Connect with us

Hi, what are you looking for?

Software

Samsung Hadirkan Update One UI 6.0 Android 14 di Tab S8 dan Lainnya

Samsung
Samsung update One UI 6.0 berbasis Android 14 | foto: Cinco Dias

Jakarta, Unbox.id – Perangkat elektronik cerdas, Samsung Galaxy Tab S8, S8+ dan S8 Ultra kini menerima pembaruan One UI 6.0 terbaru berbasis Android 14. Selain itu, pengguna Galaxy A73 juga melaporkan One UI 6.0 hadir di ponsel mereka.

Pembaruan keluarga Galaxy Tab S8 hadir dengan patch keamanan terbaru November 2023. Jika Anda berada di wilayah negara-negara Eropa, Anda mungkin dapat memeriksa pembaruan OTA secara manual melalui menu Pengaturan di perangkat.

Baca juga: XL Raih Cuan Hingga Rp 1 Triliun, Fokus ke Layanan Konvergensi

Sementara itu, ponsel cerdas Galaxy A73, handset tersebut tampaknya menerima One UI 6.0 bersama dengan patch keamanan November 2023 yang sama. Pembaruan sistem operasi kali ini berbobot sekitar 3GB dan juga terlihat di negara-negara Eropa.

Pembaruan Android 14 Samsung Baru Tersedia di Eropa

Untuk para pengguna yang saat ini berada di luar Eropa dan tidak menerima firmware terbaru, Anda harus sedikit bersabar. Sebab, perusahaan asal Korea Selatan tersebut, Samsung suka meluncurkan pembaruannya secara bertahap. Biasanya dalam hitungan hari.

Ini adalah indikasi peningkatan yang luar biasa dari brand ternama tersebut di beberapa pekan terakhir. Beberapa waktu lalu, mereka telah merilis pembaruan stabil Android 14 di Galaxy Tab S9 dan One UI 6.0 ke Galaxy Tab S8 untuk saat ini.

Baca juga: ROG Ally Z1 Versi Reguler Hadir dengan Harga Terjangkau di Tanah Air

Sayangnya, belum ada informasi lanjutan dari situs resmi Samsung terkait peluncurannya di luar Eropa maupun di Indonesia. Pembaruan perangkat lunak untuk Galaxy Tab S8 Ultra hadir dengan firmware versi X906BXXU5CWK7.

Versi Firmware di Setiap Perangkat

Untuk Galaxy Tab S8 dan Galaxy Tab S8+, pembaruan harusnya hadir dengan versi firmware masing-masing X706BXXU5CWK7 dan X806BXXU5CWK7. Pembaruan ini juga mempercepat tablet kelas atas ini dengan patch keamanan November 2023.

Cara untuk memeriksa pembaruan Android 14 ini cukup mudah, Anda hanya harus melakukan beberapa langkah sederhana di perangkat kesayangan Anda. Pertama, buka dengan membuka aplikasi Pengaturan di perangkat Anda dan menavigasi ke Pembaruan perangkat lunak » Unduh dan instal. 

File firmware juga akan segera tersedia di database firmware. One UI 6.0 menghadirkan beberapa fitur baru dan peningkatan desain pada seri Galaxy Tab S8. Anda dapat melihat semuanya secara detail dalam video mendalam kami di bawah ini.

Sumber: GSM Arena

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Rumor mengenai Galaxy Z Fold 6, Galaxy Z Flip 6, dan Galaxy Ring semakin ramai diperbincangkan secara online. Terbaru, Galaxy Z Fold...

Artikel

Jakarta, Unbox.id — Lenovo memamerkan smartphone Motorola Adaptive di event teknologi MWC 2024 , menunjukkan pendekatan inovatifnya terhadap teknologi layar fleksibel.  Debutnya pada Oktober...

Infinix

Jakarta, Unbox.id — Infinix tengah bersiap untuk memperkenalkan Infinix Smart 8 Plus di India pada 1 Maret. Berkaitan dengan rencana tersebut, perusahaan teknologi India,...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Fitur talkback pada ponsel Samsung Galaxy sangat bagus untuk penyandang tunanetra atau gangguan penglihatan. Ini membantu mereka dengan membacakan dengan lantang...