Connect with us

Hi, what are you looking for?

Oppo

Rumor dan Prediksi Smartphone Oppo Tahun 2023

Oppo 2023_1
Terdapat beberapa rumor tentang kemuncurlan dari produk smartphone terbaru dari Oppo dio tahun 2023 ini. (Sumber: Harian Haluan)

Last updated on 7 Januari, 2023

Tahun telah berganti, 2023 telah datang menyambut para penggunanya. Seiring akan hal tersebut, adakah para pengugnanya berencana mau ganti smartphone model terbaru? Budget sudah semestinya siap dari sekarang untuk memboyong produk pilihannya itu.

Untuk punya smartphone baru di tahun 2023 ini dengan spesifikasi yang keren dan desain yang elegan tentu jadi impian tiap orang. Di awal tahun ini, Oppo kabarnya akan merilis smartphone terbaru khususnya di Indonesia dengan spesifikasi yang lebih mantap.

Lantas dalam hal ini, produk-produk smartphone Oppo apa saja yang akan hadir untuk menyapa para penggunanya di tahun 2023 in? Daripada penasaran, berikut adalah informasi pilihan produk smartphonenya dari Oppo.

Oppo A58X 5G

Oppo A58X 5G_1_1

Varian A58X 5G jadi produk yang akan menyapa para penggunanya di tahun 2023 ini. (Sumber: YouTube)

Smartphone yang satu ini sudah rilis di negara Tiongkok, selain punya jaringan 5G, varian produk yang satu ini membawa performa chipset lebih kencang dengan MediaTek Dimensity 700 fabriasi 7 nanometer. Selain itu, layarnya juga sudah IPS LCD dengan refresh rate 160hz.

Untuk kamera masih sama dengan Oppo A57 dengan dua kamera belakang beresolusi 13MP lensa utama dan +2MP depth sensor, sementara kamera depan 8MP.

Baca juga: Oppo Air Glass 2 Muncul Ke Jagad Publik

Oppo A77S

Produk smartphone Oppo yang ini memang akan rilis di tahun 2023, meski memiliki harga lebih murah namun Oppo A77S ini memiliki desain belakang yang mirip dengan Oppo Reno 8. Dengan chipset Snapdragon 680, produk ini juga mendukung pengisian daya dengan cepat 33 watt di baterai 500mAh.

Dibekali dengan RAM 8GB/128GB hingga mengusung layer IPS LCD beresolusi HD+ dengan refresh rate 90Hz, kamera dual di bagian belakang beresolusi 50MP + 2MP. Sementara di bagian depan-Nya ada kamera selfie beresolusi 8MP.

Oppo Reno 9 5GB

Oppo Reno 9_1_1

Reno 9 dan Reno 9 Pro dikabarkan akan menyapa para penggunanya di tahun 2023 ini. (Sumber: Ayo Semarang)

Menjadi penerus dari Oppo Reno 8, tentu smartphone yang satu ini memiliki banyak perubahan dari sebelumnya. Tampilan yang lebih mewah, performa cepat dan pengisian daya yang lebih cepat juga tentunya.

Mengusung layer lengkung berpanel Amoled dengan refresh rate 120Hz serta dibekali chipset gaming Snapdragon 778G 5G dengan fabrikasi 6nm.

Produk smartphone dari produsen asal Tiongkok ini mendukung fast charging 67W 4500mAh serta dibekali 2 kamera belakang beresolusi 64MP lensa utama ditambah dengan 2MP depth sensor, di bagian depan memiliki kamera selfie 32MP dan tentu, dilengkapi dengan fitur NFC serta mengadopsi sensor sidik jari di dalam layer untuk sistem keamanannya juga lho.

Baca juga: Ketahui Fitur Multi-Screen Connect Di Oppo Pad Air

Oppo Reno 9 Pro Plus

Produk dari Oppo ini merupakan seri paling tinggi dari varian Reno 9 series, dengan performa chipset yang jauh lebih cepat disbanding dengan Oppo Reno sebelum-sebelumnya.

Oppo Reno 9 Pro Plus ini didukung dengan Snapdragon 8+ Gen 1 Mobile Platform dengan fabrikasi 4nm dipadukan dengan RAM sebesar 16GB +256/512GB. Selain itu, produk ini juga sudah dilengkapi fast charging 80 watt yang mampu mengisi baterai 4500mAh hingga 100% sekitar 31 menit saja.

Untuk dibagian belakang kita bisa melihat bahwa Oppo Reno 9 Pro Plus ini memiliki 3 kamera lensa utama 50MP IMX 890 dan kamera tersebut dilengkapi dengan OIS yang membuat hasil gambar lebih akurat serta stabil walau dalam keadaan minim cahaya.

Sementara di bagian depan kita bisa melihat kamera selfienya 32MP dan smartphone ini juga sudah dilengkapi fitur NVC dual speaker stereo serta telah mengadopsi sensus sidik jari di dalam layer untuk sistem keamanan-Nya.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Pasar smartphone Android belakangan ini mengalami lonjakan setelah sempat mengalami penurunan penjualan sebelumnya. Peningkatan ini bahkan bisa melebihi penjualan iPhone. Menurut studi...

Oppo

Unbox.id – Oppo diketahui meluncurkan smartphone terbarunya yakni Oppo A3 Pro. Meski tergolong perangkat kelas menengah, Oppo membekali smartphone ini dengan spesifikasi yang cukup...

Tech Industry

Unbox.id – Penjualan iPhone akan turun sekitar 10% pada kuartal pertama tahun 2024 karena meningkatnya persaingan dari pembuat ponsel pintar Android untuk mendapatkan posisi...

Tech Industry

Unbox.id – Pemerintah Inggris sedang mempertimbangkan untuk melarang penjualan ponsel pintar kepada anak-anak di bawah 16 tahun. Hal ini dilakukan untuk memerangi kecanduan smartphone...