Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Spotify Wrapped 2022 Kembali Hadir!

Spotify Wrapped

Last updated on 16 Desember, 2022

Spotify Wrapped Tampilan

Unbox.id – Spotify baru saja meluncurkan kampanye tahunan mereka, Spotify Wrapped 2022. Pengguna Spotify bisa melihat lagu teratas mereka selama satu tahun ini. Untuk itu, seperti apa sih Spotify Wrapped kali ini, simak pembahasan kami di bawah ini.

Spotify Wrapped 2022 sedikit berbeda, Karena tahun ini ada personalisasi karakter dari musik yang kamu dengar. Termasuk tampilan grafis tampilkan beragam genre dan berapa lama kamu mendengar Spotify. Dengan tampilan lebih menarik tentu saja banyak orang akan share di social media mereka.

Dilansir dari The Verge, mereka membawa “Music Personality” layaknya tes psikologi pada umumnya. Sehingga Spotify Wrapped kali ini lebih personal dan ngena ke pengguna.

Baca Juga: Aplikasi Apps Store Terbaik tahun 2022 Adalah??

Ada 16 Kategori Personality

Kali ini aplikasi streaming berwarna hijau ini menambah16 personality yang sesuai dengan karakter pendengar mereka. Seperti Replayer, Specialist, adventurer dan masih banyak lagi. Semua ini hadir, supaya pengguna Spotify punya kepribadian berbeda satu sama lain.

Selain itu, Spotify Wrapped  ini hadir dengan mood di pagi hari, siang hari dan malam hari. Kesan psikologis yang ditampilkan pun sangat mengena sekali. Untuk itu, menarik sekali bukan Wrapped 2022 kali ini, tidak seperti tahun sebelumnya.

Rasanya seperti flashback,  sudah mendengar apa saja selama setahun belakangan ini.

Baca Juga: Instafest Spotify, Bikin Konser Festival Ala kamu sendiri

Top Performer Dunia dan Indonesia di Spotify Wrapped 2022

Spotify Wrapped

Bad Bunny jadi Top Performer di Wrapped 2022. Sedangkan Keisya Levronka masih nomor satu selama 2022 ini. Kalau Top Artist Indonesia, Tulus masih nomor satu. Cukup besar fans dari Tulus ini, bisa jadi Top Artist 2022.

Dan BTS sendiri sebagai Boyband Kpop hanya berada di urutan kedua, lalu Justin Bieber di urutan ketiga. Buat keempat dan kelima ada Mahalini dan Rizki Febrian.

Sedangkan top global buat group sendiri, BTS tetap nomor satu, disusul oleh Imagine Dragons dan Coldplay. Rasanya BTS ini banyak penggemarnya di seluruh dunia termasuk Indonesia. Kali ini daftar Top Song 2022 untuk Indonesia dan Global dibawah ini.

Top Song 2022 Indonesia

  1. Hati- Hati di Jalan – Tulus
  2. Runtuh – Feby Putri dan Fiersa Besari
  3. Tak Ingin Usai
  4. Sisa Rasa – Mahalini
  5. Angel Baby – Troye Sivan

Top Artist 2022 Indonesia

  1. Tulus
  2. BTS
  3. Mahalini
  4. Rizky Febrian
  5. NIKI

Artist Top Global 2022

  1. Bad Bunny
  2. Taylor Swift
  3. The Weeknd
  4. Drake
  5. Ed Sheraan

Song Top Global 2022

  1. As It Was – Harry Styles
  2. Heat Waves – Glass Animals
  3. STAY – The Kid LAROI, Justin Bieber
  4. Me Porto Bonito – Bad Bunny Chenco Corleone
  5. Titi Me Pregunto – Bad Bunny

Group Top Global 2022

  1. BTS
  2. Imagine Dragon
  3. Coldplay
  4. Maroon 5
  5. Arctic Monkeys

Cara Mengakses Spotify Wrapped 2022

Untuk mengakses-nya sendiri sebenarnya mudah sekali, karena Spotify sendiri sudah menyiapkan di tampilan home depan. Tujuannya, supaya pengguna tidak perlu akses via browser lagi dan bentuknya seperti Story di Instagram. Nantinya, akan muncul tuh rangkaian Spotify Wrapped versi kalian.

Bahkan Spotify sendiri menyiapkan playlist khusus buat kalian dengan isi lagu-lagu yang sering kalian dengar ataupun belum pernah kalian dengar sama sekali. Selain itu, lagu-lagu di posisi teratas merupakan lagu yang sering kamu dengar.

Tentu saja kalian senang bukan main kan mendengarkan lagu-lagu yang sering didengarkan selama tahun 2022 ini? Buruan akses Spotify sekarang dan cek siapa yang teratas.

 

Sumber: The Verge, Spotify

Sumber Gambar: TheScript, Spotify.

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Unbox.id – Spotify adalah layanan streaming musik dan podcast terpopuler saat ini. Layanan streaming ini memiliki jutaan judul lagu dari berbagai artis/musisi serta banyak...

Software

Unbox.id – Browser ponsel Android seringkali menyimpan file yang tidak diperlukan. Saat menjelajahi situs web, browser mengambil banyak data dari situs web yang dikunjungi....

Tech Industry

Unbox.id – Pasar smartphone Android belakangan ini mengalami lonjakan setelah sempat mengalami penurunan penjualan sebelumnya. Peningkatan ini bahkan bisa melebihi penjualan iPhone. Menurut studi...

Apps & Games

Unbox.id – Spotify akan menjadi perusahaan teknologi yang menerapkan kecerdasan buatan (AI) pada layanan streaming-nya. Ini bukan pertama kalinya Spotify mengacaukan AI, karena raksasa...