Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Seri Asus ROG Phone 8 Akan Hadir dengan IP68 Tahan Debu dan Air

Rog Phone
Teaser Rog Phone 8 | foto: berbagai sumber

Jakarta, Unbox.id – Perusahaan raksasa teknologi digital asal Taipei, Tiongkok, yakni Asus telah mengagendakan sesi pengumuman untuk perangkat smartphone terbarunya. Ia adalah seri ROG Phone 8 pada 8 Januari melalui ajang CES (Consumer Electronics Show) 2024. 

Setelah pengumuman tersebut, rencananya produk ponsel cerdas gaming tersebut akan mendapatkan gilirannya pada 16 Januari. Ponsel gaming seri ROG akan diumumkan resmi di pasar Tiongkok. Hari ini, merek tersebut mengonfirmasi peringkat IP seri ROG Phone 8.

Baca juga: Gmail Kini Memungkinkan Pengguna Berhenti Berlangganan Email Spam

Pada kesempatan sebelumnya, Asus sendiri telah meluncurkan teaser resmi dari produk smartphone tersebut di blog resmi dan media sosial. Kabar terbaru, Asus telah mengonfirmasi secara resmi bahwa seri ROG Phone 8 akan hadir dengan sasis berperingkat IP68. 

Seri ROG Phone 8 menampilkan sasis dengan rating IP68

Melansir informasi yang ada di situs elektronik, Gizmochina, 25 Desember 2023, smartphone seri ROG Phone 8 akan menampilkan desain tahan air dan debu. Desain tersebut akan memberikan pengguna peningkatan daya tahan dan perlindungan terhadap berbagai elemen. 

Peringkat IP68 memastikan sasis mampu bertahan saat terendam air hingga kedalaman tertentu dan tertutup rapat untuk mencegah masuknya partikel debu, menawarkan pengalaman smartphone gaming yang lebih tangguh dan andal kepada pengguna. 

Baca juga: Gboard Anda Sekarang dapat Menambahkan Pintasan Undo

Ini merupakan peningkatan penting dari peringkat IP54 ROGPhone generasi ketujuh dan peringkat IPX4 untuk seri ROGPhone 6. Teaser sebelumnya tentang seri ROG Phone 8 telah mengungkapkan bahwa ia akan menampilkan desain tampilan baru. 

Informasi Lainnya

Alih-alih bezel tebal seperti pada model pendahulunya, ROG Phone 8 dan 8 Pro akan hadir dengan layar punch-hole yang memiliki bezel tipis. Merek tersebut juga mengonfirmasi bahwa seri ROGPhone 8 akan mendukung stabilisasi gimbal untuk merekam rekaman yang stabil.

Di pasar Tiongkok, seri ROGPhone 8 akan menyaingi seri Red Magic 9 Pro. Layaknya ponsel gaming Nubia, ROGPhone 8 dan 8 Pro akan memiliki chipset Snapdragon 8 Gen 3 .

Tampaknya seri ROGPhone 8 tidak akan sepenuhnya mengikuti model ponsel gaming konvensional pendahulunya. Sebaliknya, tampaknya berorientasi pada kinerja dengan penekanan tambahan pada fitur-fitur seperti pengalaman kamera yang lebih baik.

Sumber: Gizmochina

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Infinix

Jakarta, Unbox.id — Infinix baru saja mengadakan acara peluncuran produk terbaru smartphone GT 20 Pro di Arab Saudi, pada Minggu 28 April 2024. Ini...

Tech Industry

Unbox.id – Chipset Snapdragon 8 Gen 4 diperkirakan akan diluncurkan tahun ini di acara tahunan Qualcomm yakni Snapdragon Summit 2024. Snapdragon 8 Gen 4...

Tech Industry

Unbox.id – Pasar smartphone Android belakangan ini mengalami lonjakan setelah sempat mengalami penurunan penjualan sebelumnya. Peningkatan ini bahkan bisa melebihi penjualan iPhone. Menurut studi...

Tech Industry

Unbox.id – Penjualan iPhone akan turun sekitar 10% pada kuartal pertama tahun 2024 karena meningkatnya persaingan dari pembuat ponsel pintar Android untuk mendapatkan posisi...