Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Tips Membeli Produk Smartphone Murah Pasaran Entry Level

Smartphone entry level_1_1
Ada beberapa pilihan produk smartphone entry level yang menarik dan juga bisa jadi pilihan tersendiri bagi para penggunanya. (Sumber: Eraspace)

Unbox.id – Di era modern seperti sekarang ini, para pengguna pangsa pasar teknologi gadget telah dihadirkan untuk bisa memenuhi ragam kebutuhan penggunanya. Dalam hal ini, produk-produk yang dihadirkan memang mempunyai daya tarik tersendiri yang cocok untuk menjawab apa yang diperlukan bagi para penggunanya tersebut. Sejalan akan hal itu, terdapat pula pilihan smartphone murah di pasaran entry level yang bisa menjadi pilihan tersendiri untuk bisa diboyong lebih lanjut sebagai produk pelengkap kesehariannya itu. Namun sebelum membeli produk smartphone murah tersebut, ada kalanya para penggunanya juga mengetahui tentang tips-tips yang ada untuk bisa memilih secara tepat produk smartphone entry levelnya tersebut. Lantas, apa saja tips-tips yang bisa diketahui lebih lanjut itu? Daripada penasaran, berikut tips pemilihannya yang perlu jadi catatan penggunanya.

Sistem Chipset

Hal pertama yang bisa menjadi salah satu tips yang perlu diketahui lebih lanjut oleh para penggunanya sebelum membeli produk smartphone murah entry level di pasarannya itu adalah dengan mengetahui spesifikasi sistem chipsetnya di dalamnya. Perlu diketahui bahwa chipset menjadi penting untuk bisa mengetahui performa dari produk smartphonenya itu dalam kegunaannya.

Untuk varian smartphone entry level, terdapat beberapa chipser yang biasanya disematkan di dalam produknya tersebut. Sebut saja beberapa varian produk chipset seperti contohnya ada Mediatek, Snapdragon, Unisoc, dan juga JLQ adalah contoh varian chipset yang menjadi langganan untuk produk smartphone murah di pasarannya tersebut yang ditawarkan.

Di dalam pemilihan sistem chipsetnya ini, para penggunanya bisa mengacu pada skor sistem chipset yang bisa diketahui lewat AnTuTu. Untuk hasil skor yang dipersiapkan oleh AnTuTu ini, para penggunanya bisa mengacu dengan skor minimal 200.000 untuk bisa mendapatkan produk pilihan sistem chipset kualitas terbaiknya itu.

Baca juga: Produk Smartphone Yang Cocok Dibeli Lewat Bonus Akhir Tahun

Baterai

Tips lainnya yang perlu dieketahui oleh para penggunanya tentang sebuah produk smartphone entry level adalah pada bagian baterainya. Meskipun memiliki harga yang cukup terjangkau, para penggunanya juga bisa melihat lebih lanjut tentang kapasitas daya baterainya yang tersedia di dalam produknya tersebut dan juga cocok untuk bisa menunjang aktivitas kseharian dari penggunaannya itu.

Pilihan kapasitas baterai di angka sekitar 4000mAH atau lebih untuk bisa mendapatkan baterai yang cukup awet dan juga hemat dayanya untuk bisa digunakan dalam waktu keseharian penggunanya tersebut. Dengan kapasitas baterainya yang besar, hal ini bisa memberikan nilai fungsionalitas lebih pada perangkat smartphone yang dimilikinya.

Kapasitas Memori

Hal berikutnya yang perlu diketahui bagi para pengguna smartphone yang ingin membeli produk di kapasitas entry level adalah melihat pada bagian kapasitas memorinya. Bagian memori juga penting untuk diketahui seiring dengan performa chipset yang ditawarkan di dalam produk smartphonenya tersebut. Dalam hal ini, biasanya kapasitas memori dari smarpthone di level ini adalah berkisar dengan RAM 3GB atau 4GB.

Sementara untuk memori internalnya, pilihlah produk smartphonenya yang mempunyai penyimpanan memori internalnya di angka minimal 64GB agar bisa menunjang penggunaan kesehariannya. Hal itu menjadi penting mengingat ada berbagai aplikasi yang memiliki beragam ukuran data yang menarik dan juga cocok untuk kebutuhan keseharian penggunanya dengan beragam ukuran filenya tersebut.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Artikel

Jakarta, Unbox.id — Samsung terus memperluas jajaran produknya. Sejalan dengan hal tersebut, langkah perusahaan selanjutnya adalah menambah anggota baru di seri F populernya, Galaxy...

Vivo

Jakarta, Unbox.id — Produk smartphone terbaru Vivo dengan nama Y38 5G saat ini telah resmi meluncur di Taiwan. Meskipun ponsel ini terdaftar di situs...

Vivo

Jakarta, Unbox.id — Perayaan May Day saat ini sedang berlangsung di Tiongkok. Setelah beberapa waktu lalu merayakan hari libur, ada spekulasi bahwa beberapa smartphone...

Spesifikasi & Harga

Jakarta, Unbox.id — Pada bulan lalu, Xiaomi telah merilis produk terbaru ponsel cerdas seri Civi 4 Pro di Negeri Tirai Bambu, China. Perangkat sub-flagship...