Connect with us

Hi, what are you looking for?

Software

Samsung Galaxy A34 Update Android 14 dengan One UI 6

One UI
ilustrasi : Sammy Fans

Jakarta, Unbox.id – Perluncuran perangkat lunak milik Samsung, yakni One UI 6 berbasis Android 14 kabarnya akan mengalami peningkatan yang lumayan besar di akhir-akhir ini. Sebagaimana tertulis di laman teknologi, GSM Arena, Jumat 24 November 2023.

Melansir dari laman tersebut, kali ini merupakan kesempatan yang bagus untuk ponsel Samsung, yakni Galaxy A34. Sejumlah perangkat di awal pekan ini juga telah mencicipi bagaimana keseruan yang hadir dalam pembaruan perangkat lunak tersebut.

Baca juga: Tips Produktif Pakai Galaxy Z Fold 5

Tidak hanya di negeri asalnya, perusahaan juga telah merilis untuk ponsel cedas lainnya di negara-negara tertentu. Untuk peluncurannya di Tanah Air, belum ada informasi yang terkait dengan sistem operasi terbaru Samsung One UI 16.

Negara-negara yang Menerima Update One UI 16

Pembaruan ini meluncur di beberapa negara di benua Eropa. Di antaranya adalah Austria, Kroasia, Prancis, Irlandia, Italia, Polandia, Portugal, Serbia, Slovenia, Swiss, Ceko, dan Inggris. Perusahaan akan segera meluncurkannya juga di negara-negara lain.

Orang-orang mungkin bertanya-tanya, apa yang baru dari pembaruan sistem operasi yang satu ini. Namun, pastinya sistem operasi terbaru ini memiliki kualitas dan fitur yang lebih canggih dari pendahulunya.

Baca juga: YouTube Wajibkan Kreator Untuk Tandai Konten Hasil Produksi AI

Versi baru One UI tersebut memiliki label A346BXXU4BWK2. Selain itu, banyak penggemar yang sudah menduga bahwa Samsung akan menyertakan tingkat patch keamanannya pada bulan November tahun 2023 ini. 

Cara Mengetahui Pembaruan Samsung

Seperti pembaruan-pembaruan sebelumnya. Rilis sistem operasi perangkat lunak tersebut mereka lakukan secara bertahap. Artinya, Anda mungkin membutuhkan beberapa hari atau pekan untuk mendapatkan pembaruannya secara langsung.

Kemudian, Anda bisa memastikan terlebih dahulu, apakah ponsel Anda memiliki jatah pembaruan tersebut atau tidak. Unit A34 yang sudah terjual di lebih banyak negara akan segera melihat pembaruan.

Jika Anda tidak sabar, Anda dapat memeriksa pembaruan secara manual pada A34 Anda dengan membuka Pengaturan. Kemudian pilih opsi Pembaruan perangkat lunak dan mengetuk Unduh dan instal.

Sumber: GSM Arena

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Infinix

Jakarta, Unbox.id — Infinix baru saja mengadakan acara peluncuran produk terbaru smartphone GT 20 Pro di Arab Saudi, pada Minggu 28 April 2024. Ini...

Software

Unbox.id – Samsung Electronics Indonesia resmi mengumumkan ketersediaan opsi bahasa Indonesia di Galaxy AI. Dengan dukungan tersebut, pengguna dapat lebih mudah memanfaatkan fitur Galaxy...

Tech Industry

Unbox.id – Chipset Snapdragon 8 Gen 4 diperkirakan akan diluncurkan tahun ini di acara tahunan Qualcomm yakni Snapdragon Summit 2024. Snapdragon 8 Gen 4...

Apple

Unbox.id – Baik iPad Air maupun iPad Pro akan menghadirkan peningkatan pada spesifikasi hardware dan peningkatan lainnya. Mengutip laporan Gurman via The Verge, selain...