Connect with us

Hi, what are you looking for?

Unboxing

Samsung Galaxy Tab A9 Rilis, Berikut Informasinya

Galaxy Tab A9
Galaxy Tab A9 pratinjau | foto: MyNextTablet

Jakarta, Unbox.id – Tablet terbaru Samsung, Galaxy Tab A9 telah resmi meluncur secara ‘diam-diam’ melalui situs Samsung Guatemala dan Amazon UEA. Perangkat tablet ini menjadi yang terbaru dari perusahaan teknologi asal Korea Selatan tersebut.

Melansir informasi dari situs GSM Arena, Sabtu 07 Oktober 2023, tablet Samsung Galaxy Tab A9 telah rilis dengan tanpa banyak kemeriahan. Selain itu, ada beberapa sumber yang mengatakan bahwa Samsung juga merilis Tab9+ bersamaan dengannya.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap Ponsel Xiaomi 13T

Namun, belum ada keterangan apa pun soal spesifikasi perangkat yang ada di dalamnya. Untuk saat ini, Samsung memang belum mengumumkan bagaimana spesifikasi perangkat serta bandrol harga untuk Galaxy Tab A9 terbaru mereka.

Spesifikasi Dasar Galaxy Tab A9

Tablet Samsung Galaxy Tab A9 ini memiliki teknologi layar dengan panel IPS LCD 8,7 inch. Resolusi yang ada di dalamnya mencapai 800 x 1340 px dengan tampilan gambar yang lebih jernih dan tajam. Terdapat chip MediaTek Helio G99 sebagai spesifikasi dapur pacunya.

Chip Helio G99 ini berpadu dengan kapasitas RAM yang cukup lebar, yakni 4 GB dengan ruang internal 64 GB. Ukuran kapasitas tersebut merupakan angka yang ada di varian dasar, pengguna dapat menambahkannya dengan penyimpanan eksternal kartu micro SD.

Baca juga: Rekomendasi Laptop Core i7 Terbaik di Oktober 2023

Melansir informasi dari sumber yang sama, Amazon UAE telah mengonfirmasi bahwa tablet Samsung terbaru satu ini akan hadir dengan perangkat A9+. Kedua perangkat akan muncul di pasaran dengan penyimpanan RAM berukuran 8 GB dan internal 128 GB.

Informasi Peluncuran dan Lainnya

Tablet terbaru dengan varian A9+, menurut perkiraan akan meluncur dengan teknologi layar panel LCD 11 inch. Resolusi yang ada di dalamnya adalah 1200 x 1920 piksel. Chipset yang ada di dalamnya adalah Snapdragon 695 berpadu dengan RAM 4/8 GB internal 128 GB.

Kedua tablet baru tersebut mungkin mem-boot Android 13 dengan One UI 5.1 di atasnya. Belum ada informasi yang pasti tentang detail apa pun soal spesifikasi kamera maupun baterai pada kedua perangkat tablet Samsung ini.

Samsung Galaxy Tab A9 dengan konektivitas LTE dihargai AED 699 ($190) di Amazon UAE dan GTQ 1,499 ($191) di Samsung Guatemala. Perkirakan rincian harga dan ketersediaan untuk lebih banyak wilayah akan muncul dalam beberapa hari mendatang.

Sumber: GSM Arena

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Artikel

Jakarta, Unbox.id — Samsung terus memperluas jajaran produknya. Sejalan dengan hal tersebut, langkah perusahaan selanjutnya adalah menambah anggota baru di seri F populernya, Galaxy...

Tech Industry

Unbox.id – Rumor mengenai Samsung Galaxy S25 mulai menyebar. Belakangan ini perusahaan asal Korea tersebut belum memperbarui beberapa fitur agar harga ponselnya tidak terlalu...

Tech Industry

Unbox.id – Samsung mengadakan program bernama Samsung Solve for Tomorrow 2024. Melalui program ini, Samsung memperkenalkan kompetisi dan pembelajaran sains, teknologi, teknik dan matematika...

Software

Unbox.id – Samsung Electronics Indonesia resmi mengumumkan ketersediaan opsi bahasa Indonesia di Galaxy AI. Dengan dukungan tersebut, pengguna dapat lebih mudah memanfaatkan fitur Galaxy...