Connect with us

Hi, what are you looking for?

Oppo

Tersedia Stylus dan Smart Keyboard Oppo Pad Air di Indonesia

Oppo Pad Air Keyboard stylus_1
Pihak Oppo di Indonesia hadirkan produk Oppo Pad Air dengan stylus dan juga keyboardnya di tanah air. (Sumber: Yangcanggih.com)

Unbox.id – Tiga aksesori pelengkap tablet Oppo Pad Air akhirnya tersedia untuk dibeli di Indonesia. Ketiganya adalah stylus (pena digital), smart cover dan smart keyboard. Tiga aksesoris tablet Oppo Pad Air dapat membantu produktivitas pengguna dalam penggunaan tablet Oppo Pad Air sehari-hari. Pulpen, smart cover, dan smart keyboard sudah bisa dibeli di situs resmi Oppo Indonesia dengan harga sebagai berikut:

  • Oppo Pad Air Stylus Pen – Rp 799.000
  • Oppo Pad Air Smart Keyboard – Rp 899.000
  • Oppo Pad Air Smart Cover – Rp 399.000

Dengan ini, konsumen bisa mendapatkan ketiga aksesoris tersebut dengan harga lebih murah Rp 100.000 jika membeli Oppo Pad Air. Di Indonesia, harga Oppo Pad Air Rp 3.999.000 untuk versi dengan memori 4/64 GB.

Memiliki Pena Yang Tidak Perlu Diisi Daya

Oppo Pad Air keyboard stylus_2

Menariknya, stylus yang digunakan untuk Oppo Pad Air tidak perlu diisi untuk dayanya. (Sumber: Liputan6.com)

Sebelumnya, PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto merinci keunggulan pena Oppo Pad Air pada acara peluncuran Desember lalu. Menurut Aryo, Oppo Pad Air Pen yang berwarna silver memiliki sensitivitas tekanan yang membedakan 4.096 tingkat tekanan dan tetap bisa digunakan pada sudut 60 derajat.

Selain itu, pena ini tidak perlu diisi daya karena sudah menggunakan baterai triple AAA yang tahan selama 1 tahun atau 10.000 jam dalam keadaan siaga. Tak heran, aksesori ini diklaim mampu mendukung produktivitas pengguna Oppo Pad Air.

Baca juga: Ketahui Fitur Multi-Screen Connect Di Oppo Pad Air

Intip Spesifikasi Dari Oppo Pad Air

Untuk spesifikasi Oppo Pad Air, layar Oppo Pad Air menggunakan panel IPS LCD berukuran 10,36 inci dengan resolusi sebesar 2K (2000 x 1200 piksel), refresh rate 60Hz, dan touch sampling rate 120Hz.

Layarnya juga mendukung kecerahan maksimal hingga 360 nits, kerapatan layar 225 ppi dan memiliki rasio body-to-screen 83,5 persen. Terdapat lubang di tengah (mendatar) layarnya, yang memuat kamera depan 5 MP (f/2.2).

Di bagian belakang, Oppo Pad Air dibekali kamera utama beresolusi 8 MP (f/2.0) dengan dukungan continuous focus, yakni fokus otomatis terus menerus. Kamera utama ini mampu merekam video dengan resolusi hingga 1080p pada 30 fps.

Di bagian dapur pacu, Oppo Pad Air ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 680 yang dipadukan dengan combo RAM/media storage 4/64 GB. Jika itu belum cukup, tersedia slot kartu microSD eksternal untuk menambah kapasitas penyimpanan media hingga 512GB.

Dari segi performa, Oppo Pad Air dibekali baterai berkapasitas 7.100 mAh dan mendukung pengisian daya cepat (fast charging) 18 watt. Tablet kelas menengah dari Oppo ini sudah menjalankan Android 12 dan dilapisi dengan ColorOS 12.1 UI.

ColorOS 12.1 menghadirkan beberapa fitur produktivitas seperti layar terbagi, jendela mengambang, dan Koneksi Multi-Layar. Fitur lain yang dimiliki Oppo Pad Air adalah Bluetooth 5.1, WiFi 5, USB Type-C, empat speaker dengan teknologi Dolby Atmos, face unlock, port USB Type-C untuk pengisian daya, dan jack headphone.

Bagaimana menurut Anda? Cukup menarik bukan untuk membeli sebuah tablet baru di tahun baru ini. Untuk informasi tambahan, tablet ini merupakan tablet pertama dari Oppo di Indonesia.

 

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Oppo

Unbox.id – Oppo diketahui meluncurkan smartphone terbarunya yakni Oppo A3 Pro. Meski tergolong perangkat kelas menengah, Oppo membekali smartphone ini dengan spesifikasi yang cukup...

Handphone & Tablet

Unbox – Oppo A3 Pro merupakan smartphone yang dirilis pada 19 April 2024 dengan memiliki berat 177 gram dengan ketebalan 7,5 mm. Ponsel Oppo...

Oppo

Unbox.id – OPPO merupakan salah satu pemasok ponsel terbesar di dunia, termasuk Indonesia. OPPO menghadirkan beberapa seri ponsel, termasuk seri OPPO Reno yang mengutamakan...

Oppo

Unbox.id – Berapa harga ponsel OPPO termurah? Berdasarkan pantauan Pricebook, saat ini Anda bisa mencari ponsel OPPO harga 1 jutaan dengan spesifikasi terbaik. Meski...