Samsung Galaxy Fold Kembali Meluncur Pada September

Unbox.id – Ada kabar gembira bagi kalian yang menanti Samsung Galaxy Fold. Samsung baru saja mengumumkan akan merilis Galaxy Fold di bulan September 2019.

Sempat mengalami beberapa masalah, Samsung mengungkapkan telah selesai melakukan perbaikan Galaxy Fold.

PERBAIKAN

Sekilas tak tampak adanya perubahan pada Galaxy Fold. Namun Samsung menyatakan telah melakukan beberapa perubahan berikut:

– Lapisan protektif layar diperluas sampai ujung bezel. Tujuannya untuk menegaskan bahwa lapisan tersebut menyatu dengan layar dan bukan pelindung debu yang bisa dilepaskan

– Menambahkan beberapa fitur untuk mencegah masuknya kotoran ke dalam layar

– Menambahkan pelindung pada sudut lipatan atas dan bawah Galaxy Fold

Bagian Depan dan Lebih Rendah – Galaxy Fold Baru (Dok. Samsung)

– Memberi lapisan metal pada bagian bawah layar untuk fungsi proteksi

– Mengurangi celah antara lipatan dan badan Galaxy Fold

Situs CNET menyebut tambahan layar berbahan plastik digunakan karena belum tersedia layar berbahan kaca yang bisa ditekuk. Terbuat dari plastik, layar ini lunak dan melapisi keseluruhan layar hingga sudut Galaxy Fold.

Sebagian orang mengira lapisan atas layar merupakan lapisan pelidung dan berusaha melepaskan lapisan tersebut seperti pada beberapa smartphone lain. Akibatnya, layar Galaxy Fold mengalami kendala.

Sedangkan fitur tambahan dimaksudkan untuk mencegah masuknya kotoran dan debu pada layar. Termasuk pula usaha untuk mengurangi celah antara lipatan dan badan Galaxy Fold. Sebabnya, beberapa orang mengeluhkan adanya kendala ini.

Baca juga: Samsung Galaxy Fold Segera Dirilis Ulang

TERTUNDA

Galaxy Fold diumumkan pertama kali pada Februari lalu. Samsung memutuskan menunda perilisan Galaxy Fold dan membatalkan preorder pada 22 April silam. Akibat berbagai kendala yang dilaporkan.

Dok. CNET

Saat itu, Samsung berjanji akan melakukan investigasi dan mencari solusi untuk kendala tersebut.

Ini bukan kali pertama, Samsung menghadapi kendala pada produknya. Beberapa tahun lalu, Samsung terpaksa menarik Galaxy Note 7 dari pasaran dan meminta maaf.

Sebabnya, baterai Note 7 rentan mengalami kelebihan panas. Beberapa pengguna melaporkan Note 7 mereka mengalami kendala tersebut hingga menimbulkan percikan api.

Galaxy Fold akan dilepas di pasaran dengan harga 1.980 dollar AS atau lebih dari 27 juta rupiah.

Baca juga: Samsung Tengah Merancang Kacamata Augmented Reality?

Baca juga: Galaxy Note 10 Disinyalir Hadir Tanpa Jack Headphone dan Tombol Volume?

 

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Tinggalkan Balasan