Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Samsung Akan Mengadakan Acara Peluncuran Smartphone Galaxy A-Series

Jakarta, Unbox.id – Baru-baru ini, Samsung sudah melakukan peluncuran smartphone flagship yang seri Galaxy S22 di acara Galaxy Unpacked pada bulan lalu. Kemudian, pada saat ini perusahaan juga sedang bersiap untuk meluncurkan smartphone seri A terbaru dari perusahaan pada akhir bulan ini.

Saat ini, raksasa teknologi dari Korea Selatan ini juga sudah mulai mengirimkan undangan kepada media untuk acara peluncuran smartphone dari perusahaan dengan acara besar kedua pada tahun ini. Acara ini akan berlangsung pada 17 Maret dan akan disiarkan secara langsung.

Tentang Samsung Event

Undangan acara dari Samsung tersebut menyatakan bahwa mereka akan memperkenalkan smartphone Galaxy A-series kelas menengah dari perusahaan, namun Samsung belum memberikan informasi tentang perangkat yang akan diluncurkan di acara ini.

Laporan tentang acara yang diadakan pada bulan ini sedang beredar. Baru-baru ini, Evan Blass juga membagikan gambar yang terkait dengan acara ini. Dari informasi yang beredar tersebut, Samsung akan meluncurkan tiga perangkat, yakni Samsung Galaxy A33, Samsung Galaxy A53, dan Samsung Galaxy A73.

Samsung Galaxy A33 akan menjadi versi update dari Samsung Galaxy A32 yang telah diluncurkan pada Februari tahun lalu. Sedangkan, Samsung Galaxy A53 dan Samsung Galaxy A73 akan menjadi penerus dari smartphone Samsung Galaxy A52 dan Samsung Galaxy A72 yang sudah diluncurkan pada Maret 2021 yang lalu.

Berdasarkan bocoran tersebut, Samsung Galaxy A73 akan memiliki layar berukuran 6,7 inci dan memiliki chipset Qualcomm Snapdragon 750G, sedangkan Samsung Galaxy A53 akan memiliki layar berukuran 6,5 inci dan juga ditenagai oleh Exynos 1200 SoC dari perusahaan. Untuk informasi lebih lanjut, mari menunggu acara peluncuran resminya pada tanggal 17 Maret nanti.

Baca Juga : Gambar Samsung Galaxy Z Fold 4 Telah Muncul

Tentang Perangkat Samsung Galaxy A73 Yang Akan Diluncurkan

Smartphone Samsung Galaxy A73 akan hadir dengan panel AMOLED berukuran 6,7 inci dengan resolusi FHD+ dan kecepatan refresh 90Hz. Perangkat ini akan memiliki peringkat IP67 dan akan memiliki penyimpanan internal 128GB pada smartphonenya.

Smartphone ini juga akan mempunyai layar punch-hole dengan bezel yang sangat tipis. Perangkat ini memiliki speaker di bagian bawah, port USB Type-C, mikrofon, dan tempat SIM. Perangkat tidak memiliki jack headphone 3.5mm. Perangkat ini juga memiliki fitur tombol daya dan volume rocker di sebelah kanan

Smartphone ini juga memakai chipset SoC Snapdragon 778G. Perangkat ini mempunyai RAM 8 GB dan dijalankan dengan sistem Android 12 OS. Smartphone ini juga akan memiliki dukungan pengisian cepat 25W dan dukungan Bluetooth 5.0. Perangkat ini akan mempunyai baterai berkapasitas 5.000 mAh.

 

Sumber : gizmochina.com

Foto : berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Handphone & Tablet

Jakarta, Unbox.id  –  Baru-baru ini, Samsung Electronics Indonesia resmi meluncurkan rangkaian seri Galaxy A terbaru yaitu A50|30|20|10 dengan teknologi yang telah ditingkatkan. Keunggulan seri ini antara...

Spesifikasi & Harga

Last updated on 27 September, 2018 Samsung Electronics hari ini memperkenalkan Galaxy A7, penambahan terbaru ke seri Galaxy A. Dengan tiga kamera belakang yang...

Tech News

Hari ini, Rabu (1/2), Samsung resmi meluncurkan 3 smartphone Galaxy seri A terbarunya, Galaxy A3 2017, Galaxy A5 2017, dan Galaxy A7 2017. Seri...