Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Apple Mengumumkan Spesifikasi, Harga, dan Tanggal Rilis iMac Pro

Pengumuman iMac Pro

Terdapat berita gadget terbaru datang dari Apple. Di San Jose, Amerika Serikat pada sela acara World Wide Developer Conference, Apple mengumumkan produk komputer terbarunya yang bernama iMac Pro. Komputer ini disebutkan oleh Apple sebagai komputer all-in-one.

iMac Pro telah lama dinantikan oleh pengguna iMac karena kehadirannya adalah pembaruan dari produk iMac. Produk Apple yang satu ini telah lama tidak diperbaharui, yakni selama 2 tahun.

Komputer all-in-one ini belum dirilis dan hanya diperkenalkan saja bahwa produk ini akan segera dirilis pada bulan Desember mendatang. Harga dari komputer all-in-one ini dimulai dari 4.999 dollar Amerika. Bila dirupiahkan akan berkisar pada nominal 66 juta.

iMac Pro

Tagline iMac Pro yang diusung oleh Apple adalah “the most powerful Mac ever”. Jadi, secara tidak langsung Apple mengatakan iMac yang akan dirilis kali ini akan memiliki performa yang lebih mumpuni daripada iMac yang sebelumnya pernah dibuat.

Untuk memenuhi tagline tersebut, Apple memberikan spesifikas yang tinggi di dalam komputer all-in-one ini. Komputer ini dilengkapi dengan prosesor Intel Xeon 8 core untuk harga termurahnya. Untuk iMac Pro harga termahalnya, prosesor yang ditanamkan adalah Intel Xeon 18-core. iMac Pro termahal ini juga dibenamkan GPU AMD Radeon Vega dengan layar 5K. Spesifikasi lainnya adalah VRAM berkapasitas maksimal sebesar 16 GB dan memori berkapasitas maksimal sebesar 4 TB.

Spesifikasi yang tinggi ditanamkan ke dalam iMac Pro dengan tujuan komputer all-in-one ini dapat dipakai untuk pelbagai macam kegiatan. Target kegiatannya adalah editing kelas berat, game, pekerjaan grafis, penelitian kecerdasan buatan, dan kegiatan realitas virtual.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apple

Unbox.id – Baik iPad Air maupun iPad Pro akan menghadirkan peningkatan pada spesifikasi hardware dan peningkatan lainnya. Mengutip laporan Gurman via The Verge, selain...

Apple

Unbox.id – Rumor mengenai iPad Air semakin menyebar seiring semakin dekatnya tanggal rilisnya. Baru-baru ini beredar informasi bahwa iPad Air akan berukuran lebih besar...

Hardware

Jakarta, Unbox.id — Jajaran produk tablet milik Apple, yaitu iPad, iPad mini, Air, dan Pro merupakan jenis terbaik di kelasnya. Produsen telah membekalinya dengan...

Tech Industry

Unbox.id – Apple baru saja mengakuisisi startup Perancis, Datakalab, yang berspesialisasi dalam kompresi AI dan teknologi visi komputer. Perusahaan tersebut, yang baru-baru ini diakuisisi...