Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Tiktok Luncurkan Fitur Musik Berlangganan Mirip Resso dan Spotify

Tiktok
Tiktok luncurkan fitur musik berlangganan | foto: Berbagai Sumber

Jakarta, Unbox.id – Saat ini, Anda bisa menikmati layanan musik berlangganan melalui aplikasi Tiktok dengan pengalaman unik yang tidak ada di aplikasi lain. Secara umum, layanan ini memang menyerupai platform Spotify, Y Music, atau Apple Music.

Namun, media sosial buatan Bytedance yang satu ini sedikit berbeda. Anda dapat menikmati jelajah media sosial dengan fitur musik di dalamnya. Sayangnya, pengguna harus berlangganan terlebih dahulu untuk menikmati fitur menyenangkan satu ini.

Baca juga: Nova Y71 Huawei Hadir dengan Layar Luas dan Baterai 6000 mAh

Biaya berlangganan fitur ini pun bervariasi, sesuai dengan kebutuhan Anda masing-masing. Misalnya, ada paket individu dengan harga sekitar Rp. 44.900 perbulan. Ada juga paket untuk pelajar seharga Rp. 24.500 perbulan atau paket keluarga Rp. 79.000 perbulan.

Fitur-Fitur yang Ada di Tiktok Music

Dengan adanya fitur ini, Anda bisa melihat apa saja lagu yang sedang trending di halaman utama Tiktok. Dengan kata lain, Anda tidak perlu repot-repot lagi untuk mencarinya di platform Youtube maupun Google Search.

Selain itu, Anda juga bisa mendengarkan musik-musik trend lain baik dari pemusik internasional maupun lokal. Fitur berlangganan ini sudah termasuk layanan tanpa iklan yang tidak menghambat Anda menikmati segala macam musik.

Baca juga: Laptop MacBook Terbaik Yang Punya Spek Menjanjikan

Anda dapat mengunduhnya kapanpun untuk diperdengarkan secara offline di ponsel. Hal yang spesifik dari fitur aplikasi Tiktok ini adalah kemampuannya dalam mensinkronisasikan dengan akun pribadi Anda. Pengguna dapat memutar langsung di latar belakang juga.

Informasi Lainnya

Untuk mencoba pengalaman langsung dengan fitur berlangganan ini, Anda bisa mengunjungi laman resmi music.tiktok.com. Atau, Anda bisa mengunduh aplikasinya langsung dan mendaftarkan akun pribadi seperti media sosial lainnya.

Kehadiran platform musik di media sosial satu ini menjadi kabar baik bagi Anda yang sebelumnya gemar menggunakan Resso. Sebab, platform yang juga buatan Bytedance tersebut akan segera tutup tepat pada tanggal 5 September 2023 nanti.

Menurut Bytedance sendiri, bagi Anda yang sudah terlanjur berlangganan ke Resso bisa berpindah langsung hanya dengan sekali klik. Jadi, tidak perlu menghentikan langganan di Resso atau membuat program berlangganan baru.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Unbox.id – Belakangan ini banyak beredar informasi mengenai akun TikTok para selebritis dan akun media yang diambil alih oleh orang yang tidak bertanggung jawab....

Apps & Games

Unbox.id – Aplikasi berbagi video pendek TikTok baru saja memperkenalkan aplikasi baru bernama TikTok Studio. Aplikasi ini dibuat untuk membantu pembuat konten mengelola akunnya...

Tech Industry

Unbox.id – Presiden AS Joe Biden dilaporkan telah menyetujui peraturan baru yang dapat mengancam kehadiran TikTok di negaranya. Sebab, dengan aturan baru ini, AS...

Apps & Games

Unbox.id – TikTok telah merilis Notes, aplikasi berbagi foto sosial yang dibuat untuk bersaing dengan Instagram Meta. Dikutip dari Android Authority, TikTok Notes memiliki...