Connect with us

Hi, what are you looking for?

Software

Samsung Segera Luncurkan SoC Exynos 1480 Terbaru

Exynos
Samsung Exynos | foto: CellphoneS

Jakarta, Unbox.id – Bersamaan dengan kabar kedatangan smartphone Galaxy A55, Samsung juga tengah menggarap chipset terbaru dengan nama Exynos 1480. Sebagaimana informasi terbaru yang muncul di GSM Arena, Kamis, 19 Oktober 2023 kemarin.

Menurut pemantauan redaksi saat ini, SoC Exynos 1480 telah muncul di Geekbench. Daftar Geekbench juga mengungkapkan nomor model chipset Exynos 1480 yang akan datang sebagai S5E8845. 

Baca juga: Perusahaan Xiaomi Umumkan Sistem Barunya HyperOS

Lebih lanjut, daftar tersebut mengungkapkan bahwa Exynos 1480 akan menjadi chipset octa-core yang akan mencakup empat inti efisiensi yang memiliki clock 2,05GHz. Selain itu, ia juga memiliki empat core performa lainnya yang memiliki clock 2,75GHz. 

SoC Exynos 1480 Hadir dengan GPU Samsung Xclipse 530

Chipset tersebut akan memiliki frekuensi dasar 2,05GHz seperti yang diungkapkan dalam daftar. Selain itu, tes benchmark juga mengungkapkan bahwa ia akan datang berpasangan dengan GPU Samsung Xclipse 530.

Di mana unit pemroses grafis tersebut memiliki rancangan arsitektur grafis RDNA 2 AMD yang mirip dengan GPU Exynos2200. Daftar tersebut juga mengungkapkan bahwa SoC telah berhasil memperoleh 882 dan 2808 poin masing-masing dalam pengujian single-core dan multi-core. 

Baca juga: SanDisk Ultra 1,5 TB Hadir Sebagai MicroSD Terkencang

Hasilnya menunjukkan bahwa Exynos 1480 akan menawarkan lompatan moderat ketimbang Exynos1380, mengingat Exynos1380 telah mencapai 776 dan 2599 poin dalam pengujian single-core dan multi-core. 

Jadwal Peluncuran dan Informasi Lainnya

Saat ini, jadwal peluncuran chipset baru ini masih belum di ketahui. Namun, mengingat sekarang sudah terlihat di Geekbench, kemungkinan perusahaan akan mengumumkan secara resmi SoC baru ini dalam beberapa minggu mendatang. 

Smartphone pertama yang dapat menggunakan Exynos1480 mendatang ini kabarnya adalah Galaxy A55, yang kemungkinan akan debut tahun depan. Seperti disebutkan di atas, Samsung mengklaim perangkat ini akan memiliki kamera 50MP. 

Spesifikasi utama lainnya dari handset ini masih belum terungkap saat ini. Namun, mengingat rekam jejak Samsung seri A sebelumnya, perangkat ini kemungkinan akan menawarkan layar AMOLED dengan kecepatan refresh 120Hz.

Sumber: GSM Arena, MySmartPrice

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Qualcomm telah mengumumkan model terbaru dalam lini Snapdragon X Series untuk laptop. Kali ini perusahaan meluncurkan Snapdragon X Plus. Menurut Qualcomm, Snapdragon...

Software

Unbox.id – Samsung Electronics Indonesia resmi mengumumkan ketersediaan opsi bahasa Indonesia di Galaxy AI. Dengan dukungan tersebut, pengguna dapat lebih mudah memanfaatkan fitur Galaxy...

Tech Industry

Unbox.id – Chipset Snapdragon 8 Gen 4 diperkirakan akan diluncurkan tahun ini di acara tahunan Qualcomm yakni Snapdragon Summit 2024. Snapdragon 8 Gen 4...

Apple

Unbox.id – Baik iPad Air maupun iPad Pro akan menghadirkan peningkatan pada spesifikasi hardware dan peningkatan lainnya. Mengutip laporan Gurman via The Verge, selain...