Connect with us

Hi, what are you looking for?

Software

Tips Buat iCloud dan Apple ID di Mac dan iPhone Bekas

iCloud Apple_1a
Ada beberapa cara yang perlu diektahui untuk membuat iCloud dan Apple ID di perangkat Apple bekas. (Sumber: Computerworld)

Unbox.id – ID Apple adalah akun yang akan digunakan untuk mengakses semua layanan Apple, seperti iCloud, iTunes Store, Apple Music, App Store, dan lainnya. Semua ini termasuk alamat email dan kata sandi yang akan digunakan sebagai alat masuk, termasuk kontak, pembayaran, dan semua detail keamanan layanan Apple. Saat ini, iPhone 11 lawas menjadi salah satu iPhone yang paling banyak dicari oleh masyarakat, dan benar-benar iPhone terbaik yang pernah ada.

Langkah-Langkah Membuat ID Apple di Mac

iCloud Apple_2b

Langkah-langkah pembuatannya bisa diikuti dengan cukup mudah dan cepat lewat cara-caranya yang tersedia. (Sumber: Pureinfotech)

Setelah Anda membuat ID Apple dan iCloud, Anda harus mengingat ID Apple yang Anda buat dan menggunakan ID Apple yang sama saat memasuki setiap layanan di Apple. Hasilnya, Anda akan mudah mengelola semua aplikasi dan layanan yang ada dengan satu akun dan kata sandi. Cara menyimpan iCloud adalah yang perlu Anda ketahui.

  • Buka App Store yang tersedia.
  • Kemudian klik masuk dan klik ID Apple tetapi jika opsi ini tidak tersedia maka Anda perlu memastikan bahwa Anda keluar dari iCloud.
  • Baca dan setujui syarat dan ketentuan yang ada.
  • Isi form jika ingin membuat Apple ID baru dan alamat email yang dimasukkan adalah Apple ID Anda.
  • Langkah selanjutnya adalah klik Lanjutkan dan jika Anda mendapatkan pesan bahwa alamat email yang digunakan terhubung ke ID Apple Anda, ikuti langkah selanjutnya.
  • Selanjutnya, masukkan informasi kartu kredit dan tagihan Anda setelah mengklik Lanjutkan. Namun, ada opsi lain yang bisa dipilih yaitu no-click, artinya saat Anda melakukan pembelian, Anda harus membayar biaya. Alternatifnya, Anda juga dapat memilih untuk menghapus atau mengedit detail pembayaran nanti.
  • Selanjutnya, temukan email verifikasi Apple di email Anda, lalu ikuti dan ikuti langkah-langkahnya.

Baca juga: Apple Umumkan Update IOS 16.5.1

Cara Mengganti iCloud Bila Membeli iPhone Bekas

Langkah-langkah di atas mudah diikuti, dan setelah selesai, Anda dapat menggunakan ID Apple baru Anda. Anda juga dapat menggunakan iCloud baru atau beralih ke akun lain.

Anda harus mencadangkan iPhone Anda sebelum menghapus iCloud. Kemudian ikuti metode daftar iCloud dan cara membuat iCloud sendiri. Bagaimana jika itu ponsel bekas? Saat membeli iPhone bekas, mau tidak mau Anda akan diminta memasukkan kata sandi dan akun Apple ID pengguna lama. Saat mengakses layanan Apple, Anda memerlukan ID Apple untuk masuk.

Saat ini terjadi, iOS akan selalu mengingat ID Apple yang Anda gunakan dan Anda harus memasukkan kata sandi untuk keamanan. Namun, ada cara untuk mengganti ID Apple pemilik sebelumnya dengan milik Anda.

  • Buka app store yang ada dengan mengetuknya.
  • Selanjutnya, pilih atau klik Featured.
  • Selanjutnya, klik atau pilih Apple ID yang tersedia di kiri bawah dan pilih atau klik Sign Out.
  • Langkah selanjutnya klik atau pilih Sign In, lalu masukkan Apple ID dan password Anda. Setelah selesai, pilih atau klik OK.
  • Setelah menyelesaikan empat langkah di atas, ID Apple berhasil diganti.

Ini berarti bahwa ketika sistem mengunduh atau memperbarui, Anda akan diminta untuk memasukkan kata sandi Anda sendiri.

Penting untuk diketahui bahwa aplikasi yang sudah ada di akun Apple lain akan tetap tersedia di perangkat Anda. Ini adalah masalah, karena iOS akan secara otomatis mengingat bahwa aplikasi tersebut diunduh oleh akun lain.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – Setelah merilis pembaruan iOS 17.5 beta 1 dan 2, kali ini Apple memperkenalkan iOS 17.5 beta 3. Pengguna iPhone yang telah mendaftar...

Apple

Unbox.id – Baik iPad Air maupun iPad Pro akan menghadirkan peningkatan pada spesifikasi hardware dan peningkatan lainnya. Mengutip laporan Gurman via The Verge, selain...

Apple

Unbox.id – Rumor mengenai iPad Air semakin menyebar seiring semakin dekatnya tanggal rilisnya. Baru-baru ini beredar informasi bahwa iPad Air akan berukuran lebih besar...

Hardware

Jakarta, Unbox.id — Jajaran produk tablet milik Apple, yaitu iPad, iPad mini, Air, dan Pro merupakan jenis terbaik di kelasnya. Produsen telah membekalinya dengan...