Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Tips Membeli Smartphone Dengan Benar Yang Tepat

Smartphone_1
Sebelum memberli smartphone, berikut beberapa tips untuk membeli smartphone dengan benar.

Unbox.id – Di era teknologi digital seperti sekarang ini, gadget menjadi sebuah bagian yang tidak dapat terpisahkan dari aktivitas masyarakat sebagai para penggunanya. Gadget seakan menjadi sebuah kebutuhan utama untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Seiring dengan berjalannya waktu, terdapat pula berbagai pilihan gadget yang ditawarkan oleh banyak produsen gadget. Lantas, bagaimana tips membeli gadget dengan benar dan juga yang cocok untuk para penggunanya? Berikut tipsnya!

Ketahui Kebutuhan Penggunaan Smartphone

Smartphone_2

Ada berbagai tipe dari smartphone yang ada di pasaran dan memiliki karakteristiknya sendiri. (Sumber: Entrepreneur Camp)

Salah satu hal pertama yang perlu diperhatikan oleh para pengguna sebelum membeli smartphone adalah dengan mengetahui kebutuhan apa yang dibutuhkan dari gadgetnya tersebut. Di era sekarang ini, pastinya kita sudah mengetahui bahwa terdapat berbagai macam jenis smartphone yang dihadirkan oleh beragam produsen smartphone.

Sebut saja beberapa tipe seperti untuk gaming, membuat konten, menangkap gambar, aktivitas luar ruangan, dan yang lainnya bisa didapati dengan mudah pada berbagai produk yang ada. Masing-masing dari produk ini pastinya memiliki kelebihan tersendiri yang menjadi ciri khasnya.

Untuk hal itu, maka bagi para penggunanya perlu mengetahui jenis tipe smartphone apa yang diperlukan sebelum memboyongnya. Hal ini dilakukan agar smartphone yang digunakannya bisa lebih tepat pada penggunaannya.

Baca juga: Pilihan Rekomendasi Smartphone 2 Jutaan, Ada Oppo Hingga Redmi!

Memahami Spesifikasi Dari Tipenya

Tips membeli gadget dengan benar selanjutnya adalah dengan mengetahui spesifikasi dari smartphone yang akan dibelinya tersebut. Ada banyak smartphone dengan bermacam-macam spesifikasi yang diluncurkan oleh produsen smartphone terkenal yang mempunyai raham pilihannya. Produk-produk tersebut dapat dilihat dengan adanya berbagai tipe seperti enry level, high end, maupun premium.

Masing-masing dari tipe tersebut memiliki ciri khas tersendiri. Selain itu beberapa hal seperti chipset, kamere, RAM, layar, hingga besaran penyimpanan internal juga berpengaruh pada setiap tipenya itu. Untuk bagian ini, para pengguna bisa melihat review-review maupun datang langsung ke toko untuk bertanya mengenai produk smartphone yang menjadi incarannya tersebut.

Ketahui Harga Pasaran Smartphone

Smartphone_3

Selain mengetahui dari website ataupun toko-toko, info harga smartphone dari relasi juga dapat menjadi saran yang terbaik untuk memboyong smartphone. (Sumber: Twitter)

Tips selanjutnya yang perlu diketahui adalah mengetahui harga pasaran dari smartphone yang menjadi incarannya tersebut. Harga menjadi sebuah hal yang penting mengingat nantinya para pengguna perlu menyiapkan budget yang dibutuhkan untuk memboyongnya. Masing-masing toko pastinya memiliki harga yang sedikit berbeda dari harga yang dirilis oleh pihak produsennya.

Untuk hal ini, para pengguna perlu mengetahui harga pasaran dari smartphonya tersebut. Cek berapa pasaran di beberapa website maupun di toko-toko yang menjual smartphone dengan terpercaya.  Setelah mengetahui berapa kisaran harga yang diperlukan, maka para pengguna bisa membeli smartphone tersebut dengan sesuai.

Baca juga: Rekomendasi Game Seru Untuk Smartphone Android

Perhatikan Kapasitas Baterai Smartphone

Salah satu hal penting lainnya yang perlu diketahui dalam membeli smartphone oleh para penggunanya adalah dengan melihat kapasitas baterai dari smartphone yang akan dibelinya tersebut. Untuk hal ini, para pengguna disarankan untuk membeli smartphone dengan kapasitas baterai yang cukup besar. Kapasitas tersebut minimal yang cukup untuk kebutuhan sehari-hari adalah 5.000mAh.

Jangan pilih smartphone dengan kapasitas baterai yang kecil. Hal ini pastinya akan menyulitkan para penggunanya apabila baterai tersebut bisa cepat habis dan bahkan perlu sering melakukan charge di kesehariannay itu.

 

 

Sumber: Dari berbagai sumber

Foto: Entrepreneur Camp, Twitter

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga