Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Samsung Segera Hadirkan Fitur AI Terbaru di Galaxy S24

Samsung
Ilustrasi foto: berbagai sumber

Jakarta, Unbox.id – Dalam setahun belakangan ini, AI (Artificial Intelligence) atau kecerdasan buatan menjadi kata kunci yang paling populer. Setelah ChatGPT memulai semuanya dengan baik, kini giliran Samsung yang terjun dalam kompetisi AI ini.

Melansir dari laman GSM Arena, 10 November 2023, Samsung telah mengumumkan semangatnya dalam kompetisi dengan slogan “era baru Galaxy AI akan datang. Pengguna ponsel Galaxy AI akan memiliki penerjemah pribadi kapan pun mereka membutuhkannya.

Baca juga: Pemerintah Bentuk Task Force Untuk Tentukan Insentif 5G

Teknologi terbaru Galaxy AI tersebut akan terintegrasi dengan fitur panggilan yang asli. Dengan kata lain, kendala saat menggunakan aplikasi pihak ketiga akan segera hilang. Demikian pernyataan perusahaan asal Korea Selatan tersebut di laman GSM Arena.

Samsung Segera Hadirkan Galaxy S24 dengan Fitur AI Terbaru

Terjemahan audio dan teks akan muncul secara real-time saat Anda berbicara. Fitur tersebut akan tersedia di perangkat, sehingga konten percakapan Anda tidak pernah keluar dari ponsel Anda. Tentu saja, jika itu benar-benar berfungsi seperti yang mereka jelaskan.

Ilustrasi foto: berbagai sumber

Menurut perusahaan asal Korea Selatan tersebut, fitur AI dapat membantu pengguna menelepon seseorang yang berbicara bahasa lain. Kini, beberapa media telah mendengar bahwa mereka akan sangat mendorong kata kunci AI untuk peluncuran seri Galaxy S24.

Baca juga: Upaya Samsung Berkontribusi Atasi Masalah Perubahan Iklim

Kemungkinan perangkat terbaru S24 akan hadir pada tanggal 17 Januari 2024 mendatang. Perusahaan Samsung telah memberikan konfirmasi langsung terkait agenda peluncuran perangkat terbaru tersebut dengan slogan fitur AI yang terdapat padanya.

Memberikan Pengalaman Luar Biasa dalam Berinteraksi Secara Digital

Kehadiran teknologi AI dalam perangkat Galaxy terbaru akan memberikan pengalaman yang luar biasa bagi para pengguna. Terakhir, AI berbasis cloud yang mereka kembangkan saat ini memungkikan adanya kolaborasi terbuka dengan para pemimpin industri sejenisnya. 

Hal ini akan mengubah pengalaman seluler Anda sehari-hari dengan ketenangan pikiran yang Anda andalkan dari keamanan dan privasi Galaxy. Sebab, tidak ada perusahaan yang dapat memanfaatkan potensi AI seperti Galaxy.

Galaxy AI akan membawa kita lebih dekat ke dunia di mana beberapa hambatan paling umum dalam hubungan sosial hilang. Selain itu, komunikasi menjadi lebih mudah dan lebih produktif dari sebelumnya. Demikian ungkap Samsung.

Sumber: GSM Arena

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – Samsung Electronics Indonesia resmi mengumumkan ketersediaan opsi bahasa Indonesia di Galaxy AI. Dengan dukungan tersebut, pengguna dapat lebih mudah memanfaatkan fitur Galaxy...

Tech Industry

Unbox.id – Chipset Snapdragon 8 Gen 4 diperkirakan akan diluncurkan tahun ini di acara tahunan Qualcomm yakni Snapdragon Summit 2024. Snapdragon 8 Gen 4...

Tech Industry

Unbox.id – Meningkatnya penipuan menggunakan teknologi deepfake mengkhawatirkan sektor bisnis di Indonesia. Kementerian Informasi dan Komunikasi (Kominfo) mengingatkan masyarakat akan pentingnya edukasi mengenai teknologi...

Apple

Unbox.id – Baik iPad Air maupun iPad Pro akan menghadirkan peningkatan pada spesifikasi hardware dan peningkatan lainnya. Mengutip laporan Gurman via The Verge, selain...