Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Samsung Ajukan Hak Paten Untuk Jam Tangan Pintar Berproyektor

jam tangan pintar
foto: berbagai sumber

Jakarta, Unbox.id – Selain Apple, rupanya Samsung saat ini tengah mengajukan paten inovasi terbarunya yaitu jam tangan pintar dengan proyektor. Sebagaimana yang dilakukan Samsung juga mengajukan paten untuk inovasi yang serupa.

Tepatnya di tahun 2016, perusahaan teknologi asal Korea Selatan tersebut juga mengajukan hak paten untuk inovasi teknologi keyboard proyektor. Sayangnya, sampai saat ini Samsung sendiri belum terlihat ingin menerapkannya di produk mana pun.

Baca juga: Garmin Rilis MARQ Series Generasi Kedua, Smartwatch Mewah Multifungsi

Sebagaimana yang terdapat pada gambar di atas, jam tangan pintar Samsung ini dapat menampilkan layar melalui proyektor ke punggung tangan. Dengan demikian, tampilan layar akan lebih luas dan ringkas.

Gambaran Inovasi Jam Tangan Pintar Samsung Selanjutnya

Informasi yang tidak biasa ada di dalam layar dapat beralih ke tampilan proyeksi jam tangan pintar. Hal ini sebagaimana pernyataan paten pihak perusahaan dalam kutipan berbagai sumber.

Inovasi terbaru ini bisa saja membuka peluang yang lebih luas untuk perangkat wearable semakin merajai pasar teknologi. Pasalnya, konten yang tidak bisa masuk ke dalam layar jam bisa terbagi atau muncul dalam bentuk proyeksi.

Baca juga: Instinct Crossover Hadir di Indonesia: Smartwatch Keren Petualang Sejati

Seperti halnya saat seseorang mengirimkan media video atau gambar melalui pesan singkat. Pengguna jam tangan pintar dapat membukanya dan melihatnya dengan jelas melalui layar proyektor ke punggung tangan.

Informasi Tambahan Seputar Paten Smartwatch Samsung

Selain itu, produsen smartwatch juga dapat menambahkan modul kamera di bagian depan sehingga bisa untuk panggilan video. Tentunya, hal ini tidak menutup kemungkinan akan banyak inovasi yang dapat muncul.

Sebagai informasi tambahan, nantinya Samsung akan meletakkan proyeksi tersebut cocok dengan kontur punggung tangan pengguna. Dengan kata lain, gambar yang muncul tetap berada dalam sudut pandang yang normal.

Cahaya LED yang memancar dari smartwatch bisa saja lebih terang atau redup, sesuai dengan jarak fokusnya. Pengguna juga dapat menyesuaikan tampilan proyeksi LED dengan media permukaan, seperti halnya proyektor yang ada di ruangan.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Artikel

Jakarta, Unbox.id — Samsung terus memperluas jajaran produknya. Sejalan dengan hal tersebut, langkah perusahaan selanjutnya adalah menambah anggota baru di seri F populernya, Galaxy...

Tech Industry

Unbox.id – Rumor mengenai Samsung Galaxy S25 mulai menyebar. Belakangan ini perusahaan asal Korea tersebut belum memperbarui beberapa fitur agar harga ponselnya tidak terlalu...

Tech Industry

Unbox.id – Samsung mengadakan program bernama Samsung Solve for Tomorrow 2024. Melalui program ini, Samsung memperkenalkan kompetisi dan pembelajaran sains, teknologi, teknik dan matematika...

Software

Unbox.id – Samsung Electronics Indonesia resmi mengumumkan ketersediaan opsi bahasa Indonesia di Galaxy AI. Dengan dukungan tersebut, pengguna dapat lebih mudah memanfaatkan fitur Galaxy...