Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Roku Telah Support Dengan Google Assistant, Pandora Serta Spotify

Unbox.id – Pada September lalu bersamaan dengan waktu Roku Premiere dan Premiere+ memulai  debutnya, Roku juga mengumumkan akan rencana mereka untuk menambahkan dukungan untuk Google Assistant. Ha ini bisa  membantu Roku dalam memangkas persaingan yang kian semakin ketat dengan Amazon. Sekarang fitur support dengan Google Assistant ini telah tersedia di beberapa perangkat streaming dan Roku TV, meskipun di beberapa perangkat akan membutuhkan waktu lebih lama untuk melihat dukungan fitur yang ditambahkan ini. Fungsionalitas juga ini sudah termasuk didalam Roku OS 9 untuk perangkat Roku, dan Roku OS 8.2 untuk Roku TV, yang akan membawa update lainnya juga.

Dalam siaran pers dibulan september lalu mengumumkan, “Dalam beberapa minggu akan datang, anda dapat menggunakan perangkat Google Assistant dalam mengontrol perangkat streaming Roku pilihan, seperti menjeda dan mencari konten dan meluncurkan saluran.” Pengguna Roku TV juga dapat menyalakan dan mematikan TV, tingkat volume, mute, pengalihan input, dan mengganti channel – jika ada antena OTA yang tersambung.

Berita ini muncul di tengah rumor yang menyatakan bahwa Amazon merencanakan layanan streaming gratis untuk menyaingi Roku Channel. Di beberapa waktu lalu, ada beberapa solusi cerdas untuk mendapatkan Google Assistant dan Alexa kedalam Roku, tetapi ini merupakan pertama kalinya Roku memberikan dukungan resmi untuk A.I. kontrol suara pihak ketiga.

Untuk memulainya, anda memerlukan aplikasi Google Home. Di dalam menu Setting, di bawah Home Control , pilih opsi untuk menambahkan perangkat dan anda akan melihat “Roku.” Jika anda perangkat kompatibel, ini akan bekerja dengan baik dalam beberapa menit. Sekarang anda bisa menggunakan perintah suara seperti “Hai Google, luncurkan Roku Channel “.

Baca Juga – Inilah Fitur Terbaru Google Assistant Dalam Smart Display

Kedua versi OS terbaru membawa beberapa fitur lain juga, termasuk support dengan Pandora dan Spotify versi premium (termasuk kompatibilitas Spotify Connect), pengaturan volume otomatis, dan melakukan pencarian suara khusus untuk konten gratis. Fitur terakhir itu jelas ditujukan untuk menyoroti konten yang telah tersedia di dalam Roku Channel.

Pengguna TV Roku yang juga memiliki satu set Roku TV Wireless Speakers akan mendapatkan fitur baru yang disebut Speech Clarity. Ketika dihidupkan, fitur ini melacak frekuensi suara yang ada dan meningkatkan suara tersebut agar jelas.

Sayangnya, beberapa pengguna Roku mungkin harus menunggu beberapa saat sebelum mendapatkan fitur kontrol suara ini. Software baru ini diluncurkan sangat lambat, dan beberapa perangkat Roku tidak mendapatkan update hingga kuartal pertama tahun 2019.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Unbox.id – Spotify akan menjadi perusahaan teknologi yang menerapkan kecerdasan buatan (AI) pada layanan streaming-nya. Ini bukan pertama kalinya Spotify mengacaukan AI, karena raksasa...

Apps & Games

Unbox.id – Spotify dilaporkan akan menaikkan harga berlangganan untuk layanan premiumnya setelah mempertahankan harga yang sama selama bertahun-tahun. Tanpa ragu, Spotify akan menggandakan harga...

Apps & Games

Unbox.id – Spotify sedang menguji fitur baru yang memungkinkan pengguna mematikan rekomendasi hasil personalisasi. Dengan fitur ini, lagu yang diputar oleh orang lain menggunakan...

Tech Industry

Unbox.id – Spotify telah meluncurkan pusat merchandising artis yang menampilkan barang-barang seperti kaos oblong, piringan hitam, dan korek api perunggu Lana Del Rey untuk...