Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Semua tentang Tampilan Baru Apple Watch Series 7

messaging_watchos_8_
messaging_watchos_8_

Last updated on 16 September, 2021

Jakarta, Unbox.id – Banyak yang menunggu Apple Watch terbaru dirilis. Salah satu alasannya karena penasaran dengan tampilan produk baru Apple Watch Series 7 ini. Lalu seperti apa gambaran yang sudah disebarkan Apple kemarin (14/09) saat Keynote event? Apakah aslinya akan seperti bocoran yang beredar?

Tampilan layar

Apple Watch Series 7 memang terlihat sedikit berbeda dari pendahulunya. Layarnya sekarang hampir mencapai tepi casing. Artinya, jika arloji tidak jauh lebih besar, maka semua yang ada di dalamnya harusnya lebih mudah dibaca.

Bezel di sekitar layar lebih ramping hanya 1,7 mm, dan mode layar selalu aktif 70 persen lebih terang.

Apple mengklaim bahwa penggunanya dapat menjejalkan teks 50 persen lebih banyak ke layar daripada Seri 6. Dengan layar baru ini pengguna punya cara baru untuk berinteraksi, dengan keyboard lengkap yang mendukung gesekan.

Seri terbaru ini juga memiliki satu set tampilan jam baru dengan memanfaatkan layar yang lebih besar, sehingga tampilan jam lebih modular dan pengguna dapat benar-benar mengintip semua detail mikro yang terkait dengan cincin aktif.

Beberapa menyebut tampilan jam baru ini lebih funky – sepertinya ini dimaksudkan untuk menonjolkan bezel yang sangat kecil.

Baca juga : Xiaomi Debutkan Kacamata Pintar Konseptual

Meski memiliki layar yang lebih besar, Apple mengklaim layarnya tahan retak karena memiliki peringkat IP6X. Layar ini akan tetap bersih bahkan ketika dipakai menyelam di pasir pantai atau lingkungan berdebu lainnya.

Untuk ukuran keseluruhan, Seri 7 hadir dalam ukuran 41mm dan 45mm, lebih besar 1mm dari Seri 6. Sedangkan seri 6 sekarang hanya 1mm lebih kecil dari Apple Watch yang diumumkan pada tahun 2014.

Apple Watch seri 7

Apple Watch seri 7

Daya tahan

Terlepas dari ukuran keseluruhan maupun layar, Seri 7 ini dibilang masih sangat mirip dengan Seri 6. Khususnya untuk sensor dan prosesor. Keduanya masih memiliki sensor dan prosesor yang sama dan tidak ada desain ulang.

Untuk daya tahan baterai, seperti halnya seri 6 sebagai pendahulunya, kini seri 7 yang baru juga akan menawarkan daya tahan baterai hingga 18 jam, yang mengisi daya melalui USB-C, bukan USB-A.

Kehebatan pengisian daya dapat mencapai hingga 33 persen lebih cepat. Bahkan Apple mengklaim pengisian daya selama delapan menit akan memberi masa pakai baterai hingga delapan jam.

Khusus untuk daya tahan ini, bahkan Apple cukup membanggakan ketangguhan Watch Series 6. Karena tampaknya ini adalah jam tangan perusahaan yang paling tahan lama, dengan kaca depan yang lebih tebal dan lebih tahan retak.

Bersamaan dengan itu, seri ini juga memiliki ketahanan air WR50, yang sekarang disebut sebagai perangkat yang dapat digunakan di mana saja tanpa khawatir akan kerusakan.

Tampilan dan fitur

apple_watch_series_7_

apple_watch_series_7_

Baca juga : Teaser Google Pixel 6 Janjikan Variasi Berwarna-Warni!

Seri 7 ini lahir cukup unik, karena memiliki variasi aluminium yang akan hadir dalam lima warna yakni hitam, emas, biru, merah biasa, dan hijau tua.

Tentu saja tampilan ini bertujuan untuk memberikan penyegaran pada Apple Watch premium. Apple juga menambahkan beberapa fitur baru ke watch OS 8.

Kini produk baru itu akan segera diluncurkan dan memiliki dukungan yang lebih baik.

Beberapa fasilitas yang dibenamkan di seri 7 ini termasuk jika pengguna sedang mengalami hal darurat, maka jam tangan ini dapat menghubungi layanan darurat.

Selain itu juga ada fasilitas untuk Fitness Plus mendapatkan beberapa peningkatan, termasuk Pilates dan kemampuan untuk berolahraga dengan teman melalui SharePlay.

Untuk harga, jam tangan Series 3 bertahan dibanderol seharga dari $ 199, dan Watch SE akan tersedia seharga $ 279, sedangkan Seri 7 baru akan mulai dari $ 399 yang akan tersedia akhir musim gugur ini. (Eli/Eve)

 

Sumber dan foto : dari berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Jakarta, Unbox.id – Microsoft secara resmi telah meluncurkan ponsel lipat Surface Duo 2 yang sangat mengesankan, termasuk harganya pun fantastis. Ini adalah produk yang...

Spesifikasi & Harga

Jakarta, Unbox.id – Laptop Surface Studio terasa seperti puncak dari semua perangkat Surface Microsoft. Laptop konvertibel 14,4 inci ini memiliki faktor bentuk dasar Surface Laptop, dengan...

Google

Jakarta, Unbox.id – Baru-baru dikabarkan bahwa Google dapat bekerja pada ponsel lipat Pixel. Handset yang dimaksud memiliki kode nama “Passport”, yang seperti namanya mungkin...

Software

Unbox.id – Uninstall aplikasi dilakukan tidak hanya saat aplikasi yang digunakan error atau tidak berjalan sempurna. Banyaknya aplikasi dalam laptop bisa mempengaruhi kinerja dan...