Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Thunderobot Rilis Monitor Gaming Silver Wing 2K 240Hz di Tiongkok

Thunderobot
Thunderobot Silver Wing | foto: Gizmochina

Jakarta, Unbox.id – Thunderobot baru-baru ini telah merilis produk terbaru, yakni monitor gaming yang hadir dengan nama Silver Wing LQ27F240L di negara asalnya, Tiongkok.

Monitor yang satu ini memiliki ukuran layar sebesar 24,5 inci dan berada di kisaran harga 1.799 yuan ($254) atau sekitar Rp3,9 juta dalam mata uang Rupiah. Saat perusahaan menyediakan produk tersebut di situs marketplace JD.com. Lalu, seperti apa spesifikasinya?

Spesifikasi Monitor Silver Wing Thunderobot

Monitor ini cukup menonjol karena estetika Silver Wing Mech yang unik. Ia menggabungkan elemen seperti tekstur pelindung sayap yang retak, inti energi, dan dasar ekor paus mech.

Monitor ini menawarkan kemampuan tampilan yang mengesankan, termasuk FAST IPS dengan teknologi kristal cair, resolusi 2K (2560×1440), kecepatan refresh tinggi 240Hz melalui DisplayPort, dan 144Hz melalui HDMI.

Baca juga: Infinix Note 40 Pro Muncul di FCC, Berikut Spesifikasinya

Menjadikannya ideal untuk bermain game dengan kecepatan tinggi. Selain itu, ia memiliki waktu respons GTG 1ms yang cepat untuk memastikan gerakan kabur dan berbayang minimal. Dalam hal kualitas visual, monitor ini menawarkan kecerahan puncak 400 nits.

Rasio kontras 1000:1, dan mendukung teknologi HDR, yang meningkatkan kualitas gambar secara keseluruhan. Ini mencakup 99% sRGB dan 95% gamut warna DCI-P3, memastikan warna yang cerah dan akurat. 

Hal ini membuatnya cocok tidak hanya untuk bermain game tetapi juga untuk tugas yang memerlukan akurasi warna. Monitor ini juga memiliki fitur Freesync/G-sync yang menyinkronkan kecepatan refresh monitor dengan kartu grafis. 

Fitur dan Informasi Lainnya

Fitur Freesync ini membantu menghilangkan robekan layar dan mengurangi keburaman dinamis, sehingga semakin meningkatkan pengalaman bermain game. Selain itu, monitor ini mengutamakan kenyamanan mata dengan teknologi DC non-flickering. Juga terdapat filter cahaya biru perangkat keras, sehingga cocok untuk penggunaan jangka panjang dengan mengurangi ketegangan mata.

Baca juga: Bocoran Terbaru Ungkap Spek Utama Seri Note Pertama Realme

Secara ergonomis, monitor Silver Wing memiliki rancangan khusus yang mempertimbangkan kenyamanan pengguna. Ini mencakup dudukan multi-fungsi yang memungkinkan rotasi horizontal 35°, rentang kemiringan dari 5° ke depan hingga 20° ke belakang. Fleksibilitas ini memastikan pengguna dapat menemukan posisi menonton optimal.

Untuk konektivitas, monitor ini memiliki dua port HDMI 2.0 dan satu DisplayPort 1.4, beserta audio out. Muncul dengan adaptor dan kabel DP di dalam kotak. Thunderobot juga memberikan garansi 3 tahun untuk monitor ini sehingga memberikan rasa aman dalam berinvestasi.

Sumber: Gizmochina

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id — Xiaomi baru-baru ini meluncurkan Xiaomi TV S Mini LED di pasar Cina. Varian TV 75 inci kini telah tersedia di negara...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id — ViewSonic telah meluncurkan monitor ultra lebar melengkung baru, VX4518, dengan layar besar 44,5 inci dengan rasio aspek 32:9. Monitor ini saat...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Beberapa smart TV LG memiliki kerentanan serius, sehingga memungkinkan peretas mengambil kendali penuh atas TV, mencuri data korban, dan memasang malware. Masalah...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Diketahui, Kementerian Informasi dan Komunikasi (Kominfo) mulai melaksanakan program konversi program televisi analog ke televisi digital (lihat jadwal konversi di sini). Salah...