Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Tab Surface Pro 9 Hadir Dengan 2 Varian Chip Oleh Microsoft

Surface 9 Pro_1
Microsoft hadirkan tablet terbaru dengan dua varian chip di Surface 9 Pro. (Sumber: NotebookCheck)

Unbox.id – Beragam produk-produk terkemuka yang menjadi pilihan tersendiri bagi para penggunanya mampu dihadirkan oleh satu satu perusahaan teknologi asal negeri Amerika Serikat ini. Dalam hal ini, Microsoft adalah perusahaan yang mumpuni akan teknologi dan juga beragam fitur-fitur canggih yang ada di dalamnya. Sejalan akan daya tariknya dalam bidang teknologi, Microsoft dikabarkan merilis produk tab terbarunya yang bernama Surface Pro 9 di mana mampu hadirkan kecanggihan dalam produk tabletnya tersebut. Bahkan, pihak Microsoft menyediakan 2 varian chip pada produk tabletnya tersebut. Lantas, apa saja yang menarik dalam produk tab terbaru dari Microsoft ini?

Microsoft Hadirkan Produk Tablet Terbaru

Surface 9 Pro_2

Tabler Surface 9 Pro dari Microsoft ini hadirkan 2 varian chip yang bisa diboyong penggunanya. (Sumber: CNET)

Di tengah perkembangan teknologi digital seperti sekarang ini, berbagai perusahan teknologi turut menghadirkan beragam produk-produk gadgetnya yang mumpuni dan juga bisa cocok untuk digunakan oleh para penggunanya tersebut. Dalam hal ini, perusahaan teknologi terkemuka yaitu Microsoft juga tidak kalah hadirkan produk yang mumpuni dan bisa menjadi pilihan bagi para penggunanya itu. Ya, pihak Microsoft sendiri memang tidak pernah absen untuk hadirkan produk teknologi digital yang mumpuni.

Lebih lanjut, perusahaan teknologi asal dari Amerika Serikat ini dikabarkan telah merilis sebuah produk tablet terbarunya yang bisa diboyong oleh para pecinta merk varian dari Microsoft tersebut. Produk terbaru yang dihadirkannya itu adalah bernama Surface Pro 9. Pihak Microsoft menghadirkan tablet ini sebagai bentuk penggabungan varian Pro Reguler dengan varian Pro X yang dikenal cukup canggih bagi penggunaannya tersebut.

Hadirnya produk tablet Surface Pro 9 oleh Microsoft ini juga sebagai pengisi darivarian produk tablet Surface Pro yang telah ada. Dengan dihadirkannya varian produk ini, para penggunanya bisa mendapatkan pilihan produk tablet yang mumpuni dan juga cocok untuk digunakan dalam menunjang beragam aktivitas di waktu kesehariannya.

Menariknya pihak Microsoft menghadirkan varian tablet ini dengan dua pilihan 2 chip yang yang bisa dipilih oleh para penggunanya. Untuk varian pertama yaitu menggunakan Intel Core generasi ke 12 (Core i5-1235U dan juga ada Core i7-1225U). Sementara untuk varian keduanya, disematkan prosesor ARM SQ3 yang cukup canggih bagi para penggunanya. Kedua varian chip ini memang menghadirkan perbedaan yang cukup besar dari segi prosesor, baterai, layar, dan fitur-fitur penunjang lainnya di mana bisa menjadi pilihan tersendiri bagi para penggunanya.

Baca juga: Langkah Cepat Membuat Daftar Isi Di Microsoft Word

Lihat Spesifikasi Dari Surface Pro 9

Surface 9 Pro_3

Spek yang dihadirkan oleh Microsoft di produk tablet teranayrnya ini terbilang mumpuni untuk aktivitas kesehariannya. (Sumber: Tom’s Guide)

Jadi salah satu produk tablet yang mumpuni dan menjadi pilihan tersendiri untuk bisa diboyong oleh para penggunanya, tablet Microsoft Pro 9 memang menghadirkan kecanggihan dan juga berbagai fitur-fitur yang mumpuni di mana disematkan dalan produk gadgetnya tersebut. Lebih lanjut, spek yang dihadirkan oleh Microsoft untuk tablet terbarunya ini diharapkan mampu dapat menajwab kebutuhan dari para penggunanya di waktu aktivitas kesehariannya.

Seperti contohnya pada bagian layar, tabler ini menggunakan layar sebesar 13 inci. Layarnya ini disematkan layar PixelSense Flow dengan resolusi sebesar 2.880 x 1.920 piksel. Layarnya tersebut mampu hadirkan aspek ratio sebesar 3:2 dengan refresh rate sebesar 120 Hz pada layar sentuhnya itu. Untuk varian Intel bisa dibilang lebih canggih karena ditambahkan teknologi Dolby Vision IQ beserta manajemen warna otomatis yang mampu hadirkan warna dan layar lebih cerah berwarna.

Sementara untuk performanya sendiri, kedua varian dari tab Surface Pro 9 ini mempunyai perbedaan yang cukup signifikan. Hal itu dapat terlihat di mana untuk varian Intel menggunakan RAM LPDDR5 32GB dengan media penyimpanan sebesar 1 TB. Sementara untuk varian Arm, tablet ini menggunakan RAM LPDDR4x 16 yang ditopang media penyimpanannya sebesar 512 SSD. Lebih lanjut, ketahanan pada varian Arm juga terlihat lebih mumpuni dibandingkan pada varian Intel. Terlihat bahwa pada varian Intel memiliki ketahanan kurang lebih 15,5 jam, sementara untuk ARM punya ketahanan di angka 19 jam.

Untuk bobotnya sendiri, masing-masing varian dari tablet Surface Pro 9 ini memiliki perbedaan yang cukup dirasakan oleh para penggunanya. Seperti pada varian ARM SQ3 punya bobot sekitar 883 gram dengan pendingin ekstra. Sementara untuk varian Intel punya bobot lebih ringan yaitu sekitar 879 gram saja untuk diboyong.

Baca juga: Microsoft Hentikan Fitur Deteksi Emosi Dan Batasi Pengenalan Wajah

Harga Dari Tablet Surface Pro 9

Selanjutnya dari segi harga, tablet Surface Pro 9 dari Microsoft ini mempunyai harga yang mumpuni dap dapat disesuaikan dengan spek yang dimiliki dari produk tabletnya tersebut. Seperti contohnya untuk varian ARM SRQ 3 (8/128GB) dibanderol dengan harga 999 USD. Sementara untuk varian Intel mempunyai ragam varian yang bisa dipilih. Seperti untuk varian Core i5 (8/128GB) memiliki harga 999 USD, sementara varian Core i7 (32/1TB) punya harga sekitar 2.599 USD.

Tablet Surface Pro 9 yang dihadirkan oleh Microsoft ini akan hadir secara global di bulan Oktober 2022 nanti. Tepatnya untuk peluncuran globalnya akan dilaksanakan pada tanggal 25 Oktober 2022 mendatang untuk bisa diboyong oleh para penggunanya.

 

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – Microsoft sepertinya sudah mulai memasang iklan di sistem operasi (OS) miliknya, khususnya Windows 11. Hal ini diketahui dari bocoran build Windows 11...

Tech Industry

Unbox.id – Badan Keamanan Siber dan Infrastruktur AS (CISA) mengungkapkan bahwa peretas yang didukung oleh pemerintah Rusia menggunakan akses ke sistem email Microsoft untuk...

Tech Industry

Unbox.id – Staf Kongres Amerika Serikat (AS) tidak dapat lagi menggunakan Microsoft Copilot pada perangkat yang dikeluarkan pemerintah. Berdasarkan laporan Axios yang dikutip Engadget,...

Tech Industry

Unbox.id – Mustafa Suleyman, salah satu pendiri Google DeepMind, baru saja mengumumkan telah resmi bergabung dengan Microsoft. Suleyman membeberkan kabar salah satu pencipta teknologi...