Connect with us

Hi, what are you looking for?

Software

Smartphone Google Pixel 4 Masih Terima Update Android 13

Google Pixel 4_1
Perangkat produk smartphone yaitu Google Pixel 4 dikabarkan masih bisa update sistem Androidnya. (Sumber: Trusted Reviews)

Unbox.id – Pengguna Google Pixel dapat senang dengan kabar bahwa pembaruan Android 13 akan diapresiasi oleh pengguna smartphone Pixel yang lebih tua. Berbeda dengan Samsung dengan update sistem operasi 4 tahun ke depan dan 1 tahun update keamanan, Google hanya menjanjikan 3 tahun upgrade OS Android di HP Pixel. Namun, penemuan baru dari pakar Android, Mishaal Rahman, telah mengungkap beberapa insight menarik seputar update Android pada seri Pixel 4. Lantas, bagaimana informasi selengkapnya? Berikut informasinya yang bisa dilihat lebih lanjut bagi para penggunanya.

Software Android 13 Masih Tahap Eksperimen

Software Android 13 ini masih dalam versi beta dan belum dirilis secara global, serta masuk dalam Android Privacy Sandbox. Di sini, raksasa mesin pencari dapat menjalankan uji coba yang memungkinkan pelacakan iklan tanpa menggunakan cookie pihak ketiga.

Terlepas dari itu, satu pengembang yang mendaftar untuk program tersebut menerima versi baru Android di Pixel 4 miliknya. Pembaruan Developer Preview disebut Android 13 QPR1 atau dikenal juga sebagai Desember 2022 Pixel Feature Drop, seperti dikutip dari Android Police.

Tidak hanya itu, pembaruan ini juga menyertakan pembaruan keamanan Desember 2022 yang belum diluncurkan ke beberapa pengguna Pixel 5. Perlu diketahui bahwa ini tidak serta merta menjamin bahwa Google masih berencana merilis pembaruan untuk Pixel 4 dan Pixel 4XL.

Namun, ini adalah versi Android resmi dari Google dan mungkin menjadi harapan terakhir agar Pixel 4 masih dapat bertahan. Lantas berapa harga smartphone portabel Google Pixel 4 saat ini? Karena belum tersedia secara resmi di Indonesia, smaartphone Google ini bisa Anda cari melalui platform e-commerce ternama di Tanah Air.

Namun, Anda perlu memastikan bahwa Pixel 4 yang Anda beli berfungsi dengan baik, IMEI berfungsi, dan Anda membelinya dari penjual tepercaya.

Baca juga: Intip Bocoran Tablet Google Pixel Yang Akan Dirilis

Spesifikasi Google Pixel 4

Google Pixel 4_2

Spesifikasi dari Google Pixel 4 dikabarkan cukup menarik dengan spek sistemnya yang menjanjikan. (Sumber: The Verge)

Salah satunya di sektor kamera. Tak lagi dibekali satu kamera, Pixel 4 dan Pixel 4 XL kini punya dua. Kamera utama 12 megapiksel dual-pixel dipasangkan dengan lensa telefoto 16 megapiksel dengan 2x hybrid zoom yang menggabungkan fokus optik dan digital.

Tidak ada lensa ultra-wide pada kedua smartphone ini. Sedangkan kamera depannya beresolusi 8 megapiksel. Kedua kamera tersebut disertai dengan lampu kilat LED tunggal dalam bingkai persegi yang terletak di pojok kiri atas.

Mode malam atau Night Sight juga ditingkatkan dengan astrofotografi eksposur panjang. Sederhananya, fitur ini bisa digunakan untuk memotret objek di langit malam secara lebih detail, seperti dirangkum dalam Android Authority. Fitur baru yang menjadi “bintang” peluncuran tersebut adalah “Motion Sense” yang memungkinkan pengguna mengoperasikan ponsel tanpa menyentuh layar.

Misalnya, untuk memilih musik atau menolak panggilan masuk, Anda cukup melambaikan tangan. Motion Sense dibangun menggunakan teknologi Project Soli. Google Pixel 4 dan Pixel 4 XL memiliki spesifikasi serupa. Hanya saja, ukuran layar keduanya berbeda. Pixel 4 memiliki layar horizontal 5,7 inci dengan resolusi Full HD Plus. Sedangkan Pixel 4 XL memiliki layar 6,3 inci dengan resolusi Quad HD Plus.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Google memperkenalkan beberapa solusi baru pada acara Google Next 2024. Salah satu solusi yang dihadirkan pada acara tersebut adalah Gemini Code Assist...

Tech Industry

Unbox.id – Google Doodle hari ini merayakan Hari Bumi 2024 dengan serangkaian gambar yang menampilkan kata “Google” dari gambar satelit. Hari Bumi 2024 atau...

Tech Industry

Unbox.id – Google Pixel Fold memang tidak sepopuler merek ponsel layar lipat lainnya seperti Samsung, Oppo, atau Huawei. Meski begitu, Google Pixel Fold tetap...

Tech Industry

Unbox.id – Membeli aplikasi atau game melalui Google Play kini lebih aman. Pasalnya Google menerapkan metode keamanan biometrik untuk mengonfirmasi transaksi yang dilakukan. Ini...