Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Service Smartphone dan Perangkat Xiaomi Bisa Dilacak Statusnya

Xiaomi Indonesia_1xia
Xiaomi Indonesia hadirkan layanan baru yang menarik untuk bisa menambah daya tarik tersendiri untuk layananya. (Sumber: Mi.co.id)

Unbox.id – Xiaomi Indonesia telah mengumumkan memperkenalkan fungsi pelacakan status perbaikan untuk layanan purna jualnya. Dengan fitur tersebut, Xiaomi melalui siaran pers yang dikutip Kamis (16/3/2023), konsumen dapat melihat perkembangan layanan ponsel atau perangkat Xiaomi lainnya secara real time melalui situs resmi Xiaomi Indonesia. Perusahaan mengklaim bahwa ini adalah salah satu fitur yang memudahkan pengguna untuk memeriksa status perbaikan perangkat mereka dan menciptakan pengalaman pelanggan yang lebih memuaskan. Berikut cara melacak status perbaikan di situs resmi Xiaomi Indonesia, seperti yang dijelaskan perusahaan.

Cara Lacak Status Perbaikan di Website Xiaomi

Xiaomi_1abe

Layanan yang dihadirkan oleh Xiaomi ini bisa menambah sisi daya tarik bagi Xiaomi di Indonesia. (Sumber: Mi.co.id)

Xiaomi Indonesia juga mengatakan, untuk informasi lebih lanjut mengenai layanan purna jual Xiaomi, pengguna perangkat Xiaomi dapat menghubungi nomor hotline 0800 140 1558.

Pengguna juga dapat menikmati Layanan Xiaomi dari Rumah, untuk menerima dan mengembalikan perangkat untuk diperbaiki. jika masih dalam masa pertumbuhan.

Menurut arsip Xiaomi Indonesia, hingga akhir tahun 2022, perusahaan China tersebut memiliki lebih dari 150 pusat layanan dan lebih dari 400 titik layanan di Indonesia.

“Peningkatan layanan dan perluasan jaringan purna jual sendiri merupakan salah satu strategi Xiaomi di tahun 2023 untuk terus menjaga kepercayaan pengguna dan penggemar Xiaomi di Indonesia,” tulis Xiaomi Indonesia.

  • Masuk ke website mi.co.id, pilih menu “Support” di kanan atas layar.
  • Pilih “Lacak Status Perbaikan”, kemudian masukkan nomor IMEI/Serial Number perangkat Xiaomi kamu.
  • Anda bisa cek informasi terkini terkait status perbaikan kamu.

 Baca juga: Apple Salip Xiaomi Jadi Nomor 2 Di Pasar Smartphone Asia

Redmi Note 12 Akan Masuk Indonesia

Sementara itu, bos Xiaomi Indonesia mengisyaratkan peluncuran smartphone Redmi Note 12 di Indonesia setelah penantian panjang.

“Seri 12. Akhirnya, penantian berakhir!” Country Manager Xiaomi Indonesia Wentao Zhao menulis melalui akun Instagramnya di mana emotikon tersebut mengacu pada kata “Red”, “Mi” dan “Note”.

Aroma Redmi Note 12 yang masuk ke Indonesia memang sudah tercium sejak dua ponsel baru Xiaomi tercatat telah mendapatkan sertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dari Kementerian Perindustrian Januari lalu.

Salah satunya memiliki nomor model 23021RAA2Y yang menurut Xiaomiui.net adalah Redmi Note 12 4G yang khusus ditujukan untuk pasar global. Model dengan nomor ini diberi nama kode “Topaz”. Redmi Note 12 4G dengan kode nama Topaz diketahui memiliki fungsi NFC. Berbeda dengan Tapas dengan kode nama, tidak ada NFC dan dikatakan dijual di India.

Saat pertama kali diluncurkan pada Januari 2023, tiga model seri Redmi Note 12 adalah Redmi Note 12, Redmi Note 12 Pro, dan Redmi Note 12 Pro Plus.

Baca juga: Xiaomi 13 Ultra Akan Hadir Di Pasar Global!

Spesifikasi Redmi Note 12

Mengenai spesifikasi Redmi Note 12, perangkat ini menggunakan layar AMOLED berukuran 6,67 inci, refresh rate 120Hz, sedangkan prosesor yang digunakan adalah Snapdragon 4 Gen 1.

Seperti dikutip GSM Arena, ponsel Redmi ini juga memiliki dua kamera belakang, dengan lensa utama 48 MP, ultrawide 8 MP, dan makro 2 MP, serta kamera depan 13 MP.

Baterai Redmi Note 12 adalah 5.000mAh dan mendukung pengisian daya 33W, yang dikatakan mengisi daya 50% dalam 22 menit. Harga Redmi Note 12 mulai dari $187 (sekitar Rs 2,9 juta) untuk model 4/128GB dan $210 (Rp 3,3 juta) untuk 6GB/128GB.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Xiaomi Indonesia menyediakan produk smartphone di semua segmen mulai dari harga terjangkau hingga kelas atas. Popularitasnya di Indonesia sudah tidak perlu diragukan...

Tech Industry

Unbox.id – Xiaomi 14 diluncurkan di MWC 2024 dan langsung diluncurkan di pasar global, termasuk Indonesia pada awal April lalu. Meski Xiaomi 14 baru...

Software

Unbox.id – Xiaomi terus meluncurkan HyperOS secara bertahap ke perangkat yang lebih tua. Hal ini disambut baik oleh pengguna karena beberapa perangkat lama seperti...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id — Xiaomi baru-baru ini meluncurkan Xiaomi TV S Mini LED di pasar Cina. Varian TV 75 inci kini telah tersedia di negara...