Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Spesifikasi Utama Dari Samsung Galaxy S24 Bocor di Internet

Samsung Galaxy S24_1a
Samsung Galaxy S24. (Sumber: Trust Tech)

Unbox.id – Diketahui Samsung tengah bersiap meluncurkan smartphone barunya Galaxy S24 pada Januari 2024. Jelang peluncurannya, bocoran informasi mengenai spesifikasi utama smartphone ini muncul di Geekbench. Mengutip Gizchina, perangkat baru ini muncul di daftar Geekbench sebagai SM-S921B. Perangkat tersebut juga dikatakan sebagai Galaxy S24 versi global atau Eropa. Menurut daftar Geekbench, perangkat ini dilengkapi dengan Exynos 2400 SoC yang baru dirilis oleh Samsung. Dibandingkan chip Exynos 2200, performa CPU-nya 70% lebih cepat dan pemrosesan AI 14,7 kali lebih cepat. Chip Exynos 2400 yang disebut-sebut akan digunakan di Samsung Galaxy S24 memiliki 10 core, lebih banyak 2 core dibandingkan Snapdragon 8 Gen 3 yang 8-core. Chipset ini memiliki satu super core 3,21 GHz, dua core besar 2,9 GHz, tiga core medium 2,59 GHz, dan empat core 1,96 GHz.

Chip Exynos 2400

Chip Exynos 2400 yang disebut akan dipakai di Samsung Galaxy S24 ini memiliki 10 core, dua lebih banyak dari Snapdragon 8 Gen 3 octa-core. Chipset ini memiliki super core 3,21 GHz, dua core besar 2,9 GHz, tiga core menengah 2,59 GHz, dan empat core 1,96 GHz.

Hasil Geekbench 6 perangkat baru ini juga menunjukkan skor single-core 2011 dan skor multi-core 6086. Skor ini merupakan peningkatan yang baik dari Samsung Galaxy S23. Sebagai informasi, hasil Geekbench Samsung S23 saat ini berada pada rata-rata 1.881 dan 4.985 untuk single dan multi-core.

Namun, skor ini jauh di bawah iPhone 15, yang mencetak 2559 single-core dan 6375 multi-core.
Versi global Samsung Galaxy S24 tampaknya merupakan smartphone yang tangguh. Sebab menurut rumor yang beredar, HP Samsung ini akan tampil dengan chipset baru Exynos 2400 dan RAM 8 GB.

Dari segi performa, Galaxy S24 mendapat skor lebih tinggi dibandingkan pendahulunya Galaxy S23. Samsung diperkirakan akan menampilkan perangkat ini pada acara Galaxy Unpacked yang digelar di San Francisco, AS awal tahun depan.

Baca juga: Samsung Persiapkan Galaxy Z Flip 5 Edisi Retro

Samsung Galaxy S24 Meluncur Awal Januari 2024

Samsung Galaxy S24_2b

Samsung Galaxy S24. (Sumber: CNET)

Seperti yang kita ketahui, Samsung diperkirakan akan meluncurkan seri Galaxy S24 awal tahun depan. Berdasarkan sejumlah pemberitaan, smartphone baru tersebut akan meluncur pada awal Januari 2024.

Mengutip informasi dari GSM Arena, Senin (16 Oktober 2023), beberapa orang dalam mengklaim Samsung akan kembali menggelar acara pada 2024 di Amerika Serikat, tepatnya di Amerika. San Fransisco.

Sekadar informasi, Samsung juga menggelar acara serupa saat peluncuran Galaxy S23 awal tahun ini. Namun belum terungkap informasi mengenai jadwal pasti peluncuran smartphone ini. Meski belum ada jadwal pastinya, bocoran informasi ponsel Samsung terbaru ini sudah tersebar di Internet. Salah satunya adalah bocoran gambar render Galaxy S24 Plus dan Galaxy S24 Ultra.

Sebagai informasi, seperti pendahulunya, Samsung akan meluncurkan tiga model Galaxy S24, yakni Galaxy S24 standar, Galaxy S24 Plus, dan Galaxy S24 Ultra. Menurut bocoran yang beredar, Galaxy S24 Ultra tidak jauh berbeda dengan pendahulunya, Galaxy S23 Ultra. Ponsel ini menggunakan empat kamera belakang yang memiliki tata letak sama dan berbentuk persegi panjang.

Sementara itu, pada bagian depan ponsel Samsung, tepi layarnya lebih datar dan tidak terlalu melengkung dibandingkan model S23 Ultra. Laporan tersebut juga menyebutkan bahwa Samsung akan menggunakan paduan titanium pada bodi ponsel barunya. Oleh karena itu, ponsel akan lebih ringan.

Dari segi ukuran, Galaxy S24 Ultra akan berukuran 162,3 x 79 x 8,7 mm. Jika benar demikian, ponsel ini terlihat lebih pendek namun memiliki dimensi lebih lebar dibandingkan Galaxy S23 Ultra. Selanjutnya, untuk Galaxy S24 Plus, varian “anak tengah” ini dihadirkan sebagai versi entry-level dengan ukuran layar lebih besar dibandingkan Samsung Galaxy S24 reguler.

 

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Samsung mengadakan program bernama Samsung Solve for Tomorrow 2024. Melalui program ini, Samsung memperkenalkan kompetisi dan pembelajaran sains, teknologi, teknik dan matematika...

Software

Unbox.id – Samsung Electronics Indonesia resmi mengumumkan ketersediaan opsi bahasa Indonesia di Galaxy AI. Dengan dukungan tersebut, pengguna dapat lebih mudah memanfaatkan fitur Galaxy...

Tech Industry

Unbox.id – Chipset Snapdragon 8 Gen 4 diperkirakan akan diluncurkan tahun ini di acara tahunan Qualcomm yakni Snapdragon Summit 2024. Snapdragon 8 Gen 4...

Apple

Unbox.id – Baik iPad Air maupun iPad Pro akan menghadirkan peningkatan pada spesifikasi hardware dan peningkatan lainnya. Mengutip laporan Gurman via The Verge, selain...