Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Samsung Galaxy Z Flip5 Jadi Salah Satu Penemuan Paling Terbaik

Samsung Galaxy Z Flip5_1a
Samsung Galaxy Z Flip5. (Sumber: CNET)

Unbox.id – Samsung Galaxy Z Flip5 dinobatkan sebagai salah satu Penemuan Terbaik Majalah TIME tahun 2023. Berdasarkan penelusuran yang dilakukan Unbox.id di majalah TIME, ada 200 produk inovatif yang masuk dalam daftar penemuan terbaik tahun 2023. Ponsel layar lipat Samsung Galaxy Z Flip5 sendiri juga masuk dalam kategori Consumer Electronics, bersama dengan Apple Watch Ultra 2, Canon MS-500, Sony FX3 dan lainnya. Setiap tahun selama lebih dari dua dekade, editor TIME menyoroti produk dan ide baru paling berpengaruh di antara Penemuan Terbaik tahun 2023. “Untuk menyusun daftar tahun ini, kami meminta nominasi dari editor dan reporter TIME di seluruh dunia. “Melalui proses pendaftaran online, kami memberikan perhatian khusus pada bidang-bidang yang sedang berkembang, seperti AI, energi hijau, dan keberlanjutan,” tulis majalah TIME.

Banyak Widget Yang Bisa Ditampilkan

Samsung Galaxy Z Flip5_2b

Samsung Galaxy Z Flip5. (Sumber: CNET)

Selanjutnya, beberapa tim juri akan mengevaluasi setiap produk berdasarkan sejumlah faktor utama, termasuk orisinalitas, kesuksesan, ambisi, dan dampak. Sekadar informasi, Samsung Galaxy Z Flip 5 memiliki layar depan Super AMOLED 3,4 inci 720 x 74 dan mendukung kecepatan refresh 60Hz.

Flex Window baru berukuran 3,78 kali lebih besar dari generasi sebelumnya, menyediakan banyak fitur bagi pengguna. Dengan layar depan yang lebih besar ini, lebih banyak widget yang bisa ditampilkan di layar luar Samsung Galaxy Z Flip 5.

Selain itu, kontrol widget juga lebih mudah, misalnya dengan mencubit masuk ke tampilan multi-widget. Perbedaan yang paling terlihat dari baris sebelumnya adalah celahnya tidak lagi terlihat saat ponsel dalam mode tertutup atau dilipat, dimana Flex Engsel dikurangi dari 2 mm menjadi 15,1 mm (dibandingkan Flip4 di level 17,1 mm), karena menggunakan sistem tetesan air.

Sementara itu, dimensi Samsung Galaxy Z Flip 5 adalah 71,9 x 165,1 x 6,9 mm saat dibuka dan 71,9 x 85,1 x 15,1 mm saat dibuka dengan bobot hanya 187 gram.

Baca juga: Samsung Rilis Galaxy Z Fold 5 Dan Z Flip 5 Edisi Khusus

Kamera dan Fitur Kamera Galaxy Z Flip 5

Samsung Galaxy Z Flip5_3c

Samsung Galaxy Z Flip5. (Sumber: Digital Trends)

Di bagian kamera utama, Samsung juga memperkenalkan kamera ultra lebar 12MP f2.2, serta kamera lebar 12MP f1.8 yang mendukung stabilisasi gambar optik (OIS). Untuk kamera internal (kamera selfie), perangkat menggunakan kamera 10MP F2.2.

Seperti sebelumnya, pengguna juga bisa mengambil foto selfie menggunakan layar depan dalam keadaan ponsel tertutup. Bedanya kali ini pengguna akan dimanjakan dengan Flex window yang lebih besar. Pengguna dapat mengambil foto dari berbagai sudut kreatif secara handsfree dengan FlexCam atau melihat dan mengedit foto dengan cepat dan mudah dengan Flex Mode.

Fitur lainnya adalah Quick View di Flex Window, yang memudahkan Anda melihat, menyesuaikan nada warna, atau menghapus gambar. Pengguna juga dapat merekam dengan lancar saat bepergian dengan SuperSteady untuk menstabilkan kamera. Fitur lainnya adalah pembingkaian otomatis untuk memastikan tidak ada seorang pun yang tertinggal dari bingkai.

Samsung juga menawarkan fitur dual preview sehingga pengguna dan orang lain bisa mendapatkan foto dan video indah dari sudut manapun. Fitur FlexCam ini juga memudahkan penggunaan Flip5 dengan memegangnya seperti camcorder.

Fitur baru lainnya adalah Flex Mode Panel, di mana pengguna dapat menyesuaikan panel untuk kontrol lebih besar terhadap aplikasi yang didukung. Ada juga layar penuh dalam mode Flex, serta peluncuran cepat beberapa jendela di perangkat ini.

Prosesor yang digunakan adalah Snapdragon 8 Gen 2 dengan kemampuan pemrosesan multi-gambar. Galaxy Z Flip5 menghadirkan solusi kecerdasan buatan (AI) yang canggih untuk melengkapi pengalaman kamera yang hebat dan membuat setiap foto menjadi lebih jelas.

Fitur Night Shot juga telah ditingkatkan sehingga hasil foto dan video dapat dioptimalkan berdasarkan kondisi pencahayaan sekitar.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – Samsung Electronics Indonesia resmi mengumumkan ketersediaan opsi bahasa Indonesia di Galaxy AI. Dengan dukungan tersebut, pengguna dapat lebih mudah memanfaatkan fitur Galaxy...

Tech Industry

Unbox.id – Chipset Snapdragon 8 Gen 4 diperkirakan akan diluncurkan tahun ini di acara tahunan Qualcomm yakni Snapdragon Summit 2024. Snapdragon 8 Gen 4...

Apple

Unbox.id – Baik iPad Air maupun iPad Pro akan menghadirkan peningkatan pada spesifikasi hardware dan peningkatan lainnya. Mengutip laporan Gurman via The Verge, selain...

Tech Industry

Unbox.id – Samsung akan segera meluncurkan jajaran ponsel layar lipat barunya, Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6, dalam beberapa bulan mendatang. Baru-baru...