Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Tips Membuat Konten Kreatif Yang Hasilkan Cuan

Tips Membuat Konten_1a
Tips Membuat Konten. (Sumber: Digital Marketing Agency)

Unbox.id – Saat ini, fungsi jejaring sosial tidak lagi terbatas pada platform untuk berbagi informasi, menghibur, atau berinteraksi dengan keluarga dan teman. Namun jejaring sosial kini juga menjadi ladang mencari uang atau penghasilan bagi penggunanya. Salah satunya adalah konten dari kreator. Booming di masa pandemi Covid-19, pembuat konten menjadi salah satu profesi yang paling banyak dicari karena menawarkan kesempatan untuk mengekspresikan diri dan menghasilkan uang di berbagai platform. Namun, menjadi seorang konten kreator tidaklah semudah membalikkan tangan. Dibutuhkan kreativitas, konsistensi, dan strategi untuk menciptakan konten yang menarik dan dapat diakses oleh khalayak luas. Selain itu, pembuat konten juga harus memiliki alat untuk mendukung proses kreatif dari awal hingga akhir.

Riset Target Audiens

Tips Membuat Konten_2b

Tips Membuat Konten. (Sumber: Borobudur News)

Sebelum membuat konten, Anda perlu mengetahui siapa audiens Anda dan apa yang mereka sukai. Anda dapat melakukan riset dengan meneliti jejaring sosial tempat Anda akan berbagi konten, karena setiap jejaring sosial memiliki algoritma yang berbeda.

Anda juga harus konsisten dalam produksi konten dan menentukan jenis konten apa yang tepat untuk audiens Anda. Hal ini dapat meningkatkan peluang konten Anda dibagikan di media sosial dan dilihat oleh lebih banyak orang.

Untuk riset, Anda bisa menggunakan fitur Multi Window dan menulis ide cerita serta skrip yang mampu menarik perhatian para pengguna internetnya.

Ikuti Tren

Selain memahami audiens, Anda juga perlu mengetahui tren di media sosial. “Ini dapat membantu Anda membuat konten yang relevan dan diminati,” katanya. Anda dapat menemukan wawasan atau informasi yang sedang tren dari berbagai sumber, seperti TikTok Creator Center, Twitter, YouTube, atau Google Trends.

Anda dapat mengambil inspirasi dari tren ini untuk membuat konten Anda sendiri dengan gaya dan kepribadian.

Buat Hook Kuat

Setelah Anda mengidentifikasi ide konten, Anda perlu menyimpannya dengan baik. Salah satu hal penting dalam membuat konten video adalah daya tarik atau daya tarik awal. Trailer dapat berupa pertanyaan, fakta menarik, atau hal-hal yang dapat menggugah rasa penasaran atau emosi penonton.

Hook tersebut bertujuan untuk menarik perhatian penonton agar mereka mau menonton video Anda hingga akhir video. Oleh karena itu, pengaitnya harus sekuat dan sependek mungkin.

Selain bagian hook, aspek visual juga perlu Anda perhatikan saat merekam video. Pastikan video beresolusi tinggi, cukup terang, dan memiliki komposisi yang menarik.

Pakai Aplikasi Editing Profesional

Editing Konten Digital_2b

Editing Konten Digital. (Sumber: Jagoan Hosting)

Setelah merekam video dan mentransfer file ke tablet, Anda perlu mengeditnya agar lebih menarik dan profesional. LumaFusion adalah salah satu aplikasi yang harus dimiliki.

Aplikasi ini memiliki fitur lengkap yang dapat membantu Anda mengedit video dengan mudah dan cepat. Aplikasi ini menawarkan pemotongan, penggabungan, penambahan efek, transisi, musik, teks, dan banyak lagi. dalam video.

Anda juga bisa menggunakan alat pena modern untuk pengeditan video yang lebih presisi dan nyaman. Sistem pena modern  dapat digunakan untuk memutar, memilih, atau mengatur klip video dengan sentuhan halus.

Baca juga: Aplikasi Rekam Layar Mudah Dan Cepat Serta Canggih

Pastikan Audio Jernih

Aspek terakhir yang tidak boleh diabaikan saat membuat konten video adalah audio. Suara dapat mempengaruhi mood dan emosi penonton saat menonton video Anda. Oleh karena itu, pastikan audio Anda jelas dan konsisten dengan konten Anda.

Anda dapat menggunakan mikrofon eksternal untuk merekam suara Anda dengan lebih baik. Anda juga dapat menambahkan musik atau suara latar untuk mendukung tema atau mood video. Yudha mengaku selama ini dirinya tidak pernah tertarik melakukan proses editing di perangkat seluler, baik menggunakan laptop, tablet, maupun ponsel.

“Sejak awal, saya sangat menikmati melakukan pengeditan di PC karena saya tidak suka membawa banyak barang dan saya merasa [jari] itu kurang akurat saat mengedit video atau audio,” katanya. berbicara.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga