Connect with us

Hi, what are you looking for?

Google

Teaser Google Pixel 6 Janjikan Variasi Berwarna-warni!

Google-Pixel-6-Pro-Alt-Angle-1
Google-Pixel-6-Pro-Alt-Angle-1

Last updated on 20 September, 2021

Jakarta, Unbox. – Baru-baru ini Google menunjukkan smartphone berwarna-warni dengan segala kemegahannya melalui cuplikan pendek yang menggoda.

Cuplikan tentang Pixel 6 diluncurkan hanya sehari setelah Android 12 beta kelima dan mungkin terakhir dirilis.

Dalam cuplikan video berdurasi 30 detik, Google memberikan tampilan cepat tetapi jelas desain Pixel 6 dan berbagai warna yang akan tersedia. Ini juga menyoroti tema Material You baru yang hadir di Android 12 dan widget baru yang dirubah.

Google juga menunjukkan SoC Tensor baru yang akan memberi daya pada seri Pixel 6.

Teaser Google Pixel 6

Tampak dalam video teaser tersebut, Google bertanya, “Bagaimana jika smartphone tidak hanya pintar?” dan “Bagaimana jika ponsel Anda melihat Anda apa adanya?

Pixel 6 dengan kemampuan “belajar“, “berkembang“, dan “beradaptasi” tampaknya akan menjadi jawaban untuk pertanyaan itu.

Di akhir video, Google mengungkapkan seri Pixel 6 akan diluncurkan pada musim gugur ini. Tentu saja, dengan cepat Google Pixel 6 telah menjadi ponsel paling menggoda dalam dunia ponsel pintar baru-baru ini.

Media sosial pun memanas, terlebih setelah muncul postingan di Instagram yang memamerkan desain ulang baru Android 11, ditambah trailer Google menampilkan andalannya yang akan datang.

Baca juga : Spesifikasi Lengkap Vivo X70 Pro Plus Dan Keunggulannya

Pilihan warna

Dalam rilisan video teaser merupakan tampilan pertama dari layar 120Hz, di mana Pixel 6 akan dilengkapi dengan tiga kamera di dunia nyata. Meski tampilan video super cepat, namun telah memberikan gambaran visual secara umum dan sangat menarik melihat desain dan pilihan warna Pixel 6 yang ramping.

Chipset khusus

Banyak yang bersemangat untuk ponsel Pixel 6 Google. Salah satu alasannya adalah karena untuk pertama kalinya, Google akan memperkenalkan chipset khusus mereka sendiri. Meski tolok ukur kemampuannya diragukan, namun kabarnya chipset ini akan memberi daya pada ponsel tersebut, dan mungkin juga ponsel Pixel masa depan.

Menurut tolok ukur yang terlihat di Geekbench, tampaknya Pixel 6 Pro mungkin bukan pembangkit tenaga listrik yang kami harapkan.

Menurut daftar, perangkat ini ditenagai oleh chipset octa-core dengan dua core clock pada 2.80GHz, dua pada 2.25GHz, dan empat pada 1.80GHz, dan telah mengembalikan skor single-core 414 dan multi-core, skor 2.074.

Google Pixle 6 di Instagram

Google Pixle 6

Baca juga : Segera Hadir! IPhone Pertama Dengan Penyimpanan 1TB

Sebagai gambaran, Google Pixel 4a 5G tahun lalu, ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 765, yang memiliki skor masing-masing 595 dan 1.602 untuk kinerja single dan multi-core.

Pembandingnya adalah Samsung Galaxy S21 Ultra yang menggunakan Snapdragon 888 mencetak skor 1.134 dan 3.322.

Jadi chip Tensor yang akan memulai debutnya lebih merupakan chipset kelas menengah daripada yang berkinerja tinggi. Atau, mungkin akan lebih baik jika tolok ukur ini juga didasarkan pada unit pra-produksi dan kinerja aktual.

Meski masih belum ada tanggal peluncuran resmi (akhir video teaser itu hanya menyatakan “Coming Fall 2021”), namun posting Instagram yang disebutkan sebelumnya sangat menunjuk ke tanggal peluncuran 19 Oktober. Apalagi jika semua widget di layar disetel ke tanggal tersebut.

Bagaimana pun juga, kita harus menunggu dan melihat dengan sabar. (Eli/Eve)

 

Sumber dan foto : dari berbagai sumber 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Google Pixel Fold memang tidak sepopuler merek ponsel layar lipat lainnya seperti Samsung, Oppo, atau Huawei. Meski begitu, Google Pixel Fold tetap...

Tech Industry

Unbox.id – Pemerintah Amerika Serikat (AS) di bawah Joe Biden akan memberikan subsidi hingga $6,4 miliar atau sekitar Rs 103,5 triliun kepada Samsung. Menurut...

Tech Industry

Unbox.id – Penjualan iPhone akan turun sekitar 10% pada kuartal pertama tahun 2024 karena meningkatnya persaingan dari pembuat ponsel pintar Android untuk mendapatkan posisi...

Tech Industry

Unbox.id – Membeli aplikasi atau game melalui Google Play kini lebih aman. Pasalnya Google menerapkan metode keamanan biometrik untuk mengonfirmasi transaksi yang dilakukan. Ini...