Connect with us

Hi, what are you looking for?

Komparasi

Speed Test Galaxy S8 vs iPhone 6 : Galaxy S8 Kalah?

Speed Test Galaxy S8 vs iPhone 6

Last updated on 30 Mei, 2017

Dalam review kali ini Galaxy S8 diadu dengan iPhone 6 dan iPhone 6s dalam video bertajuk speed test Galaxy S8 vs iPhone 6. Bagaimana hasilnya?

Setelah resmi meluncur, banyak yang penasaran dengan performa dari ponsel flagship terbaru Samsung, Galaxy S8. Berbagai video review yang menampilkan performa ponsel pintar ini beredar di dunia maya. Namun yang terbaru ini menunjukkan hasil yang sedikit mengecewakan bagi Galaxy S8.

“Dalam video review kali ini Galaxy S8 diadu dengan salah satu ponsel bikinan Apple pada tahun 2015 yakni iPhone 6S.”

Dalam video review kali ini Galaxy S8 diadu dengan salah satu ponsel bikinan Apple pada tahun 2015 yakni iPhone 6S. Di video review bertajuk ‘Speed test Galaxy S8 vs iPhone 6’ ini diunggah oleh salah satu akun YouTube bernama PhoneBuff.

Sayangnya pada review kali ini hasilnya sungguh mengejutkan dan juga tentu mengecewakan bagi pengguna Galaxy S8. Dalam video ini diadu kecepatan kedua ponsel untuk membuka beragam aplikasi yang sama. Ternyata iPhone 6 dapat membuka semua aplikasi lebih cepat dibanding Galaxy S8 dengan catatan waktu 1 menit 34,8 detik. Sedangkan Galaxy S8 tertinggal sedikit dengan waktu 1 menit 41,48 detik.

“Dalam review kali ini ternyata iPhone 6 dapat membuka semua aplikasi lebih cepat dibanding Galaxy S8 dengan catatan waktu 1 menit 34,8 detik.”

Pada putaran kedua speed test Galaxy S8 vs iPhone 6, giliran iPhone 6s yang diadu dengan Galaxy S8. Hasilnya iPhone 6s mampu unggul dengan waktu 42,56 detik. Sedangkan Galaxy S8 menghabiskan waktu selama 49,55 detik.

Memang gap waktu yang dihabiskan keduanya tidak terpaut jauh. Karena berbicara mengenai kecepatan smartphone membuka aplikasi, banyak faktor yang dapat dilihat seperti fitur, spesifikasi, dan lain sebagainya.

Namun sangat menarik mengingat Apple jarang meluncurkan ponsel dengan spesifikasi diatas kertas yang begitu mentereng. Tidak ada RAM dengan kapasitas yang ‘wah’ seperti kebanyakan smartphone masa kini. Namun jika melihat video ini kita harus berfikir dua kali untuk memandang sebelah mata performa dari iPhone.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Apple baru saja mengakuisisi startup Perancis, Datakalab, yang berspesialisasi dalam kompresi AI dan teknologi visi komputer. Perusahaan tersebut, yang baru-baru ini diakuisisi...

Tech Industry

Unbox.id – Samsung akan segera meluncurkan jajaran ponsel layar lipat barunya, Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6, dalam beberapa bulan mendatang. Baru-baru...

Tech Industry

Unbox.id – Rantai pasokan Apple telah lama dikaitkan dengan Tiongkok. Namun, Apple telah melakukan banyak upaya untuk memindahkan rantai pasokannya ke negara lain. Pemindahan...

Artikel

Unbox.id – Seiring waktu, iPhone menyimpan banyak kenangan, termasuk foto, video, aplikasi terinstal, obrolan, dan file. IPhone sendiri hadir dengan beberapa pilihan penyimpanan. Saat...