Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Samsung Segera Wujudkan Fitur Komunikasi dua Arah Via Satelit

Samsung
ilustrasi foto: Sam Mobile

Jakarta, Unbox.id – Presiden Sistem LSI Samsung Park Yong-in mengonfirmasi bahwa ponsel Galaxy akan mendukung layanan satelit mulai tahun depan. Ini adalah petunjuk yang tidak terlalu halus tentang seri Galaxy S24, yang diharapkan hadir pada awal tahun 2024.

Berbicara di Semiconductor Expo (SEDEX) 2023, Park Yong-in menambahkan bahwa persiapan teknis telah mereka lakukan untuk memungkinkan komunikasi menggunakan satelit. Ini bisa jadi referensi inovatif bagi model Exynos Modem 5300.

Baca juga: TikTok Uji Coba Video Durasi 15 Menit

Di mana model Eynos tersebut merupakan modem yang memiliki dukungan komunikasi 2 arah melalui satelit. Meski demikian, tentunya inovasi komunikasi melalui satelit tersebut memiliki beberapa sisi yang menimbulkan tanda tanya di kalangan pengamat.

Samsung Segera Wujudkan Rencana Masa Depannya

Pertanyaan yang muncul dari inovasi tersebut di antaranya adalah pada smartphone Galaxy S24 Ultra. jika rumor tentang Galaxy S24 Ultra yang didukung Snapdragon 8 Gen 3 dan S24 dan S24+ dengan Exynos 2400 benar, apakah Ultra akan mendukung fitur komunikasi satelit?

Selain itu, terdapat topik lain yang sehubungan dengan komunikasi dua arah tersebut. Sebagaimana yang tertulis dalam laman GSM Arena, Jumat 27 Oktober 2023. Park Yong-in mengungkapkan tentang rencana Samsung untuk meningkatkan kinerja grafis smartphone.

Baca juga: Samsung Hadirkan Panel Oled di Lini Smartphone Galaxy A1

Peningkatan kinerja grafis tersebut, menurutnya dapat ia wujudkan dengan melakukan peningkatan ray tracing. Ini adalah fitur yang menghasilkan pantulan cahaya untuk menambah realisme pada game dan ditayangkan perdana di Galaxy S22 dengan Exynos 2200.

Informasi lainnya

Pada kesempatan yang sama, Park Yong-in juga berbicara tentang Generative AI. Di mana ponsel akan memiliki berbagai jenis fitur masa depan dengan chipset Snapdragon 8 Gen 3 sebagai prosesor utamanya.. 

Intinya, ini memungkinkan asisten pribadi virtual untuk memberikan respons yang ringkas dan mirip manusia, menghasilkan media (video dan foto), dan banyak lagi. 

Penggemar dapat menganggapnya sebagai tanda bahwa Samsung ingin menerapkan AI generatif pada perangkat di Exynos 2400.

Sumber: GSM Arena

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Infinix

Jakarta, Unbox.id — Infinix baru saja mengadakan acara peluncuran produk terbaru smartphone GT 20 Pro di Arab Saudi, pada Minggu 28 April 2024. Ini...

Tech Industry

Unbox.id – Qualcomm telah mengumumkan model terbaru dalam lini Snapdragon X Series untuk laptop. Kali ini perusahaan meluncurkan Snapdragon X Plus. Menurut Qualcomm, Snapdragon...

Software

Unbox.id – Samsung Electronics Indonesia resmi mengumumkan ketersediaan opsi bahasa Indonesia di Galaxy AI. Dengan dukungan tersebut, pengguna dapat lebih mudah memanfaatkan fitur Galaxy...

Tech Industry

Unbox.id – Chipset Snapdragon 8 Gen 4 diperkirakan akan diluncurkan tahun ini di acara tahunan Qualcomm yakni Snapdragon Summit 2024. Snapdragon 8 Gen 4...