Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Samsung Galaxy A25 Rilis di Market Indonesia

Samsung Galaxy A25_1a
Samsung Galaxy A25. (Sumber: Gadget News)

Last updated on 20 Juni, 2024

Unbox.id – Samsung meluncurkan Galaxy A25 5G di Indonesia, smartphone ini menawarkan spesifikasi gahar dengan harga terjangkau. Dirilis pada Januari 2024, Samsung Galaxy A25 5G hadir sebagai penerus Galaxy A24. Dibanderol Rp 3,599 Juta, Apa Saja yang Dimiliki Galaxy A25 5G?

Samsung Galaxy A25_2b

Samsung Galaxy A25. (Sumber: Inside Techno)

Dikutip dari Android Police, Galaxy A25 5G hadir dengan desain baru yang lebih datar dengan kualitas finishing yang kokoh. Desain ini terinspirasi dari desain smartphone andalan Samsung tahun lalu, Galaxy S24.

Selain memiliki bodi kokoh, Samsung Galaxy A25 5G juga tergolong ringan. Penggunaan bodi berbahan plastik membuat smartphone ini nyaman dan ringan untuk digenggam. Soal layar, Galaxy A25 5G mengusung layar seluas 6,5 inci dengan teknologi Super AMOLED, resolusi Full HD+, refresh rate hingga 120Hz, layar smartphone ini juga memiliki kecerahan hingga 1000 nits memungkinkannya menampilkan konten dengan baik bahkan di bawah terik matahari.

Di atas layar terdapat notch waterdrop untuk menampung kamera depan. Galaxy A25 5G dibekali prosesor 8-core Exynos 1280, hadir dengan RAM 6 GB dan memori internal 128 GB. Kombinasi ini menghadirkan performa luar biasa di kisaran harga 3 jutaan.

Soal biometrik, Galaxy A25 5G dibekali sensor sidik jari di bawah layar. Smartphone ini juga mendukung fitur face unlock menggunakan kamera depan. Dari segi konektivitas, Galaxy A25 5G mendukung dual SIM 5G, Wi-Fi 6, NFC, dan Bluetooth 5.3.

Baca juga: Kamera Samsung A01

Hadirkan Sistem Stereo Speaker

Peningkatan Galaxy A25 5G dibandingkan pendahulunya adalah smartphone ini mendukung sistem dual stereo.

Kehadiran dual stereo pada Galaxy A25 5G memberikan pengalaman suara yang lebih kaya dan seimbang. Terdapat juga jack headphone 3,5 untuk menghubungkan smartphone ke headphone berkabel.

Galaxy A25 5G mendukung penyimpanan eksternal melalui kartu microSD hingga 1TB, sehingga pengguna dapat memilih untuk menggunakan kartu SIM dengan kartu microSD atau menggunakan dual SIM. Dari segi perangkat lunak, Galaxy A25 5G menjalankan Android 14 dengan One UI 6.

One UI memberikan pengalaman penggunaan yang nyaman dengan banyak fitur bermanfaat, terutama font dan desain grafis baru, emoji, dan tata letak, panel dan layar pengaturan cepat dengan tombol personalisasi yang ditingkatkan.

Untuk pengambilan foto, kamera belakang Galaxy A25 5G dibekali sensor 50MP dengan OIS, kamera ultra-wide 8MP, dan kamera makro 2MP. Galaxy A25 5G mampu merekam video beresolusi hingga 4K 30 FPS.

Sedangkan kamera depan Galaxy A25 menggunakan sensor 13 MP yang mendukung perekaman hingga resolusi Full HD.

Baca juga: Samsung Knox Hadirkan Solusi Keamanan Smartphone

Galaxy A25 Dilengkapi Baterai Jumbo

Samsung Galaxy A25_3c

Samsung Galaxy A25. (Sumber: Technology Insight)

Samsung Galaxy A25 5G memiliki daya tahan baterai yang lama, dengan kapasitas baterai 5000 mAh, smartphone ini mampu menunjang aktivitas seharian. Selain memiliki baterai berkapasitas besar, Galaxy A23 5G juga mendukung pengisian daya 25W sehingga membantu mengisi daya baterai lebih cepat.

Hal menarik lainnya dari Galaxy A25 5G adalah masa dukungan perangkat lunaknya yang lebih lama. Samsung menjanjikan Galaxy A25 5G akan mendapatkan pembaruan sistem operasi Android hingga 4 tahun dan patch keamanan selama 5 tahun.

Samsung Galaxy A25 5G menawarkan spesifikasi andal dengan harga terjangkau. Galaxy A25 5G kini sudah bisa dibeli di e-commerce dan toko offline tertentu di seluruh Indonesia dengan harga Rp 3 jutaan.

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

How To

Unbox.id – Banyak orang bertanya ke kami perihal kedatangan dari Fold6 dan Flip6. Namun kami pun juga bingung karena banyak smartphone flagship masuk ke...

Samsung

Unbox.id – Samsung akhirnya memperkenalkan Galaxy Fold 6 terbaru ke khayalak. Dengan peluncuran ini memang Fold 6 menggantikan Fold 5 meski ubahannya kali ini...

Tech Industry

Unbox.id – Samsung diperkirakan akan meluncurkan smartphone layar lipat generasi terbarunya, kemungkinan Galaxy Z Flip 6 dan Galaxy Z Fold 6, pada 10 Juli...

Tech Industry

Unbox.id – Setiap tahun, beberapa perangkat Samsung Galaxy kehilangan dukungan pembaruan OS Android setelah menerima pembaruan beberapa generasi. Tahun ini, Android 15 melalui One...