Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Smart TV dan TV Android Termurah di Bulan Agustus 2023

Android TV_1a
Android TV. (Sumber: APKPure)

Last updated on 6 Juni, 2024

Unbox.id – Selain menggunakan gadget seperti handphone, laptop atau tablet, kini menonton youtube atau streaming film bisa dilakukan langsung melalui TV, asalkan memiliki smart TV. Seperti namanya, smart TV merupakan “smart TV” yang berbeda dengan TV biasa. Salah satu perbedaan terpenting antara smart TV dan TV biasa adalah adanya koneksi wifi. Berkat itu, kita dapat terhubung ke Internet untuk menikmati film, video online Netflix, iFlix atau menonton YouTube langsung dari TV. Seperti ponsel, TV pintar juga memiliki antarmuka pengguna. Beberapa merek smart TV memiliki antarmuka penggunanya sendiri. Menariknya, ada juga TV yang menggunakan sistem operasi Android. Lalu apa perbedaan smart TV dan Android TV?

TCL 32S62

TCL 32S62_2b

TCL 32S62. (Sumber: Insiden 24)

Salah satu TV pintar pertama yang bisa dilihat adalah Smart TV TCL 32S62 memiliki bodi ramping dan layar 32 inci. Milik jajaran smart TV di bawah 2 juta, TCL 32S62 dilengkapi dengan banyak aplikasi hiburan yang mudah diakses.

baca artikel menarik lainnya tentang : provider internet termurah

Soal performa smart TV TCL 32S62 sudah tidak diragukan lagi karena menggunakan prosesor quad core. Sebagai smart TV, desain smart TV TCL 32S62 tidak kalah dengan merk lain, ramping dan cukup tipis untuk ditempatkan di ruang tamu.

Bagi Anda yang suka bermain game, smart TV ini juga cukup baik untuk menghadirkan grafis yang maksimal.

Mi TV 4A

Smart TV Xiaomi ini memiliki kelebihan yang tidak kalah dengan merk TV lainnya. Xiaomi Mi TV 4A memiliki layar LED HD yang memberikan detail warna yang lebih nyata. Untuk suara, gunakan speaker stereo 8w x 2 yang bertenaga, lebih keras dan lebih jernih. Mode dropdown tanpa batas juga merupakan nilai tambah.

Itu juga dilengkapi dengan remote 12 tombol canggih yang membuat operasi menonton Anda lebih mudah dan nyaman. Smart TV Xiaomi ini juga dilengkapi dengan fitur Pencarian Suara Google untuk membantu Anda dengan mudah menghibur hanya dengan suara Anda.

Tentunya Anda juga bisa mencari hiburan atau informasi yang Anda inginkan. Untuk konektivitas pada TV Xiaomi ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Dengan segala teknologi yang ada pada Mi TV 4A, harga yang ditawarkan termasuk paling murah, hanya 2 jutaan. Bahkan TV pintar ini harganya lebih murah dari TV LED biasa.

TCL 32A3

TCL 32A3_3c

TCL 32A3. (Sumber: Urban Bekasi)

TCL 32A3 hadir dengan layar 32 inci dan sudah memiliki resolusi FHD. Tentunya akan membawa kemampuan untuk menampilkan gambar yang lebih tajam dan detail. Saat Anda menonton, Anda juga akan terpesona oleh keluaran suara surround 5.1 yang ditenagai oleh teknologi Dolby. Catu daya juga cukup lemah, hanya membutuhkan daya 50W dalam pengoperasian dan 0,5W dalam mode siaga.

Lebih lanjut, TCL 32A3 adalah smart TV yang diberdayakan oleh Google Android TV. Jadi bisa digunakan untuk nonton Youtube dan internetan. Ada juga versi terbaru toko TV TCL, yang menawarkan lebih dari 300 aplikasi, termasuk video, jejaring sosial, dan game. Serunya, TV ini juga mendukung siaran digital.

Baca juga: Mengetahui Lebih Detail TV 8K UHD Yang Berkualitas OK

CooCaa 32S5C

CooCaa 32S5C adalah salah satu smart TV murah yang juga mendukung TV digital DVB-T2. Saat ini harga smart TV ini sekitar 2 jutaan. TV CooCaa 32 inci yang berjalan di Android 9.0 mendukung Google Voice, Netflix hingga YouTube. Layarnya sendiri memiliki resolusi HD 1024×768 piksel.

Di bagian belakang juga tersedia beberapa port seperti 2 port USB 2.0 dan 2 port HDMI1.4. Ini pasti akan memudahkan Anda untuk terhubung dengan perangkat lain.

Watt yang dibutuhkan TV digital ini sekitar 60W, masih cukup rendah dan tidak menambah tagihan listrik. Performanya didukung prosesor tri-core Mali 470.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

LG

Unbox.id – Smart TV 98 inci LG yang memulai debutnya di Consumer Electronics Show (CES 2024) di Las Vegas akhirnya diluncurkan di Indonesia. LG...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Last updated on 11 Juni, 2024 Unbox.id – Teknologi akan terus berkembang dan tidak akan bertahan selamanya. Misalnya, setiap tahun produsen ponsel merilis model...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Supertone Indonesia atau dikenal dengan SPC, perusahaan teknologi asal Indonesia, baru-baru ini memperkenalkan smart TV SPC ST65X dengan ukuran layar 65 inci....

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Beberapa smart TV LG memiliki kerentanan serius, sehingga memungkinkan peretas mengambil kendali penuh atas TV, mencuri data korban, dan memasang malware. Masalah...