Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Samsung Pamer Jajaran Smart TV Baru Untuk di Tahun 2023 Ini

Samsung Smart TV_1stv2023
Samsung pamerkan jajaran Smart TV terbarunya di tahun 2023 ini. (Sumber: Samsung Global Newsroom)

Unbox.id – Sebagai bagian dari acara Unbox & Discover 2023 yang disiarkan secara virtual, Samsung Electronics memamerkan berbagai produk hiburan rumah untuk tahun 2023, termasuk seri TV pintar Neo QLED 8K, Samsung OLED, dan perangkat lain yang mengalami gangguan suara. Acara tersebut dipandu oleh Jong-Hee Han, Vice President, CEO dan Head of DX (Device eXperience) Samsung Electronics. Teknologi harus mampu memberdayakan dan mendukung kehidupan manusia, ujarnya. Tujuan ini mendorong Samsung untuk membuat ekosistem rumah pintar bernama SmartThings, untuk membantu pengguna tetap nyaman di rumah.

Ada 5 Konsep Yang Jadi Fondasi Teknologi SmartThings Samsung

Dengan mengimplementasikan kelima platform tersebut, Samsung memastikan pengguna dapat membangun jaringan antar perangkat, untuk menjadikan rumah mereka lebih pintar dan membuat bisnis mereka lebih mudah.

  • Instant Connection: SmartThings memungkinkan pengguna menghubungkan berbagai perangkat mereka dengan satu langkah,
  • Automated Connection: SmartThings secara otomatis menghubungkan perangkat seperti TV atau smartphone, dengan perangkat Samsung lain seperti AC, dryer, kulkas, dan mesin cuci, sehingga meminimalkan penghubungan secara manual.
  • Hub Everywhere: Internet of Things (IoT) hub telah ditanamkan ke dalam berbagai produk Samsung, sehingga sudah tercipta sebuah ekosistem IoT yang baik antar perangkat.
  • Keamanan: Dengan sertifikasi CC EAL 6+, Samsung Knox Vault mengenkripsi semua informasi yang ada di perangkat terhubung, guna menjamin keamanan dan kenyamanan pengguna.
  • Kompatibilitas yang luas: SmartThings mencakup lebih dari sekadar ekosistem Samsung, memungkinkan perangkat dari brand apapun untuk bekerja bersama berkat Home Connectivity Alliance dan standar komunikasi IoT internasional, MATTER.

Baca juga: Samsung Resmi Luncurkan Jajaran Smart TV Di Indonesia Pada Tahun 2022

Fitur-Fitur Inovatif dan Ramah Lingkungan

Samsung berkomitmen untuk menerapkan praktik yang bertanggung jawab terhadap lingkungan tanpa mengorbankan kenyamanan pengguna.

Di setiap tahap siklus hidup produk, mulai dari pengumpulan material hingga produksi, distribusi, penggunaan, dan daur ulang, Samsung memprioritaskan keberlanjutan dengan memanfaatkan berbagai teknologi yang membantu menjaga satu bumi lebih sehat untuk generasi mendatang.

Samsung Neo QLED 8K

Samsung Neo QLED 8K_1samsung

Samsung Neo QLED 8K jadi salah satu prpduk Samsung Smart TV yang menarik untuk para penggunanya di pasarannya. (Sumber: ZDNET)

QN900C mengungguli jajaran QLED 8K Neo premium Samsung dan merupakan model yang menonjol dalam kategori TV premium. TV ini didukung oleh teknologi canggih seperti Auto HDR Remastering dan 8K AI Upscaling.

Samsung menambahkan opsi model 98 inci ke jajaran Neo QLED 8K-nya. TV menjanjikan reproduksi warna yang kaya dan detail yang jelas untuk pengalaman sinematik yang sebenarnya.

TV ini menawarkan suara yang ditingkatkan dengan Dolby Atmos dan Q-Symphony 3.0, yang semakin memukau penonton di setiap adegan yang ditampilkan.

Baca juga: 4 Rekomendasi Smart TV Terbaik, Mulai 2 Jutaan

Samsung OLED 2023

Samsung OLED mengklaim mampu menampilkan warna hitam asli dan gambar yang sangat alami dengan kontras dan penampakan warna yang sempurna. Model S95C menampilkan desain Samsung Infinity One, dan desain LaserSlim S90C menambahkan sentuhan akhir metalik yang ramping.

Tidak hanya Samsung Neo QLED 8K, lini produk 2023 juga menghadirkan fitur-fitur yang berguna bagi para gamer seperti Game Bar yang menempatkan tombol kontrol permainan di tempat yang mudah ditemukan, serta Mini Map Zoom dan Virtual Aim Point yang akan mendukung untuk meraih kemenangan. Menang dalam permainan kompetitif.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Bocoran informasi mengenai Samsung Galaxy C55 5G telah terungkap di laman Konsol Google Play. Kehadiran smartphone ini juga akan menjadi langkah langsung...

Tech Industry

Unbox.id – Pemerintah Amerika Serikat (AS) di bawah Joe Biden akan memberikan subsidi hingga $6,4 miliar atau sekitar Rs 103,5 triliun kepada Samsung. Menurut...

Tech Industry

Unbox.id – Penjualan iPhone akan turun sekitar 10% pada kuartal pertama tahun 2024 karena meningkatnya persaingan dari pembuat ponsel pintar Android untuk mendapatkan posisi...

Software

Unbox.id – Belum lama ini, Samsung meluncurkan fitur andalan dari smartphone seri Galaxy S24 terbarunya yakni Galaxy AI ke beberapa smartphone lawas. Seri Galaxy...