Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Samsung Bawa Fitur Keamanan Knox Vault Untuk Galaxy A55 dan A35 5G

Samsung Knox Vault_1a
Samsung Knox Vault. (Sumber: Samsung Newsroom)

Unbox.id – Samsung telah meluncurkan smartphone terbarunya, Samsung Galaxy A55 5G dan Galaxy A35 5G di Indonesia. Kedua smartphone ini hadir untuk menunjukkan komitmen berkelanjutan Samsung terhadap inovasi seluler untuk semua orang. Selain memiliki spesifikasi lebih tinggi dan tampilan lebih premium dibandingkan pendahulunya, Galaxy A35 5G dan Galaxy A55 5G juga menghadirkan fitur keamanan Samsung Knox Vault. President and Head of Mobile Experience Business, Samsung Electronics TM Roh, mengatakan: “Kami sangat antusias untuk membuka lebih banyak peluang untuk seri Galaxy A tahun ini, termasuk menawarkan rangkaian produk Samsung Knox Vault untuk pertama kalinya pada tahun ini. TM Roh juga mengatakan seri Galaxy A dengan Knox Vault memungkinkan pengguna menikmati pengalaman seluler yang aman dan andal. Mengutip pernyataan Samsung, Samsung Knox Vault merupakan solusi keamanan perangkat keras dan tahan terhadap serangan.

Fitur Keamanan

Samsung Knox Vault_2b

Samsung Knox Vault. (Sumber: Gadget Republic)

Fitur keamanan ini memberikan perlindungan menyeluruh terhadap serangan perangkat keras dan perangkat lunak dengan menciptakan lingkungan eksekusi aman yang secara fisik terisolasi dari prosesor utama dan memori utama sistem.

Kemampuan ini disebut mampu melindungi data terpenting perangkat. Dari kredensial layar kunci: PIN, kata sandi, hingga pola. Samsung Knox Vault juga diklaim mampu melindungi kunci enkripsi perangkat dan mengenkripsi data pribadi pengguna yang tersimpan di perangkat.

Kabar baiknya, hanya pengguna dengan kredensial aman Tepatnya, pengidentifikasi layar kunci baru yang dapat mengakses data mereka. Meskipun perangkatnya hilang atau dicuri. Galaxy A55 5G dan Galaxy A35 5G juga diamankan oleh Samsung Knox, platform keamanan berlapis Galaxy.

Platform ini dirancang untuk melindungi informasi penting dan mengamankan kerentanan dengan keamanan perangkat keras terdepan di industri. Deteksi ancaman dan berkolaborasi dalam perlindungan dengan pendekatan komprehensif di seluruh ekosistem Galaxy.

Kemampuan Auto Blocker

Jadi bagaimana cara menggunakan Samsung Knox Vault dan Samsung Knox di Galaxy A55 5G dan Galaxy A35 5G? Seri Galaxy A menawarkan Auto-Block, sebuah langkah keamanan tambahan opsional.

Jika keamanan ini diaktifkan, Auto-Block dapat memblokir instalasi aplikasi dari sumber yang tidak sah.
Selain itu, Auto Blocker juga menyediakan kontrol keamanan aplikasi untuk memindai potensi malware dan memblokir perintah serta instalasi perangkat lunak yang berpotensi berbahaya pada perangkat saat terhubung ke USB.

Dashboard Security and Privacy

Samsung Knox Vault_3c

Samsung Knox Vault. (Sumber: Techno Insider)

Pengguna baru seri Galaxy A akan memiliki akses ke Dasbor Privasi dan Keamanan Galaxy, sehingga memudahkan mereka melihat dan mengontrol apa yang terjadi pada data mereka dan mencabut semua izin tidak sah kapan pun mereka mau.

Samsung Knox Vault juga menawarkan kemampuan Berbagi di menu Bagikan Cepat. Alih-alih Berbagi Cepat, Berbagi Pribadi memungkinkan Anda berbagi file pribadi yang berisi informasi pribadi atau keuangan dengan cara yang aman dan terenkripsi.

Untuk memastikan privasi, pengguna perangkat Seri Galaxy A terbaru dapat mengontrol izin pengguna. hari, serta memilih untuk membatasi tangkapan layar atau unggahan yang dapat dilakukan penerima file.

Harga Galaxy A55 5G mulai Rp 6 jutaan. Sedangkan Galaxy A35 dibanderol Rp 5 jutaan. Terdapat tiga pilihan warna untuk masing-masing ponsel, yaitu Awesome Iceblue, Awesome Lilac, dan Awesome Navy.

Saat ini, pembelian di Samsung.com dan Shopee mulai tanggal 11 hingga 14 Maret akan mendapatkan penawaran penyimpanan ganda gratis selama persediaan masih ada. Cashback Rp 250.000, hingga bonus Samsung Care+ senilai Rp 749.000.

Baca juga: Model Samsung Galaxy M14 4G Resmi Meluncur

Spesifikasi Galaxy A55 5G

Sedikit berbeda pada desainnya, Samsung menggunakan bingkai metal pada Galaxy A55, sedangkan Galaxy A35 masih menggunakan bingkai polikarbonat. Namun Galaxy A35 sebagai penerus Galaxy A34 menggunakan desain layar Infinity O yang biasa ditemukan pada perangkat kelas menengah Samsung.

Untuk perlindungan, Samsung membekali layarnya dengan fitur layar Galaxy A55 Gorilla Glass Victus, sedangkan Galaxy A35 dilindungi Gorilla Glass 5. Pindah ke lini dapur pacunya, Samsung Galaxy A55 ditenagai chipset Exynos 1480. Disandingkan dengan tiga pilihan memori yakni RAM 8GB/ROM 128GB, RAM 8GB/ROM 256GB. dan RAM 12GB/ROM 256GB.

Sedangkan untuk departemen pencitraan, smartphone ini memiliki tiga kamera belakang termasuk lensa utama 50MP, lensa ultra lebar 12MP, dan lensa makro 2MP. Di bagian depan terdapat kamera selfie 32 MP. Menariknya, Samsung juga menyertakan fitur Nightography di Galaxy A55. Biasanya, fitur ini hanya tersedia di perangkat Samsung kelas atas.

Seperti namanya, fitur ini memungkinkan pengguna mengambil foto lebih jernih dan jelas dalam kondisi minim cahaya.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Artikel

Jakarta, Unbox.id — Samsung terus memperluas jajaran produknya. Sejalan dengan hal tersebut, langkah perusahaan selanjutnya adalah menambah anggota baru di seri F populernya, Galaxy...

Tech Industry

Unbox.id – Rumor mengenai Samsung Galaxy S25 mulai menyebar. Belakangan ini perusahaan asal Korea tersebut belum memperbarui beberapa fitur agar harga ponselnya tidak terlalu...

Tech Industry

Unbox.id – Samsung mengadakan program bernama Samsung Solve for Tomorrow 2024. Melalui program ini, Samsung memperkenalkan kompetisi dan pembelajaran sains, teknologi, teknik dan matematika...

Software

Unbox.id – Samsung Electronics Indonesia resmi mengumumkan ketersediaan opsi bahasa Indonesia di Galaxy AI. Dengan dukungan tersebut, pengguna dapat lebih mudah memanfaatkan fitur Galaxy...