Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Suka Bikin Video? Berikut 5 Ide Konten Video Untuk Para Kreator

Suka Bikin Video? Berikut 5 Ide Konten Video Untuk Para Kreator (sumber: fivechannels.com)
Suka Bikin Video? Berikut 5 Ide Konten Video Untuk Para Kreator (sumber: fivechannels.com)

Jakarta, Unbox.id – Hadirnya platform video pendek rupanya membuka peluang bagi banyak orang untuk menjadi konten kreator dan bahkan mendapatkan penghasilan dari hal tersebut. Pasalnya, prospek menjadi konten kreator video pendek saat ini cukup menjanjikan.

Jika Anda tertarik untuk menjadi konten kreator, langkah pertama yang perlu Anda lakukan yakni memilih platform utama yang hendak Anda fokuskan untuk mengunggah video Anda. Namun biasanya bagi para kreator pemula, seringkali terhambat ide ketika hendak mengawali untuk membuat konten video pertamanya.

Untuk itu, berikut adalah 5 ide konten video yang dapat Anda coba untuk memulai membuat video.

Konten horor

Konten horor (sumber: thesmartlocal.com)

Konten horor (sumber: thesmartlocal.com)

Walaupun memang terdengar sulit untuk membuat sebuah konten video horor, namun saat ini video horror cukup memiliki banyak peminat di Indonesia. Dengan begitu, Anda bisa membuat konten video horor untuk memancing banyak penonton. Konten video horor yang dapat Anda buat misalnya seperti cerita atau pengalaman horor, hingga bahkan cuplikan Anda berhasil merekam sosok gaib.

Baca juga: 6 Aplikasi Untuk Nonton Drakor, Anti Ketinggalan

Jika Anda ingin membuat konten cerita, Anda tentu perlu melakukan riset, mengambil gambar yang sesuai, dan ceritakan kronologinya secara runtut dan baik. Namun untuk konten video horor, hal utama yang harus Anda perhatikan yakni visual, Anda harus menciptakan visual yang tepat dan mendukung dengan cerita yang Anda buat.

Konten drama

Konten drama (sumber: designwizard.com)

Konten drama (sumber: designwizard.com)

Jika Anda gemar untuk membuat cerita fiksi, konten video drama mungkin patut untuk Anda coba.  Konten video drama yang dapat Anda buat misalnya seperti membuat sketsa pendek yang sedang happening, maupun tentang kehidupan yang seringkali relate dengan kehidupan para penonton. Anda dapat menentukan ingin membuat video sketsa sedih maupun lucu.

Konten life hacks

Konten life hacks (sumber: youtube.com)

Konten life hacks (sumber: youtube.com)

Konten tutorial menjadi salah satu yang paling laris di banyak platform video. Terdapat banyak konten video life hack yang dapat Anda buat seperti misalnya tentang cara edit foto, memasak, mendekor kamar, hingga video DIY. Namun untuk konten life hack, Anda harus membuat video terlihat unik dan kreatif.

Konten Parodi

Konten parodi (sumber: blogcharge.com)

Konten parodi (sumber: blogcharge.com)

Kebanyakan dari kita membuka media sosial yakni tak lain ialah untuk mencari hiburan. Oleh karena itu, ide membuat konten parodi lucu tentu layak untuk Anda coba. Konten video parodi yang dapat Anda buat misalnya seperti memparodikan video klip musik tertentu, film, hingga bahkan acara TV. Yang perlu Anda lakukan ketika membuat konten parodi yakni Anda perlu melakukan riset pada konten asli yang nantinya hendak Anda parodikan.

Baca juga: 6 Aplikasi Untuk Desain Rumah di Android

Konten hewan

Konten hewan (sumber: vidooly.com)

Konten hewan (sumber: vidooly.com)

Anda mungkin sering melihat konten hewan entah itu kucing, anjing, atau peliharaan lucu lainnya di berbagai platform video. Kebanyakan dari konten tersebut tak lain hanyalah tingkah lucu dari hewan-hewan tersebut. Nah, jika Anda memiliki hewan peliharaan, Anda dapat memanfaatkannya untuk dijadikan sebuah konten video. Konten video hewan yang dapat Anda buat misalnya seperti memberi makan hewan, melatih hewan, atau gerakan-gerakan lucu yang biasa hewan Anda lakukan.

 

Sumber: dari berbagai sumber

Foto: fivechannels.com, vidooly.com, blogcharge.com, youtube.com, designwizard.com, thesmartlocal.com 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Layanan berbagi video YouTube kini lebih aktif memerangi AdBlocker. Salah satu cara untuk mencegah aktivitas pemblokiran iklan adalah dengan menyasar aplikasi pemblokir...

Artikel

Jakarta, Unbox.id – OpenAI, perusahaan di balik ChatGPT, memperkenalkan model generasi teks-ke-video pertama yang didukung kecerdasan buatan (AI) Sora pada hari Kamis. Perusahaan mengklaim...

Apps & Games

Unbox.id – Pada Januari 2024, layanan YouTube Premium dan Musik memiliki lebih dari 100 juta pelanggan, termasuk uji coba gratis. Ini mewakili peningkatan 20...

Social Media

Jakarta, Unbox.id – Jika Anda membuat video YouTube, Anda pasti tahu betapa sulitnya mengomentari komentar, namun fitur baru ini membuat pengelolaan komentar tersebut jauh...