Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

SmartTag 2 Samsung Hadir dengan Desain Elegan

SmartTag 2
Samsung SmartTag 2 Hadir dengan Desain Elegan | foto: Gagadget.com

Jakarta, Unbox.id – Samsung kembali meluncurkan inovasi pintar berupa alat pelacak yang mereka namai SmartTag 2 dengan berbagai kelebihannya. Perangkat ini telah muncul dalam pengumuman terbaru di situs resmi Samsung beberapa waktu lalu.

Melansir dari berbagai sumber, perangkat SmartTag 2 ini merupakan seri kedua dari pelacak pintar yang rilis pada bulan Januari tahun 2021 lalu. Perangkat pelacak terbaru ini memiliki rancangan khusus yang dapat pengguna pasangkan ke berbagai benda miliknya.

Baca juga: Google Podcast Akan Dimatikan Pada 2024

Seperti contoh, Anda bisa memasangkan alat tersebut ke gantungan kunci, kalung hewan peliharaan, tas, dan sebagainya. Pengguna dapat melacak keberadaan aksesori tersebut melalui aplikasi SmartThings Find yang ada di smartphone.

Kelebihan Perangkat SmartTag 2 Terbaru

Terdapat berbagai peningkatan yang ada di perangkat generasi kedua SmartTag 2 ini. Di antaranya adalah dari sektor daya, yang diklaim dapat bertahan dua kali lipat dari varian perangkat sebelumnya. Kabarnya, daya baterai tahan hingga 700 hari pada mode hemat daya.

Pada kondisi mode normal, kapasitas daya dapat bertahan 500 hari pemakaian. Angka tersebut menunjukkan peningkatan 50% persen dari perangkat yang rilis sebelumnya. Selain itu, ia juga terintegrasi dengan 2 fitur, yakni Bluetooth dan Ultra Wide Band.

Baca juga: Penyebab Baterai iPhone 15 Overheating dan Cara Mengatasinya

Pada perangkat sebelumnya, ia hanya memiliki 1 fitur, yakni Bluetooth saja. Sementara teknologi UWB yang satunya terdapat pada SmartTag+, yang tidak memiliki fitur Bluetooth di dalamnya. Kali ini, SmartTag 2 memiliki kedua fitur tersebut.

Informasi dan Fitur Lainnya

Perangkat terbaru ini memiliki desain oval dengan lingkaran besar yang ada pada bagian atas sebagai pengait logam. Lingkaran tersebut dapat Anda gunakan untuk mengaitkan pelacak ke benda, baik itu tas, sepeda, kalung hewan peliharaan, dan sebagainya.

Perangkat sebelumnya memiliki desain yang berbeda, yakni belah ketupat yang memiliki lubang kecil pada bagian atas. Untuk aspek ketahanan, perangkat terbaru memiliki sertifikasi IP67 yang menjamin dari gangguan percikan air dan debu.

Terdapat mode hilang (Lost Mode) yang mendukung pengguna untuk menginput informasi kontak melalui pesan singkat. Ketika ia hilang, orang lain yang memindai dengan aplikasi NFC dapat melihat pesan di dalamnya dari sang pemilik.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – Samsung Electronics Indonesia resmi mengumumkan ketersediaan opsi bahasa Indonesia di Galaxy AI. Dengan dukungan tersebut, pengguna dapat lebih mudah memanfaatkan fitur Galaxy...

Tech Industry

Unbox.id – Chipset Snapdragon 8 Gen 4 diperkirakan akan diluncurkan tahun ini di acara tahunan Qualcomm yakni Snapdragon Summit 2024. Snapdragon 8 Gen 4...

Apple

Unbox.id – Baik iPad Air maupun iPad Pro akan menghadirkan peningkatan pada spesifikasi hardware dan peningkatan lainnya. Mengutip laporan Gurman via The Verge, selain...

Tech Industry

Unbox.id – Samsung akan segera meluncurkan jajaran ponsel layar lipat barunya, Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6, dalam beberapa bulan mendatang. Baru-baru...