Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Samsung Kemungkinan Batal RIlis Galaxy S23 FE?

Gakaxy S23 FE_1sg23
Ada kabar rumor bahwa Samsung akan membatalkan merilis produk Galaxy S23 FE di pasar smartphonenya. (Sumber: Sam Lover)

Unbox.id – Di awal tahun ini, banyak beredar rumor bahwa Samsung akan meluncurkan Galaxy S23 FE. Diketahui, FE merupakan varian terjangkau dari seri Galaxy S keluaran Samsung. Namun, ada bocoran terbaru dari leaker Roland Quandt yang mengisyaratkan rencana ini mungkin tidak akan terjadi. Informasi ini terungkap melalui tweet terakhirnya di Twitter. Dalam cuitannya, seperti dikutip GSM Arena, Senin (13/3/2023), Roland mengatakan sepertinya tidak akan ada Galaxy S23 FE tahun ini. Namun, dia tidak memberikan rincian lebih lanjut tentang informasi ini.

Masih Sebatas Rumor

Galaxy S23 FE_211

Meskipun masih sebatas rumor, namun kabar ini masih berhembus di tengah para pengguna smartphonenya. (Sumber: Ayo Tekno)

Padahal, laporan dari keterangan rahasia Connor (@OreXda) sebelumnya menyebutkan bahwa Samsung Galaxy S23 FE bisa menggunakan chipset yang berbeda dari seri Galaxy S23. Ia menyebutkan kemungkinan perangkat tersebut akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 8 Plus Gen 1.

Namun karena masih sebatas rumor, belum bisa dipastikan apakah Samsung benar-benar akan meninggalkan seri Galaxy S FE atau tidak. Oleh karena itu, ada baiknya menunggu pengumuman lebih lanjut dari perusahaan asal Korea tersebut.

Samsung sendiri disebut sedang berpikir keras untuk merilis ulang Galaxy S FE. Pasalnya, ada laporan bahwa Galaxy S21 FE tidak diterima sebaik Galaxy S20 FE.

Penerimaan yang buruk dikaitkan dengan kinerja yang dirasakan buruk dan label harga yang lebih tinggi dibandingkan pendahulunya. Ini juga yang menjadi alasan Samsung tidak meluncurkan Galaxy S22 FE tahun lalu.

Baca juga: Samsung Ungkap Galaxy A54 5G Di Situs Resminya

Bocoran Galaxy Z Fold 5 Yang Akan Tampil Lebih Tipis

Di sisi lain, Samsung juga diperkirakan akan meluncurkan generasi terbaru Galaxy Z Flip 5 dan Galaxy Z Fold 5 pada Agustus 2023. Meski perusahaan asal Korea itu tidak mengungkapkannya secara langsung, banyak bocoran informasi mengenai Galaxy Z Fold 5 yang mulai merebak.

Salah satu bocoran tersebut mengindikasikan bahwa Galaxy Z Fold 5 tidak akan mengalami perubahan besar dibandingkan generasi Fold sebelumnya. Namun perubahan besar terjadi pada engsel atau desain engsel Galaxy Z Fold 5 yang akan membuat ponsel lebih tipis saat dilipat.

Samsung sendiri diketahui mengubah desain engsel setiap tahunnya agar lebih nyaman digunakan pengguna. Di Galaxy Fold 4, Samsung menambahkan flap horizontal pada ponsel sehingga terlihat seperti smartphone biasa saat ditutup.

Namun, Galaxy Z Fold 4 sendiri masih memiliki bodi yang lebih tebal saat dilipat dibandingkan ponsel Android pada umumnya.

Baca juga: Ini Dia Harga Dan Spesifikasi Samsung Galaxy M14 5G Terbaru!

Galaxy Z Fold 5 Siap Luncur di Unpacked Kedua di 2023

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Samsung biasanya mengadakan acara peluncuran atau yang biasa dikenal dengan Unpacked dua kali dalam setahun. Sejak Galaxy Unpacked 2023 memperkenalkan seri Galaxy S23, acara Unpacked tahunan berikutnya akan mengungkap ponsel lipat baru.

Memikirkan peluncuran Galaxy Z Fold4 pada 10 Agustus 2022 dan Galaxy Z Fold 3 pada 27 Agustus 2021, ponsel baru Samsung diperkirakan akan diluncurkan dalam kurun waktu yang sama. Dari segi harga, ponsel layar lipat besutan Samsung ini memang tidak murah.

Galaxy Z Fold 4 sendiri mulai dari $1.800. Meski masih belum pasti, TM Roh, president dan head of mobile division Samsung, mengakui bahwa penetapan harga ponsel merupakan tantangan tersendiri.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apple

Unbox.id – Baik iPad Air maupun iPad Pro akan menghadirkan peningkatan pada spesifikasi hardware dan peningkatan lainnya. Mengutip laporan Gurman via The Verge, selain...

Tech Industry

Unbox.id – Samsung akan segera meluncurkan jajaran ponsel layar lipat barunya, Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6, dalam beberapa bulan mendatang. Baru-baru...

Tech Industry

Unbox.id – Baru-baru ini, spesifikasi dari HP layar lipat Samsung Galaxy Z Flip 6 bocor di situs benchmark Geekbench. Menurut situs tersebut, sebagaimana dikutip...

Apple

Unbox.id – Baru-baru ini, sebuah penelitian menguji kecepatan 5G pada ponsel Galaxy S24 dan iPhone 15 untuk mengetahui ponsel mana yang memiliki kemampuan 5G...