Connect with us

Hi, what are you looking for?

Komparasi

Samsung Kenalkan Galaxy M33 dan M23, Sudah Didukung 5G

Samsung Galaxy M33 and Samsung M23 (sumber: hyperabis.id)
Samsung Galaxy M33 and Samsung M23 (sumber: hyperabis.id)

Jakarta, Unbox.id – Samsung secara resmi telah memperkenalkan Galaxy M Series terbarunya yang akan segera diluncurkan dalam waktu dekat. Ada dua model yang akan diperkenalkan yakni Galaxy M33 dan Galaxy M23. Menariknya, keduanya smartphone tersebut telah membawa teknologi 5G yang kini mulai populer diusung oleh banyak produsen smartphone.

Samsung Galaxy M33

Samsug Galaxy M33 (sumber: tekno.kompas.com)

Samsug Galaxy M33 (sumber: tekno.kompas.com)

Smartphone Galaxy M33 5G ini memiliki desain susunan kamera berbentuk persegi dengan empat buah potongan. Sisanya terlihat lebih bersih ditambah dengan LED flash yang ditempatkan di bawah kamera. Smartphone ini memiliki dimensi berukuran 165,4 x 76,9 x 9,4mm dengan berat 215 gram.

Smartphone ini juga sudah dibekali dengan layar LCD TFT FHD+ berukuran 6,6 inci (1080 x 2408 piksel). Untuk fotografi, Samsung membekali smartphone ini dengan kamera utama sebesar 50 MP f/1.8, kamera ultra-wide 5 MP f/2.2, dengan sensor kedalaman 2 MP f/2.4, dan kamera makro 2 MP f/2.2. Pada bagian depan smartphone ini dibekali dengan kamera 8 MP f/ 2.2.

Pihak Samsung memang tidak secara terbuka menyebutkan chipset yang disematkan dalam smartphone ini. Namun, dilansir melalui Geekbench, Samsung Galaxy M33 5G ini sudah dibekali dengan prosesor CPU Octa-core yang diperkirakan itu merupakan chipset Exynos 1200 dengan dukungan modem 5G.

Baca juga: Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy M53 5G

Galaxy M33 5G ini tersedia dalam dua varian yakni RAM 6 dan 8 GB, serta penyimpanan internal 128 GB. Jika memori internal tersebut dirasa tak cukup, Anda masih bisa menambahkan memori microSD karena Samsung masih menyediakan slot penyimpanan kartu microSD hingga 1 TB.

Samsung Galaxy M33 5G ini dibekali baterai yang besar yakni 6.000 mAh. Smartphone ini juga berjalan dengan antarmuka OneUI 4.1 berbasis Android 12. Untuk bagian sensor, terdapat sensor seperti accelerometer, fingerprint, gyro geomagnetic, virtual light, dan proximity. Sementara, untuk pilihan warnanya, smartphone ini akan hadir dengan beberapa warna seperti Hijau, Biru, dan Coklat.

Samsung Galaxy M23

Samsung Galaxy M23 (sumber: notebookcheck.net)

Samsung Galaxy M23 (sumber: notebookcheck.net)

Smartphone Samsung Galaxy M23 5G ini hadir dengan kamera berbentuk persegi panjang dengan pengaturan tiga kamera yang disejajarkan secara vertikal. Pada bagian depan, smartphone ini memiliki layar datar dengan bezel tebal dan poni seperti tetesan air. Smartphone ini memiliki dimensi berukuran 165,5 x 77 x 8,4 mm dengan berat 198 gram.

Galaxy M23 5G ini sudah dibekali dengan layar TFT LCD berukuran 6,6 inci (1080 x 2408 piksel). Meskipun Samsung tidak menyebutkan secara detail, layar untuk smartphone ini kemungkinan akan memiliki refresh rate yang tinggi, yakni hingga 120Hz.

Sementara, pada sektor kamera, Galaxy M23 5G ini akan dibekali dengan kamera utama sebesar 50 MP f/1.8, ditambah dengan kamera ultra-wide 8 MP f/2.2 dengan sensor kedalaman 2 MP f/2.4. Sensor kamera utama diklaim sudah mendukung optical image stabilization (OIS). Sedangkan pada bagian depan, smartphone ini dibekali dengan kamera 8 MP f/2.2.

Baca juga: Samsung Galaxy A73 5G Akan Diluncurkan Dalam Waktu Dekat

Galaxy M23 5G ini juga sudah dibekali dengan prosesor CPU Octa-core (2,2GHz + 1,8GHz) yang diklaim sebagai Snapdragon 750G. Chipset ini dipasangkan dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 128 GB. Jika memori internal tersebut dirasa tak cukup, Anda masih bisa menambahkan memori microSD karena Samsung masih menyediakan slot penyimpanan kartu microSD hingga 1 TB.

Berbeda dengan Galaxy M33 5G, untuk Galaxy M23 5G, pihak Samsung hanya membekalinya dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh. Smartphone ini juga sudah berjalan dengan antarmuka OneUI 4.1 berbasis Android 12. Pada bagian keamanan, Samsung telah menyediakan sensor sidik jari yang kemungkinan dipasang pada bagian samping bersama tombol power.

Sementara, untuk pilihan warnanya, smartphone ini akan hadir dengan beberapa warna seperti Deep Green dan Light Blue.

 

Sumber: dari berbagai sumber

Foto: notebookcheck.net, tekno.kompas.com, hyperabis.id

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Instagram dikabarkan sedang menguji tampilan baru dimana rencananya akan memindahkan seluruh unggahan video pengguna ke platform Reels. Pihaknya mengungkapkan bahwa perubahan...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Twitter Circle adalah merupakan fitur baru Twitter yang memungkinkan pengguna untuk membagikan Tweet kepada orang-orang tertentu. Anda dapat memilih siapa saja...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Menjelang hari raya Idul Adha bagi umat muslim, Shopee hadirkan layanan berkurban secara online melalui aplikasi. Layanan Shopee Berkurban ini memungkinkan...

Samsung

Jakarta, Unbox.id – Samsung Galaxy Tab S6 Lite merupakan tablet yang akan dirilis pada 16 Mei 2022 dengan mempunyai berat 467 gram dan ketebalan...