Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Tablet Terbaik Lengkap Dengan Speknya di Akhir Oktober 2023

Samsung Galaxy Tab S9_1a
Samsung Galaxy Tab S9. (Sumber: ZDNet)

Unbox.id – Selain laptop, tablet bisa menjadi perangkat ideal untuk belajar atau bekerja. Ukuran layar tablet yang besar tentunya masih cukup nyaman untuk menemani aktivitas. Apalagi banyak tablet terbaik yang diluncurkan oleh banyak vendor. Ada tablet Samsung, tablet Huawei, dan tablet Apple. Masing-masing tablet ini menawarkan spesifikasi tablet serta harga yang berbeda-beda. Ada tablet murah yang dijual 1-2 jutaan, dan tablet kelas atas yang dijual di atas 5 jutaan. Untuk memudahkan Anda, Unbox.id akan mencoba memberikan informasi mengenai tablet terbaik yang ada di pasaran.

Samsung Galaxy Tab S9 Ultra

Samsung Galaxy Tab S9_2b

Samsung Galaxy Tab S9. (Sumber: CNET)

Spesifikasi Galaxy Tab S9 Ultra hadir dengan layar Dynamic AMOLED 2X dengan luas 14,6 inci, aspek rasio 16: 10 dan refresh rate hingga 120Hz. Layar ini juga dibekali fitur Vision Booster dan Dynamic Refresh Rate.

Sangat asik digunakan untuk streaming film, apalagi sudah di dukung Quad Stereo Speakers with Sound by AKG dan Dolby Atmos. Dijamin memberikan output audio yang cukup menggelegar. Di bagian belakang terdapat dua kamera yang terdiri dari resolusi 13 MP dan 8 MP. Lalu dibagian depan juga terpasang dua kamera depan 12 MP dan 12 MP. Cukup nyaman untuk video call keluarga.

Lanjut ke performa, Galaxy Tab S9 Ultra dibekali prosesor Galaxy Snapdragon 8 Gen 2. Performanya juga akan dibantu oleh RAM 12GB dengan pilihan penyimpanan 256GB dan 512GB yang dapat diupgrade hingga 1TB.

Baterainya juga berukuran besar dengan kapasitas hingga 11.200 mAh dan telah mendapat sertifikasi IP68 yang membantunya tahan air di bawah air.

Samsung Galaxy Tab S9

Samsung Galaxy Tab S9 merupakan versi terkecil dari seri Tab S9. Tablet Samsung terbaru ini hanya dibekali layar berukuran 11 inci. Namun fiturnya sama, yaitu penggunaan panel Dynamic AMOLED 2X dan dukungan refresh rate 60 hingga 120 Hz.

Begitu pula di sektor kamera, Galaxy Tab S9 hanya memiliki satu kamera belakang. Satu-satunya dengan 13 resolusi MP. Sedangkan di bagian depan terdapat kamera selfie 12 MP. Performa ditenagai prosesor Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy dengan dukungan RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB serta RAM 12GB dan penyimpanan internal 256GB (microSD hingga 1TB). Untuk baterai, Galaxy Tab S9 berkapasitas 8.400 mAh dan mengantongi sertifikasi IP68.

Samsung Galaxy Tab S9 Plus

Dari segi spesifikasi, Samsung Galaxy Tab S9 Plus juga menggunakan layar Dynamic AMOLED 2X. Bedanya lini ini mengusung layar berukuran 12,4 inci dan mendukung frekuensi pemindaian 60 hingga 120 Hz. Soal kamera, Galaxy Tab S9 Plus punya kamera belakang ganda dengan konfigurasi resolusi 13 MP dan 8 MP.

Sementara di bagian depannya hanya terdapat satu kamera selfie beresolusi 12 MP. Performanya tak kalah prima jika menggunakan prosesor tercepat saat ini, Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy.

Sedangkan untuk penyimpanan internalnya, RAM 12GB dengan pilihan penyimpanan 256GB dan 512GB (microSD hingga 1TB). Dari segi sumber daya, Galaxy Tab S9 Plus menggunakan baterai berkapasitas 10.090 mAh.

Baca juga: Tablet Samsung Galaxy Tab S9 FE Sekarang Rilis Di Indonesia

Huawei MatePad 11.5

Huawei MatePad 11.5_3c

Huawei MatePad 11.5. (Sumber: Metro Tech)

Huawei juga sangat rajin merilis tablet, salah satu yang terbaru adalah Huawei MatePad 11.5. Sesuai dengan namanya, tablet Huawei ini mengusung layar TFT berukuran 11,5 inci, 16,7 juta warna, resolusi 2K 2200 x 1440 piksel, serta mendukung refresh rate hingga 120 Hz.

Terdapat kamera belakang tunggal yang beresolusi 13 MP (f/1.8) dengan fungsi autofokus. Sedangkan kamera depannya beresolusi lebar 8 MP dengan sudut pandang 105 derajat.

Terus berkarya, kali ini dibekali prosesor Snapdragon 7 Gen 1 dan dipadukan RAM 8 GB serta memori internal 128 GB. Untuk dayanya mengandalkan baterai berkapasitas 7.700 mAh dengan kapasitas pengisian 10 watt.

Fitur lainnya termasuk WiFi 6, mikrofon ganda, empat speaker dan berjalan pada sistem operasi HarmonyOS 3.1. Harga Huawei MatePad 11.5 adalah Rp 5.499.000.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Artikel

Jakarta, Unbox.id — OnePlus kabarnya tengah mengerjakan tablet andalannya, Pad 3. Dalam postingan X baru-baru ini oleh Max Jambor, jangka waktu peluncuran tablet tersebut...

Artikel

Jakarta, Unbox.id — Tahun lalu, Lenovo memperkenalkan tablet Lenovo Tab P12. Kini, tampaknya mereka berencana memberikan pembaruan dengan memperkenalkan versi perangkat terbaru dengan tampilan...

Unboxing

Jakarta, Unbox.id – Xiaomi Pad 6S terbaru meluncur pada hari ini di negeri asalnya, Tiongkok dalam sebuah acara khusus dari perusahaan tersebut. Peluncuran ini...

Oppo

Jakarta, Unbox.id – Baru-baru ini, brand teknologi asal Tiongkok, Oppo telah mengumumkan sejumlah produk baru di Negeri Jiran, Malaysia. Daftar yang ada di dalamnya...