Connect with us

Hi, what are you looking for?

Social Media

Spotify layoff Karyawan Juga!

Unbox.id – Spotify layoff Karyawan mereka. Begitulah pernyataan yang keluar dari CEO Spotify Daniel Ek. Sebanyak 6% dari total karyawan Spotify terkena PHK. Lebih kecil daripada Google bahkan mesin pencari itu sendiri kabarnya masih lakukan layoff karyawan lebih banyak lagi.

spotify layoff karyawan

Sebanyak 600 karyawan dari streaming musik ini mengalami pengurangan karyawan. Meskipun kebanyakan berasal dari USA. Namun, memperlihatkan ada masalah keuangan yang membuat karyawan spotify sendiri bisa saja membantu perusahaan tersebut bisa berhemat dalam hal pengurangan karyawan.

Seperti-nya Spotify merasakan hal yang sama. Saat Pandemi mereka mencoba gaet banyak karyawan namun saat pandemi berangsur pulih, justru mereka kelimpungan. Karena banyak pengguna yang mulai menurun dan tuntutan investor sendiri bisa jadi salah satu alasan layoff tersebut.

Daniel Ek dalam Memo tersebut menyatakan kalau ini adalah masalah global. “Seperti layaknya pemimpin lainnya, saya berharap kalau masa krisis dan perlambatan ini membuat kita semua harus bisa bertahan sebisa mungkin. Sementara itu, kami pun ingin sekali bertumbuh terutama memenuhi keinginan investor. Maka dari itu, kami memutuskan untuk kurangi karyawan hingga 6% dari seluruh karyawan Spotify seluruh dunia.”

Karyawan dapat Benefit dan Kompensasi 5x Gaji dari layoff spotify kali ini

Bagi karyawan yang terdampak oleh lay-off Spotify itu mulai mendapatkan gaji hingga 5 kali dan Asuransi bisa mereka gunakan seterusnya. Sedangkan bagi yang berstatus imigrant bakalan dapat konseling imigrasi gratis oleh Spotify.

Sedangkan Dawn Ostroff, Head of Content Spotify sendiri nyatakan mundur dari jabatannya. Hal ini membuat pemegang konten untuk ads dan Podcast sendiri bakalan kosong sementara waktu. Namun, ini semua bakalan ada penggantinya terutama mengisi kekosongan dari seseorang Ostroff sendiri.

Mungkin saja layoff sendiri membuat pendapatan saham sedikit turun bahkan anjlok parah. Namun, itu semua berbeda karena mereka sendiri bisa mencetak kenaikan hingga 3% dari angka semula.

Sebuah konklusi kalau Spotify sendiri sepertinya harus mengurangi beban keuangan mereka. Termasuk kurangin beberapa hal tidak penting dalam produksi mereka. Termasuk membuat program yang menarik perhatian konsumen selain membangun hubungan baik bersama kreator juga.

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Unbox.id – Spotify adalah layanan streaming musik dan podcast terpopuler saat ini. Layanan streaming ini memiliki jutaan judul lagu dari berbagai artis/musisi serta banyak...

Apps & Games

Unbox.id – Spotify akan menjadi perusahaan teknologi yang menerapkan kecerdasan buatan (AI) pada layanan streaming-nya. Ini bukan pertama kalinya Spotify mengacaukan AI, karena raksasa...

Apps & Games

Unbox.id – Spotify dilaporkan akan menaikkan harga berlangganan untuk layanan premiumnya setelah mempertahankan harga yang sama selama bertahun-tahun. Tanpa ragu, Spotify akan menggandakan harga...

Apps & Games

Unbox.id – Spotify sedang menguji fitur baru yang memungkinkan pengguna mematikan rekomendasi hasil personalisasi. Dengan fitur ini, lagu yang diputar oleh orang lain menggunakan...