Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Snapchat Akan Luncurkan Layanan Berlangganan Bernama Snapchat Plus

Snapchat Akan Luncurkan Layanan Berlangganan Bernama Snapchat Plus (sumber: mashable.com)
Snapchat Akan Luncurkan Layanan Berlangganan Bernama Snapchat Plus (sumber: mashable.com)

Jakarta, Unbox.id – Baru-baru ini, salah satu platform media sosial Snapchat dikabarkan tengah melakukan uji coba layanan terbaru mereka secara internal yakni layanan berlangganan yang bernama Snapchat Plus.

Layanan premium dari aplikasi Snapchat ini nantinya akan memungkinkan pengguna untuk mendapatkan fitur yang lebih beragam seperti akses pertama pada fitur dan kemampuan terbaru.

Juru bicara Snapchat yakni Liz Markman, mengungkapkan bahwa lewat Snapchat Plus, pihaknya memiliki potensi untuk dapat berbagai fitur eksklusif, eksperimental dan pra-rilis dengan para pelanggan. Pihaknya juga akan mempelajari secara lebih lanjut untuk menghadirkan layanan terbaik bagi para pengguna.

Snapchat Plus (sumber: plat4om.com)

Snapchat Plus (sumber: plat4om.com)

Sebelumnya kabar tentang fitur berlangganan Snapchat ini diungkapkan oleh Alessandro Paluzzi melalui Twitter, dimana ia telah menemukan beberapa informasi tersembunyi untuk memberikan gambaran tentang apa yang akan ditawarkan oleh Snapchat Plus tersebut.

Baca juga: 5 Rekomendasi Aplikasi Untuk Atur Keuangan Terbaik

Snapchat nampaknya akan mengenakan biaya sekitar 70 ribu per bulan untuk biaya langganan Snapchat Plus tersebut. Sedangkan untuk langganan tahunan, Snapchat Plus akan mengenakan biaya sekitar 720 ribu bagi para penggunanya.

Nantinya, pengguna Snapchat Plus akan memperoleh akses ke beberapa fitur eksklusif. Selain itu, pengguna layanan berlangganan ini nantinya juga akan mendapatkan lencana di profil mereka dan mempunyai akses untuk melihat lokasi teman mereka selama 24 jam terakhir ketika teman tersebut membagikan lokasinya kepada pengguna lain.

Tak hanya itu saja, Snapchat Plus diprediksi juga akan menghadirkan fitur yang memungkinkan pengguna untuk dapat melihat berapa banyak teman yang menonton ulang cerita yang diunggah pengguna layanan berlangganan tersebut.

Berikut adalah fitur yang diprediksi akan hadir pada Snapchat Plus.

  • Menyematkan teman sebagai BFF #1.
  • Mendapatkan akses ke ikon Snapchat eksklusif.
  • Mendapatkan lencana di profil.
  • Melihat orbit Anda dengan BFF.
  • Melihat keberadaan teman Anda dalam 24 jam terakhir.
  • Melihat berapa banyak teman yang telah menonton ulang story Anda.

Meski demikian, mengingat Snapchat Plus saat ini masih dalam tahap pengujian internal awal, beberapa yang disebutkan di atas bersifat eksperimental. Selain itu, masih belum diketahui kapan layanan berlangganan Snapchat Plus ini akan diluncurkan mengingat saat ini juga belum ada informasi apakah layanan premium ini akan tersedia di Indonesia atau tidak.

Snapchat bukan satu-satunya perusahaan teknologi terkemuka yang mengumumkan versi premium dari aplikasi mereka. Sebelumnya aplikasi perpesanan Telegram juga mengumumkan bahwa mereka sedang mengerjakan layanan berlangganan di samping versi gratis standarnya.

Baca juga: Samsung Luncurkan Aplikasi Samsung Wallet

Terlebih setelah Apple memperkenalkan fitur privasi untuk iklan di platform iOS terbaru yang memungkinkan pengguna untuk menonaktifkan pelacakan iklan berdasarkan aplikasi, akhirnya banyak aplikasi gratis yang harus mempertimbangkan kembali cara mereka untuk menghasilkan uang. Snapchat secara khusus mengutip perubahan pada iOS sebagai alasan untuk target pendapatan yang terlewat dan mengatakan akan memperlambat perekrutan tahun ini.

 

Sumbe: dari berbagai sumber

Foto: plat4om.com, mashable.com

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Last updated on 31 Maret, 2024 Unbox.id – Belum lama ini, Apple mengumumkan pembaruan menarik untuk pengguna iPhone lawas, khususnya pemilik iPhone 12. Pasalnya,...

Tech Industry

Unbox.id – Media sosial kini tidak hanya sekedar platform untuk berinteraksi tetapi juga menjadi alat penting bagi masyarakat dan pelaku industri untuk melakukan pemasaran...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Apple saat ini menghadapi tuntutan hukum dari Departemen Kehakiman AS. Perusahaan tersebut dituduh beroperasi secara monopoli dan menghindari persaingan. Dalam gugatannya, Departemen...

Tech Industry

Unbox.id – Android 15 dikabarkan memiliki fitur penting yang memungkinkan pengguna melacak ponsel yang hilang meski dalam keadaan mati. Seorang pengembang Android mengungkapkan di...