Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Selain iOS 17, Apple Juga Umumkan iPadOS 17

iPadOS 17_1a
iPadOS 17. (Sumber: CNET)

Unbox.id – Selain meluncurkan pembaruan iOS 17 untuk pengguna iPhone di seluruh dunia, Apple juga memperkenalkan iPadOS 17 kepada pengguna iPad. Mengutip Apple Newsroom, iPadOS 17 menghadirkan personalisasi ke iPad. Pembaruan iPadOS 17 kini tersedia untuk beberapa iPad, seperti iOS 17. Kini pengguna dapat mempersonalisasi layar kunci dengan wallpaper yang diinginkan. Ada juga cara baru untuk menampilkan foto favorit mereka serta font dan warna ekspresif untuk mempersonalisasi tampilan tanggal dan waktu. Terdapat juga widget interaktif yang memungkinkan lebih banyak akses informasi secara sekilas, dengan kemampuan menyelesaikan tugas tepat waktu hanya dengan satu klik, langsung dari kunci atau layar beranda. Pesan menghadirkan pembaruan pada penelusuran dan menawarkan cara baru bagi pengguna untuk mengekspresikan diri, termasuk pengalaman stiker dengan stiker emoji baru dan kemampuan untuk membuat stiker animasi dengan tema dari gambar.

FaceTime

Di Facetime, pengguna bisa meninggalkan pesan audio atau video saat seseorang tidak menjawab panggilan. Selain itu, pengguna juga dapat memicu reaksi melalui gerakan sederhana.

Kini dengan Continuity Camera, pengguna dapat memanfaatkan kamera dan mikrofon iPad dan memulai panggilan video langsung dari Apple TV, atau memulai panggilan di iPad lalu mentransfernya ke Apple TV.

Apple juga menjanjikan penanganan file PDF di iPad akan lebih mudah dengan iPadOS 17. Kehadiran AutoFill atau isi otomatis akan mengidentifikasi dan mengisi kolom formulir, memungkinkan pengguna menambahkan detail lebih cepat, seperti mengisi nama, alamat, email, dan kontak.

Selain itu, Notes juga menawarkan cara baru untuk mengatur, membaca, membuat anotasi, dan berkolaborasi pada file PDF. Sekarang juga memungkinkan pengguna untuk dengan cepat menghubungkan satu catatan ke catatan lainnya.

Aplikasi Kesehatan

iPadOS 17_2b

iPadOS 17. (Sumber: 9to5 Mac)

Aplikasi Kesehatan kini tersedia di iPad dengan desain yang lebih dioptimalkan untuk layar besar iPad.
HealthKit memungkinkan pengembang untuk menciptakan pengalaman kesehatan dan kebugaran inovatif yang menggabungkan data yang dipilih pengguna untuk dibagikan dengan privasi data dan protokol keamanan yang ketat.

Stage Manager menambahkan lebih banyak fleksibilitas pada pemosisian jendela dan memberikan kemampuan untuk menggunakan kamera layar eksternal untuk FaceTime dan panggilan konferensi.

Dengan profil di Safari, pengguna dapat memisahkan penelusuran antara topik seperti pekerjaan dan pribadi. Daftar iPad yang dapat iPadOS 17:

  • iPad generasi 6 dan yang lebih baru.
  • iPad mini generasi 5 dan yang lebih baru.
  • iPad Air generasi 3 dan yang lebih baru.
  • iPad Pro 12,9 inci generasi ke-2 dan yang lebih baru.
  • iPad Pro 10,5 inci dan iPad Pro 11 inci generasi pertama dan yang lebih baru.

Baca juga: Apple Stop Produknya Yang Satu Ini! Akibat Rilis IPhone 15?

Freeform dan Peningkatan Keyboard

Freeform memiliki alat menggambar baru dan menambahkan Pelacakan untuk memandu kolaborator di setiap level. Papan ketik iPad memiliki fitur koreksi otomatis yang inovatif, memungkinkan pengguna memasukkan teks dengan lebih mudah, lebih cepat, dan lebih akurat dibandingkan sebelumnya.

Apple juga menjanjikan penanganan file PDF di iPad akan lebih mudah dengan iPadOS 17. Kehadiran Autofill atau isi otomatis akan mengidentifikasi dan mengisi kolom formulir, memungkinkan pengguna menambahkan detail lebih cepat, seperti mengisi nama, alamat, email, dan kontak.

Selain itu, Notes juga menawarkan cara baru untuk mengatur, membaca, membuat anotasi, dan berkolaborasi pada file PDF. Sekarang juga memungkinkan pengguna untuk dengan cepat menghubungkan satu catatan ke catatan lainnya.

Anda salah satu pengguna iPhone? Untuk dapat up to date dengan OS yang dimiliki iPhone. Tentunya update yang satu ini tidak boleh Anda lewatkan ya untuk perangkat Anda.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – Setelah merilis pembaruan iOS 17.5 beta 1 dan 2, kali ini Apple memperkenalkan iOS 17.5 beta 3. Pengguna iPhone yang telah mendaftar...

Apple

Unbox.id – Baik iPad Air maupun iPad Pro akan menghadirkan peningkatan pada spesifikasi hardware dan peningkatan lainnya. Mengutip laporan Gurman via The Verge, selain...

Apple

Unbox.id – Rumor mengenai iPad Air semakin menyebar seiring semakin dekatnya tanggal rilisnya. Baru-baru ini beredar informasi bahwa iPad Air akan berukuran lebih besar...

Hardware

Jakarta, Unbox.id — Jajaran produk tablet milik Apple, yaitu iPad, iPad mini, Air, dan Pro merupakan jenis terbaik di kelasnya. Produsen telah membekalinya dengan...