Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Simak Ragam Fitur Baru Apple di iOS 16.0.3

iOS 16_1_1
Varian sistem iOS 16 mampu hadirkan beragam fitur menarik dalam produk smartphonenya tersebut. (Sumber: Apple)

Unbox.id – Apple merupakan salah satu varian produk yang cukup mumpuni untuk bisa menunjang aktivitas dari para penggunanya. Varian produk smartphone yang berasal dari Amerika Serikat ini juga menghadirkan berbagai performa sistem operasi yang mumpuni dan juga cocok untuk digunakan di dalam kesehariannya. Sejalan akan hal itu, salah satu sistem terbarunya yaitu iOS 16.0.3 telah hadir dan mampu menjadi sistem mumpuni untuk bisa disematkan di dalam smartphonenya tersebut. Lantas, a[a saja fitufr-fitur baru dan juga canggih yang ada di dalam sistem operasi terbarunya ini? Berikut informasinya!

Kemunculan iOS 16.0.3 Oleh Apple

iOS 16_1_2

Perangkat sistem operasi terbaru dari Apple ini dikabarkan memiliki banyak fitur-fitur mumpuni untuk menunjang aktivitas penggunaannya. (Sumber: Unbox.id)

Sebuah perangkat sistem yang mumpuni dan juga menarik untuk digunakan oleh para penggunanya terntunya merupakan sebuah hal yang tidak boleh dilewatkan bagi para penggunanya. Selain itu, ragam smartphone juga seakan berlomba untuk memberikan pilihan sistem terbaik yang mampu memberikan performa lebih bagi platform gadgetnya tersebut. Sejalan akan hal tersebut, pihak Apple juga turut menghadirkan operasi sistem terbarunya yang bisa diboyong oleh para penggunanya.

Lebih lanjut, operasi sistem terbarunya ini yang bisa menjadi pilihan tersendiri untuk bisa dirasakan langsung oleh para penggunanya yaitu dengan menghadirkan iOS 16.0.3. Sistem yang berakar dari iOS 16 ini dikabarkan memang mempunyai spek yang mumpuni pada bagian sistemnya tersebut. Selain itu, hadirnya operasi sistem terbaru dari Apple ini memang juga dihadirkan guna mengatasi beragam bug di dalam perangkatnya tersebut.

Lebih lanjut, untuk varian sistem operasi terbarunya ini dalam keterangan dari Apple di mana mengatasi beberapa bug yang ada seperti:

  • Panggilan masuk dan notifikasi aplikasi mungkin tertunda atau tidak terkirim di iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max.
  • Volume mikrofon rendah dapat terjadi selama panggilan telepon CarPlay pada model iPhone 14.
  • Aplikasi kamera yang mungkin lambat dibuka atau di-switch di antara mode di iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max.
  • Email crash (mogok) saat dibuka setelah menerima email yang rusak.

Baca juga: Cara Jadwalkan Email Di IOS 16 Dengan Mudah

Fitur-Fitur Baru Yang Ada di iOS 16

Terlebih untuk iOS 16, operasi sistem terbarunya yang dihadirkan di dalam smartphone milik Apple tersebut juga disematkan berbagai fitur-fitur yang mumpuni. Ragam fitur ini pastinya bisa menambah fungsionalitas hingga jadi daya tarik tersendiri yang bisa memberikan sebuah pengalaman baru dalam penggunaan perangkat Apple tersebut.

Lebih lanjut, salah satu fitur yang ada di dalam sistem terbarunya ini adalah dengan bisa memodifikasi Lock Screen pada tampilannya. Fitur ini bisa dikatakan bisa hampir mirip dengan perangkat Android di mana mampu bisa melakukan modifikasi pada tampilan layar kuncinya itu. Selain itu, ada pula fitur saling berbagi galeri foto lewat iCloud. Dengan bisa konektivitas saling berbagai tersebut, galeri pada iCloud tersebut bisa dikelola hingga 5 penggunanya untuk dapat menghapus, menambahkan, hingga melakukan pegeditan.

Tak hanya sampai di situ saja. Fitur unggulan yang ada pada sistem iOS 16 ini adalah para penggunanya bisa membatalkan pesan hingga melakukan pengeditan pesan yang telah terkirim. Untuk pembatalan pesannya, para penggunanya bisa membatalkan pesanan hingga 15 menit setelah dikirimkan pesannya ke pengguna lainnya. Sama seperti untuk pengeditan pesan, para penggunanya juga dapat melakukan edit pesan yang dikirimkannya tersebut dengan jeda waktu 15 menit setelah dikirimkan.

Selain itu, salah satu fitur lainnya ayng ada pada sistem iOS 16 adalah dengan memberikan fitur pengiriman e-mail yang terjadwal. Pada sistem terbarunya ini di dalam iOS 16, para penggunanya bisa mengatur jadwal pengiriman e-mail apabila ingin mengirimkan e-mail kepada pengguna lainnya. Selain itu, para penggunanya juga bisa membatalkan penjadwalan e-mail tersebut apabila ingin memperbaiki pesan dari e-mailnya tersebut.

Baca juga: Mengenal Fitur Lockdown Mode Di IOS 16 Dan Cara Mengaktifkannya

Cara Install iOS 16.0.3

iOS 16_1_3

Cara proses instalasi dari sistem iOS 16 ini cukup mudah untuk dilakukan oleh para penggunanya. (Sumber: NextPit)

Untuk bisa menginstall aplikais sistem operasi iOS 16.0.3 yang terbarunya tersebut, para penggunanya bisa mengikuti beberapa cara yang dapat diikuti dalam proses cara penginstalannya. Cara-cara penginstalannya adalah sebagai berikut ini:

  • Buka menu “Settings”.
  • Klik “General”.
  • Pilih menu “Software Update”.
  • Klik Download dan Install untuk update iOS 16.0.3.
  • Tunggun proses penginstallan selesai, dan setelahnya sistem operasinya sudah menggunakan perangkat iOS terbaru.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – Setelah merilis pembaruan iOS 17.5 beta 1 dan 2, kali ini Apple memperkenalkan iOS 17.5 beta 3. Pengguna iPhone yang telah mendaftar...

Apple

Unbox.id – Baik iPad Air maupun iPad Pro akan menghadirkan peningkatan pada spesifikasi hardware dan peningkatan lainnya. Mengutip laporan Gurman via The Verge, selain...

Apple

Unbox.id – Rumor mengenai iPad Air semakin menyebar seiring semakin dekatnya tanggal rilisnya. Baru-baru ini beredar informasi bahwa iPad Air akan berukuran lebih besar...

Hardware

Jakarta, Unbox.id — Jajaran produk tablet milik Apple, yaitu iPad, iPad mini, Air, dan Pro merupakan jenis terbaik di kelasnya. Produsen telah membekalinya dengan...