari sekian fitur teranyar yang dimiliki oleh Signal dan menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengguna aplikasinya. Dengan fitur ini, para penggunanya bisa lebih terjamin keamanan hingga privasi dalam menggunakan aplikasi Signal.

Dalam mengaktifkan fitur ini, para pengguna hanya perlu mengklik ikon +, pilih foto yang akan dikirimkan ke pengguna lainnya dan pilih opsi blur yang ada pada menu fiturnya tersebut. Dengan mengaktifkan fitur ini, pengguna Signal bisa terjaga keamanan data pribadinya dari hal-hal yang tidak di inginkan.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Unbox.id – Di era digital seperti sekarang ini, aplikasi perpesanan seperti WhatsApp, LINE dan Telegram memang sangat diperlukan. Baru-baru ini, aplikasi baru dari Signal...