Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Samsung Galaxy Z Fold4 5G Ada Android 12L, Multitasking Maksimal

Samsung Galaxy Z Fold4 5G

Jakarta, Unbox.id  – Samsung Galaxy Z Fold4 5G merupakan perangkat pertama yang menjalankan Android 12L, yang pengembangannya khusus untuk perangkat dengan layar besar seperti foldable dan tablet.

Dengan Android 12L, Galaxy Z Fold4 5G mampu memberikan pengalaman multitasking yang lebih intuitif. Selain itu, navigasi di dalam perangkat lebih simple, dan tampilan seluruh aplikasi lebih optimal. Pengguna pun bisa merasakan pengalaman perangkat lipat yang lebih baik dari generasi-generasi sebelumnya.

Fitur two column di Samsung Galaxy Z Fold4 5G, pindah aplikasi lebih mulus

Android 12L merupakan turunan dari Android 12. Perancangannya khusus untuk perangkat dengan spesifikasi layar besar di atas 600 dp. Pengguna akan bisa merasakan pengalaman berpindah aplikasi yang lebih mulus. Selain itu, Android 12L juga membawa antarmuka two-column untuk toggle notifikasi dan pengaturan cepat.

Samsung Galaxy Z Fold4 5G memberikan pengalaman multitasking yang lebih praktis dan intuitif dengan Android 12L

Galaxy Z Fold4 5G memberikan pengalaman multitasking yang lebih praktis dan intuitif dengan Android 12L

Berdasarkan penemuan Samsung, pengguna Galaxy Z Fold adalah mereka yang kerap melakukan multitasking di smartphone mereka. Oleh karena itu, mereka bekerja sama dengan Google untuk menghadirkan Android 12L. Pengembangan ini membantu pengguna menjalankan lebih banyak aplikasi dengan fitur two-column.

“Samsung berkomitmen untuk membuat perangkat lipat. Galaxy Z Fold4 5G kini hadir dengan Android 12L untuk menawarkan greater foldable experience. Ini membuat perangkat ini semakin unggul dibanding smartphone konvensional dan mampu membuat pengguna do greater dengan multitasking yang lebih dinamis,” ujar Verry Octavianus, Product Marketing Manager Samsung Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia.

Baca Juga: Fitur Galaxy Z Fold4 5G, Penunjang Kerja Kamu!

UI terbarukan untuk navigasi yang lebih mudah

Layar foldable yang besar memungkinkan jenis perangkat ini untuk menampilkan lebih banyak informasi sekaligus. Dari situ, Android 12L hadir memaksimalkan keunggulan tersebut dengan mengoptimalkan UI di setiap aspek. Baik saat pengguna mengakses home screen, cek notifikasi, hingga melakukan pengaturan perangkat. Navigasi pun jadi lebih efisien, dan pengalaman menggunakan perangkat jadi lebih praktis.

Tampilan quick panel yang dioptimalkan dengan pengalaman UI yang lebih praktis menggunakan Android 12L

UI yang lebih optimal dan beda dari smartphone biasa ini bisa pengguna nikmati di Samsung Galaxy Z Fold4 5G. Saat mengakses quick panel di smartphone biasa, notifikasi dan fungsi-fungsi seperti WiFi dan Bluetooth akan bertumpuk dalam satu baris panjang. Dengan Android 12L di Samsung Galaxy Z Fold4 5G, quick settings dan notifikasi tampil dalam kolom terpisah. Pengguna bisa mengaktifkan fungsi tertentu atau cek pesan masuk dengan lebih mudah dan cepat.

Anda juga bisa menemukan tampilan serupa di bagian pengaturan. Di smartphone biasa, peralihan dari satu menu ke menu lainnya memerlukan keluar masuk tampilan utama secara berulang. Sebaliknya, Galaxy ZFold45G memanjakan pengguna dengan layout dua kolom, yaitu menu utama pengaturan dan tampilan menu yang sedang berjalan. Jadi, pengguna bisa beralih dari satu menu ke menu lainnya dengan navigasi yang lebih simple.

Baca Juga: 3 Fitur Canggih Galaxy Z Fold4 5G Bikin Lebih Produktif 

Pengalaman multitasking yang lebih intuitif untuk produktivitas maksimal

Kemampuan multitasking merupakan salah satu keunggulan utama dari seri Galaxy Z Fold. Kini, dengan adanya Android 12L di Samsung Galaxy Z Fold4 5G, pengalaman multitasking terbarukan semakin powerful dan intuitif. Galaxy Z Fold4 5G menawarkan cara baru untuk produktif lebih maksimal.

Android 12L memungkinkan Galaxy Z Fold4 5G untuk menjalankan fungsi Multi Window terhadap semua aplikasi dengan tampilan yang lebih optimal. Jadi, penyesuaian ukuran window untuk semua aplikasi akan lebih smooth. Rasionya pun lebih proporsional untuk meningkatkan kenyamanan pengguna. Android 12L juga berperan besar mematangkan gesture terbaru dalam mengaktifkan Multi Window. Kini, pengguna bisa beralih dari tampilan full screen ke split screen secara instan hanya dengan sekali swipe.

Selain meningkatkan kemampuan Multi Window, Android 12L juga memungkinkan Galaxy Z Fold4 5G untuk menjalankan fitur Taskbar dengan lancar. Transisi jadi lebih smooth ketika pengguna berpindah-pindah aplikasi maupun menggunakan Multi Window via Taskbar. Fleksibilitas lebih pun bisa pengguna nikmati dengan fungsi untuk menyembunyikan maupun menampilkan Taskbar. Pengguna cukup menekan lebih lama Taskbar itu sendiri.

Aktivitas jadi makin lancar berkat tampilan yang lebih optimal untuk seluruh aplikasi

Dari waktu ke waktu, Samsung konsisten berkolaborasi dengan berbagai pihak–termasuk Google–untuk menghadirkan tampilan aplikasi yang lebih optimal di lini perangkat lipatnya. Hal ini pun berlaku untuk Galaxy Z Fold4. Kini, pengguna bisa menikmati tampilan dan fungsi yang lebih intuitif saat memakai aplikasi teroptimalkan. Mulai dari Instagram, WhatsApp, TikTok, Netflix, Spotify, Microsoft Office, hingga berbagai aplikasi penunjang produktivitas dari Google.

Dengan Android 12L, tampilan berbagai aplikasi telah dioptimalkan
untuk pengalaman pengguna yang lebih baik

Android 12L membuat Galaxy Z Fold4 5G mampu menjalankan aplikasi yang tidak secara khusus dioptimalkan untuk perangkat lipat dengan lebih baik. Dalam hal ini, Galaxy Z Fold4 5G mampu memberikan tampilan yang lebih proporsional untuk seluruh aplikasi. Misalnya seperti aspect ratio yang lebih ideal, sudut-sudut melengkung menyesuaikan layar perangkat, hingga status bar yang lebih transparan. Dengan demikian, pengguna tidak terganggu tampilan dari aplikasi yang sedang dibuka.

Selain itu, Android 12L juga memungkinkan Galaxy Z Fold4 5G untuk menjalankan fungsi Multi Window terhadap semua aplikasi dengan lebih responsif. Hal serupa juga bisa pengguna nikmati untuk fungsi-fungsi lainnya, sehingga Galaxy Z Fold4 5G bisa lebih optimal dalam menjalankan aplikasi dalam Flex Mode. Android 12L juga mengoptimalkan pengalaman yang menjadi ciri khas dari perangkat lipat, yaitu kontinuitas tampilan aplikasi saat pengguna membuka perangkat. Jadi, pengguna akan merasakan transisi tampilan aplikasi yang semakin smooth dari Cover Screen ke Main Screen saat menggunakan Galaxy Z Fold4 5G.

Baca Juga: Galaxy Z Fold4 5G Jadi Andalan Tangkap Foto Malam Cerah Dan Tajam

Dapatkan Galaxy Z Fold4 5G sekarang dan rasakan greater foldable experience yang beda!

Upgrade dari smartphone lama kamu ke Galaxy Z Fold4 5G sekarang dengan mendapatkannya secara langsung di toko daring dan toko retail terdekat. Apalagi, Galaxy Z Fold4 5G hadir dengan inovasi terkini dan pengembangan fitur signifikan tanpa peningkatan harga dibanding generasi sebelumnya. Galaxy Z Fold4 5G tersedia dengan harga Rp24.999.000 (12GB/256GB), Rp26.999.000 (12GB/512GB), dan Rp30.999.000 (12GB/1TB) dalam pilihan warna Graygreen, Phantom Black, Beige, dan Burgundy.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Samsung Electronics Indonesia resmi memperkenalkan program baru bernama SmartExchange. Melalui program ini, Samsung membuka peluang bagi masyarakat untuk membuang atau menjual produk...

Hardware

Jakarta, Unbox.id  –  Keberadaan chipset dalam sebuah smartphone menjadi salah satu kunci yang menentukan performa dan efisiensi perangkat. Untuk itu, Samsung Electronics Co, Ltd...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id  – Saat ini ada peningkatan minat konsumen terhadap big screen TV. Samsung terus mencatatkan pertumbuhan penjualan unit big screen TV dari tahun ke...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id  –  Samsung Electronics Indonesia memperkenalkan The Freestyle 2.0, anggota keluarga baru di jajaran TV lifestyle Samsung tahun ini. The Freestyle 2.0 adalah wujud...