Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Samsung Rilis The Freestyle Generasi Kedua

The Freestyle Generasi Kedua_1a
The Freestyle Generasi Kedua. (Sumber: News Week Tech)

Unbox.id – Samsung Electronics Indonesia memperkenalkan Freestyle 2.0 tahun ini sebagai anggota terbaru dari keluarga TV gaya hidup Samsung. Seperti pendahulunya, Freestyle 2.0 dilengkapi versi portabel untuk menghadirkan pengalaman menonton yang mendalam di mana saja, kapan saja. Diluncurkan sebagai generasi baru The Freestyle, Samsung juga menambahkan sejumlah pembaruan pada The Freestyle 2.0. Dengan cara ini, pengalaman visual menjadi lebih lengkap dan menyenangkan.

Mendukung Tampilan Sinematik Dynamic Color

The Freestyle Generasi Kedua_2b

The Freestyle Generasi Kedua. (Sumber: Show Me Tech)

Salah satu pembaruan yang diperkenalkan Samsung di Freestyle 2.0 adalah dukungan proyeksi layar hingga 100 inci. Selain itu, perangkat ini mendukung tampilan sinematik Dynamic Color.

“Setelah memperkenalkan The Freestyle pada tahun 2022, kini kami memperkenalkan Freestyle 2.0 dengan fitur-fitur baru dan inovatif yang dapat memberikan pengalaman menonton bioskop dan berpesta di mana saja kepada pengguna,” kata AV Product Manager di Samsung Electronics Indonesia. Ubay dan Bayanudin dalam keterangan yang diterima pemerintah.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, perangkat ini juga dapat menampilkan gambar dalam resolusi full HD dan mendukung HDR10. Freestyle 2.0 juga memiliki fitur Smart Calibration yang memungkinkannya menyesuaikan kualitas gambar secara otomatis untuk menghasilkan gambar yang sempurna.

Samsung telah mendukung suara Freestyle 2.0 dan Premium 360 untuk menghasilkan suara premium ke segala arah. Kualitas speaker perangkat ini ditingkatkan dua kali lipat untuk menciptakan pengalaman audio yang lebih imersif.

Deretan Fitur The Freestyle 2.0

Selain itu, perangkat ini juga dapat terhubung ke Internet melalui Wi-Fi, sehingga pengguna dapat mengakses berbagai konten hiburan dari berbagai layanan streaming, termasuk membuka YouTube atau browsing Internet.

Samsung juga mengklaim kemampuan perangkat dalam menampilkan antarmuka 22% lebih cepat dibandingkan versi sebelumnya. Termasuk kecepatan membuka aplikasi, kini 59% lebih cepat dibandingkan generasi sebelumnya.

Lalu ada pengaturan instan yang memungkinkan Freestyle 2.0 secara otomatis menyesuaikan dan mengoptimalkan tampilan layar untuk tampilan yang lebih baik. Perangkat ini juga dilengkapi dengan fungsi autofokus untuk memfokuskan secara otomatis saat merencanakan, termasuk di permukaan tanah yang tidak rata. 2.0 dari aplikasi SmartThings. Pengguna juga dapat mengaktifkan mode kontrol suara Bixby melalui panel kontrol SolarCell yang disediakan.

Samsung juga membekali perangkat ini dengan fitur gaming untuk meningkatkan pengalaman bermain game. Perusahaan asal Korea Selatan tersebut mengklaim bahwa Freestyle 2.0 memiliki masa pakai 30.000 jam, 50% lebih lama dari model sebelumnya.

Perangkat ini tersedia mulai 26 November 2023 dengan harga Rp 11.999.000. Pada periode penjualan pertama, Samsung memberikan diskon Rp1.000.000 untuk baterai terbatas hingga Rp1.500.000 selama persediaan masih ada.

Baca juga: Performa Gaming Pada Samsung Galaxy S23 FE

Samsung Boyong Proyektor Portabel The Freestyle ke Indonesia

The Freestyle Generasi Kedua_3c

The Freestyle Generasi Kedua. (Sumber: Trusted Reviews)

Sebagai informasi, Samsung pertama kali memperkenalkan proyektor Freestyle di Indonesia pada Maret 2022. Sebelumnya, perangkat ini telah dihadirkan di CES 2022. Proyektor portabel dianggap sebagai perangkat multitasking.

Pasalnya, perangkat ini dapat membuat tampilan sistem atau TV di permukaan apa pun, seperti dinding, langit-langit, hingga tampilan buku kerja hingga 100 inci. Selain itu, Freestyle juga dapat menampilkan konten dan media outdoor seperti tenda sehingga cocok untuk menikmati waktu berkemah.

Pengguna juga dapat mengunggah konten dari ponselnya, mulai dari video, foto, hingga konten profesional seperti presentasi dan kalender kerja.

Jadi bagaimana dengan Anda sendiri? Apakah cukup tertarik untuk mempunyai The Freestyle generasi kedua ini yang dimiliki oleh Samsung? Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa alat ini memiliki banyak fitur-fitur terbaru.

Tentunya perangkat terbaru dari Samsung ini dapat menjadi pilihan yang pas untuk bisa digunakan dalam aktivitas sehari-harinya.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Penjualan iPhone akan turun sekitar 10% pada kuartal pertama tahun 2024 karena meningkatnya persaingan dari pembuat ponsel pintar Android untuk mendapatkan posisi...

Software

Unbox.id – Belum lama ini, Samsung meluncurkan fitur andalan dari smartphone seri Galaxy S24 terbarunya yakni Galaxy AI ke beberapa smartphone lawas. Seri Galaxy...

Software

Unbox.id – Pernahkah Anda lupa kata sandi ponsel Samsung Anda? Jika ya, Anda tidak sendirian. Mungkin banyak pengguna ponsel Samsung yang juga mengalami masalah...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Rumor mengenai Samsung Galaxy Z Fold 6 semakin banyak dibicarakan, dengan beberapa bocoran yang membagikan banyak bocoran mengenai ponsel lipat baru tersebut....