Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Simak Bocoran Informasi Dari Samsung A14

Samsung A14_1
Ada kabar tentang bocornya produk smartphone Samsung A14 yang mana akan mempunyai pilihan spesifikasi maupun sistem yang cukup menjanjikan. (Sumber: SamMobile)

Unbox.id – Samsung adalah salah satu merk gadget yang sudah cukup dikenal dan juga bisa menjadi pilihan untuk bisa digunakan oleh para penggunanya. Lebih lanjut, produsen gadget ini memang selalu menampilkan ragam pilihan produk-produk yang mumpuni dan bisa menjadi pilihan agar bisa jadi pilihan utama agar bisa diboyong lebih lanjut. Sejalan akan hal itu, Samsung diberitakan akan menghadirkan sebuah produk smartphone terbarunya yang bermerk Samsung A14 kepada pasaran pangsa smartphone yang ada dan nantinya juga bisa cocok untuk jadi pilihan produk untuk penggunaan kesehariannya. Lantas, apa saja yang menarik dan juga cocok untuk bisa diketahui dalam produk smartphone terbaru dari Samsung ini? Berikut informasi bocoran tentang produk smartphonenya di sini.

Informasi Hadirnya Produk Samsung Terbaru

Samsung A14_2

Produsen smartphone Samsung dikabarkan akan merilis produk A-Series terbarunya yang bernama Samsung A14. (Sumber: Nextren)

Bagi para pengguna produk smartphone di seluruh dunia, merk Samsung memang bisa menjadi pilihan tersendiri untuk bisa diboyong dalam waktu kesehariannya. Dalam hal ini, merk Samsung tersebut dihadirkan guna mampu menjadi pilihan tersendiri untuk bisa memenuhi kebutuhan penggunanya dengan produk smartphone yang canggih dan juga cocok untuk aktivitas keseharian yang ada. Selain itu, produsen Samsung juga memang selalu hadirkan pilihan produk yang dirasa tepat dan juga cocok untuk menemani aktivitas penggunanya.

Lebih lanjut, produsen smartphone asal negeri Korea Selatan ini dikabarkan akan menghadirkan varian smartphone terbaru yang bisa jadi pilihan tersendiri bagi para penggunanya. Pada informasi tersebut, kehadiran produk terbarunya tersebut akan mempunyai nama Samsung A14. Produk Samsung ini akan masuk ke dalam lini masa A-Series yang sudah cukup mumpuni untuk bisa dikenal secara langsung oleh para pecinta produk Samsung di seluruh dunia.

Awalnya, produk Samsung ini dikabarkan akan meluncurkan pada bulan Maret 2022 silam lewat kabar dari sebuah pemberitaan media teknologi dari Belanda yaitu Galaxy Club. Namun, sampai dalam beberapa bulan belakangan sendiri smartphone ini tidak kunjung datang. Barulah muncul kembali desas-desus tentang kabar smartphone A-Series dari Samsung ini yang dirilis informasinya oleh Geekbench.

Pastinya kabar dari produk smartphonenya ini bsia menjadi pilihan tersendiri untuk bisa diboyong para penggunanya di mana telah menantikan kehadian smartphone Samsung yang menjadi ciri khas tersendiri untuk bisa dibeli sebagai produk smartphone pilihannya.

Baca juga: Simak Jadwal Update Untuk Sistem Samsung OneUI 5.0

Bocoran Informasi Spek Samsung A14

Samsung A14_3

Samsung A14 ini dikabarkan akan mempunyai daya spesifikasi yang canggih dengan sistem terbarunya dari Samsung. (Sumber: Ayo Jakarta Com)

Adanya informasi tentang kabar produk smartphone Samsung A-Series ini memang bisa jadi pilihan tersendiri untuk diketahui oleh para pengguna smartphonenya. Selain itu, produk smartphone ini dikabarkan akan memiliki spesifikasi maupun sistem yang cukup canggih untuk bisa dirasakan secara langsung oleh penggunanya dalam menunjang aktivitasnya tersebut. Bocoran dari informasi spek produk Samsung ini cukup menarik di mana ponsel pintar ini akan menggunakan kualitas sistem yang baru.

Hal itu dapat terliihat di mana smartphone varian Samsung A14 ini akan menggunakan chipset bermerk MediaTek yang bernama Helio G80 SoC. Dengan kecepatan hingga 2.0 GHz, perangkat chipset ini juga dipadukan dengan GPU Malii G52. Tak puas sampai di situ, smartphone ini juga disematkan kapasitas RAM sebesar 4GB. Namun, adanya rumor juga memberitakan bahwa smartphone ini bisa mempunyai varian RAM lainnya yang bisa dipilih yaitu di angka 6GB hingga 12GB. Sementara untuk memori internalnya, smartphone diberitakan akan mempunyai kapasitas media penyimpanan hingga 64GB.

Smartphone ini juga dikabarkan akan mempunyai nomor seri SM-A145P. Untuk operasi sistemnya, produk smartphone Samsung A14 ini akan menggunakan perangkat operasi sistem Android 13. Sistemnya ini juga akan dipadukan dengan UI dari OneUI 5.0. Sistem OneUI 5.0 ini merupakan salah satu sistem UI yang berasal dari pengembangan oleh Samsung sendiri.

Untuk kualitas layarnya, Samsung A14 dibekali dengan layar LCD dengan ukuran 6,8 inci. Layarnya ini mempunyai resolusi sebesar 2.408 x 1.080 piksel dengan kualitas layarnya yaitu IPS LCD sebesar 6,6 inci. Layar smartphonenya ini juga mempunyai resolusi Full HD Plus yang membuatnya semakin terlihat lebih cerah dan juga terang untuk penggunaan kesehariannya.

Berbalik ke bagian kameranya, smartphone ini dalam bocorannya akan mempunyai resolusi kamera yang cukup menjanjikan untuk penggunaan menangkap foto maupun video dari smartphonenya. Dari bocoran yang ada, smartphone ini akan mempunyai kamera utama sebesar 50MP. Untuk kamera depannya, smartphone ini akan mempunyai kamera selfie sebesar 13MP dalam info bocorannya.

Sementara untuk menunjang performa dan penggunaannya itu, varian produk Samsung A14 ini akan mempunyai kapasitas daya baterai mencapai 5.000mAH. Baterainya ini juga akan disematkan dengan fitur fast charging sebesar 25 Watt.

Baca juga: Tengok Spek Smartphone Mewah Dari Samsung W23 Series

Kemungkinan Hadir Dalam Waktu Dekat

Adanya informasi bocoran dari Geekbench ini terhadap produk smartphone Samsung 14 ini memang bisa menjadi pilihan tersendiri untuk bisa diboyong oleh para penggunanya. Dengan adanya kabar kehadiran dari produk smartphonenya ini, para penggunanya bisa bersabar lebih lanjut. Hal itu dikerenakkan terdapat kemungkinan bahwa produk smartphone dari A-Series terbaru dari Samsung ini akan bisa dihadirkan dalam waktu dekatnya ini.

 

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – Samsung Electronics Indonesia resmi mengumumkan ketersediaan opsi bahasa Indonesia di Galaxy AI. Dengan dukungan tersebut, pengguna dapat lebih mudah memanfaatkan fitur Galaxy...

Tech Industry

Unbox.id – Chipset Snapdragon 8 Gen 4 diperkirakan akan diluncurkan tahun ini di acara tahunan Qualcomm yakni Snapdragon Summit 2024. Snapdragon 8 Gen 4...

Apple

Unbox.id – Baik iPad Air maupun iPad Pro akan menghadirkan peningkatan pada spesifikasi hardware dan peningkatan lainnya. Mengutip laporan Gurman via The Verge, selain...

Tech Industry

Unbox.id – Samsung akan segera meluncurkan jajaran ponsel layar lipat barunya, Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6, dalam beberapa bulan mendatang. Baru-baru...