Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Tips Memilih Power Bank dan 5 Rekomendasi Terbaik

Using powerbank (sumber: blog.logox.co.uk)
Using powerbank (sumber: blog.logox.co.uk)

Jakarta, Unbox.Id – Saat ini, hampir smartphone keluaran terbaru sudah memilki kapasitas baterai yang besar yang dapat bertahan seharian untuk penggunaan normal. Namun begitu, ada sebagian orang yang menggunakan smartphone untuk kebutuhan berat yang dapat menguras baterai seperti misalnya editing konten, gaming, streaming video, dan masih banyak lagi.

Dengan begitu, Anda mungkin perlu mempertimbangkan untuk membeli power bank, sehingga Anda tak perlu khawatir akan baterai habis saat sedang melakukan aktivitas dengan smartphone.

Sebelum memutuskan untuk membeli power bank, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan yakni memilih power bank sesuai dengan kebutuhan. Misalnya jika untuk harian, Anda bisa membeli power bank dengan kapasitas 10.000 mAh, namun jika Anda sering pergi traveling, Anda bisa memilih yang memiliki kapasitas 20.000 mAh.

Tak hanya itu, Anda juga perlu melihat kapasitas power bank dan kapasitas baterai smartphone Anda. Bila smartphone Anda memiliki kapasitas baterai 3.000 mAh, sebaiknya pilih power bank dengan kapasitas minimal 10.000 mAh agar dapat melakukan pengisian sekitar 2 hingga 3 kali pengisian

Baca juga: Penyebab Baterai Smartphone Boros Dan Cara Mengatasinya

Selain itu, Anda juga dapat memilih power bank dengan besaran ampere yang sesuai dengan smartphone Anda. Bila besaran ampere smartphone Anda adalah 2 ampere, pilih juga power bank dengan arus 2 ampere. Karena jika Anda memilih kurang dari itum bisa berakibat mengurangi daya tahan baterai smartphone Anda.

Sebaiknya Anda juga memilih power bank dengan USB Input Type C karena proses pengisian ulang power bank akan jauh lebih cepat. Kemudian, Anda juga bisa memilih power bank dengan lebih dari 1 port sehingga power bank dapat melakukan pengisian lebih dari 1 perangkat.

Pada bagian keamanan, pilihlah power bank yang sudah dilengkapi fitur dan teknologi canggih seperti quick charging, wireless charging, intelligent protection, dan yang telah dinyatakan aman untuk dibawa saat penerbangan.

Berikut adalah 5 rekomendasi power bank terbaik yang bisa Anda jadikan pilihan.

Anker PowerCore Speed 20000mAh Quick Charge 3.0 Black – A1278

Anker PowerCore Speed 20000mAh Quick Charge 3.0 Black – A1278 (sumber: shopee.co.id)

Anker PowerCore Speed 20000mAh Quick Charge 3.0 Black – A1278 (sumber: shopee.co.id)

Anker PowerCore berkapasitas 20.000 mAh. Jika baterai smartphone Anda berkapasitas 5000 mAh, paling tidak Anda dapat melakukan pengisian menggunakan powerbank ini sebanyak empat kali. Kelebihan dari power bank Anker PowerCore ini selain dapat mengisi daya dengan cepat, power bank ini juga sudah mendukung QC atau Quick Charge 3.0. Selain itu, power bank ini juga aman untuk dibawa berpergian dengan pesawat.

Aukey PB-N83 Smallest 10.000mAh PD 3.0

Aukey PB-N83 Smallest 10.000mAh PD 3.0 (sumber: shopee.co.id)

Aukey PB-N83 Smallest 10.000mAh PD 3.0 (sumber: shopee.co.id)

Aukey PB-N83 merupakan salah satu power bank terbaik berkapasitas 10.000 mAh dengan dimensi yang kecil dan ringan. Satu hal yang unik dari power bank terbaik ini adalah kemampuannya untuk dipakai mengecas sekaligus pengisian di waktu yang sama. Ini menjadi fitur yang berguna untuk Anda yang hanya punya satu charger. Dengan begitu, Anda bisa mengecas smartphones dan power bank secara bersamaan. Power bank ini juga sudah mendukung QC 3.0 dan PD atau Power Delivery.

Basike Dual USB LCD 10000 mAh

Basike Dual USB LCD 10000 mAh (sumber: shopee.co.id)

Basike Dual USB LCD 10000 mAh (sumber: shopee.co.id)

Power bank ini mengusung kapasitas 10.000 mAh dengan menghadirkan 5 varian warna pastel yang memiliki ukuran yang mungil dan compact. Power bank ini dibekali dengan jenis baterai lithium polymer dengan input maksimal yang dapat mengisi daya 5 volt 2 ampere, dan output yang dihasilkan sebesar 5 volt 2.1 ampere. Meski memiliki ukuran yang kecil, power bank ini sudah dibekali dengan port USB tipe C sebagai output. Selain itu, Basike juga menyematkan power bank ini sebuah LED power display yang dapat memberitahu pengguna berapa persen baterai yang tersisa. Untuk masalah keamanan Anda tak perlu khawatir karena power bank ini sudah dilengkapi dengan perlindungan pintar dari suhu, overcharge, hubungan arus pendek, tegangan berlebih dan lain-lain. Selain itu, power bank ini juga sudah bisa dibawa ke pesawat.

Robot RT180

Robot RT180 (sumber: shopee.co.id)

Robot RT180 (sumber: shopee.co.id)

Selama ini Robot dikenal sebagai salah satu produsen power bank yang berkualitas. Robot RT180 merupakan salah satu andalannya. Power bank ini memiliki kapasitas 10.000mAh dan memiliki desain yang ergonomis. Power bank ini memiliki dua pilihan untuk inputnya, yakni Type C dan Micro USB. Sementara untuk output tersedia untuk jenis micro USB. Menariknya, Robot RT180 juga telah dilengkapi dengan Quick Charge 3.0 yang membuat pengisian lebih cepat. Robot RT180 juga sudah memiliki 9 proteksi keamanan serta telah mengantongi standar penerbangan sehingga aman untuk dibawa di dalam pesawat.

Baca juga: 7 Aplikasi Android Wajib Untuk Naik Gunung

Philips DLP 6812N

Philips DLP 6812N (sumber: shopee.co.id)

Philips DLP 6812N (sumber: shopee.co.id)

Power bank besutan Philips ini tentunya sangat berkualitas dan patut dilirik, terlihat dari kapabilitasnya yang dapat mengecas dua perangkat sekaligus. Selain itu, power bank ini juga dapat menjadi pilihan yang tepat untuk Anda yang ingin pengisian dengan cepat, karena, power bank ini sudah mendukung QC 3.0 dan PD. Dengan begitu, pengisian daya akan jauh lebih cepat. Selain memiliki desain yang elegan, power bank ini juga aman untuk dibawa ke pesawat.

 

Sumber: dari berbagai sumber

Foto: blog.logox.co.uk, shopee.co.id,

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apple

Unbox.id – Pengguna iPhone harus waspada karena baru-baru ini, peneliti keamanan siber menemukan metode baru spionase siber. Menargetkan pengguna iPhone di Asia Selatan, penjahat...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Bocoran iPhone SE 4 masih bermunculan dari waktu ke waktu. Terbaru, iPhone SE 4 disebut-sebut mendapat tambahan kemampuan kamera berbasis kecerdasan buatan...

Tech Industry

Unbox.id – Penjualan iPhone akan turun sekitar 10% pada kuartal pertama tahun 2024 karena meningkatnya persaingan dari pembuat ponsel pintar Android untuk mendapatkan posisi...

Tech Industry

Unbox.id – Pemerintah Inggris sedang mempertimbangkan untuk melarang penjualan ponsel pintar kepada anak-anak di bawah 16 tahun. Hal ini dilakukan untuk memerangi kecanduan smartphone...