Connect with us

Hi, what are you looking for?

Huawei

Review TWS Huawei Terbaik Tahun ini, FreeBuds Pro 3

FreeBuds Pro
Huawei luncurkan TWS FreeBuds Pro 3 pada September | foto: Huawei Central

Last updated on 26 November, 2023

Jakarta, Unbox.id – Salah satu perusahaan produk digital terbesar di Tiongkok, Huawei telah merilis perangkat TWS terbaru mereka, yakni FreeBuds Pro 3 di bulan September. Dalam artikel ini, Unbox akan mengulas sedikit tentang perangkat audio nirkabel tersebut.

Perangkat audio nirkabel buatan Huawei ini memiliki casing pengisi daya dengan bentuk kerikil yang klasik. Tombolnya terletak di sebelah kiri, dan port pengisian daya serta bukaan speaker tersembunyi untuk pencarian earphone ada di bagian bawah. 

Baca juga: Monitor Gaming HKC MG27QH Hadir dengan Panel 27″ Ultrafast IPS 2K

Bodi earbudnya menggunakan desain glossy yang tak jauh berbeda dengan pendahulunya, Pro 2. Untuk mengoperasikannya, cukup tekan tombol bluetooth sebagaimana TWS lainnya. Tekan tombol kontrol untuk mengatur volume, menjeda audio, mode, dan lainnya.

Kualitas Nada Huawei FreeBuds Pro 3

Perangkat TWS ini mengadopsi inti Kirin A2 yang mendapatkan update secara independen oleh Huawei. Prosesor tersebut memiliki kemampuan pemrosesan sinyal yang lebih efisien, pengurangan kebisingan yang lebih akurat, dan lingkungan panggilan yang paling murni.

Protokol codec audio L2HC 3.0 unik Huawei mendukung kecepatan transmisi 1,5Mbps, dan berkat ini, kualitas suaranya juga telah meningkat pesat. Kecepatan musik CD lossless adalah 1,41Mbps, dan FreeBuds Pro3 L2HC 3.0 dapat memulihkan 100% CD musik lossless.

Tampilan headset nirkabel FreeBuds Pro 3 | foto: root-nation.com

Menurut data resmi, batasan frekuensi rendah dan frekuensi tinggi masing-masing adalah 14Hz dan 48kHz. Suara manusia lebih transparan dan kristal dengan detail halus, dan instrumennya tersusun dengan baik, menciptakan keseimbangan yang menakjubkan. 

Dilengkapi dengan Teknologi NearLink

Headset Huawei FreeBuds Pro 3 ini merupakan headset Bluetooth nirkabel pertama Huawei yang memiliki teknologi NearLink. Ketimbang dengan headset Bluetooth tradisional, ia dapat menghasilkan stabilitas audio yang lebih baik dengan anti-interferensi yang lebih kuat. 

NearLink, sebagai teknologi koneksi nirkabel jarak pendek generasi baru buatan Huawei, hadir dengan konsumsi daya dan penundaan yang lebih rendah. Akan tetapi, jangkauannya cukup luas, serta jaringan yang lebih mudah seperti yang mereka katakan dalam iklan.

Baca juga: Redmi 13C Versi India Segera Hadir Bulan Depan dengan Chip Helio G99

Teknologi NearLink dapat mencapai latensi super rendah 20ms, yang dapat menyala secara otomatis saat game berjalan dengan FreeBuds Pro 3. Fitur tersebut akan berfungsi dengan baik jika opsi ‘Latensi Dinamis’ aktif di aplikasi.

Ketahanan Daya pada Baterai

Data resmi menunjukkan bahwa dalam mode prioritas koneksi stabil, Anda dapat memutar musik terus menerus selama sekitar 33 jam. Bahkan, dalam mode prioritas kualitas suara, daya tahan baterainya masih mampu bertahan 30 jam. 

Pada saat yang sama, kecepatan pengisian dayanya bagus. Dengan casing kosong, pengisian daya berkabel hanya membutuhkan waktu 60 menit hingga penuh. Sementara itu proses pengisian daya nirkabel membutuhkan waktu sekitar 150 menit. 

Tentu saja, FreeBuds Pro3 juga memiliki sejumlah fitur yang terdapat di headphone Bluetooth nirkabel andalan mainstream. Di antaranya adalah audio spasial, tampilan pop-up saat headset dibuka, tema pop-up custom, siaran cerdas, dan lain sebagainya. 

Sumber: Gizmochina

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Aliansi Industri Video Ultra-HD Dunia baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka telah menyetujui proyek bertajuk “Gambar Diam Rentang Dinamis Tinggi (HDR) Bagian 2:...

Huawei

Jakarta, Unbox.id — Huawei baru-baru ini meluncurkan paten untuk fitur sensor “sidik jari ultrasonik” terbaru buatan mereka. Menurut beberapa sumber, fitur ini memiliki potensi...

LG

Jakarta, Unbox.id — LG telah meluncurkan speaker portabel terbarunya, StanbyME Speaker (XT7S) yang memiliki rancangan khusus untuk melengkapi layar portabel bawaannya. Meski demikian, pengguna...

Huawei

Jakarta, Unbox.id — Huawei akan memperluas seri Nova 12 dengan memperkenalkan model baru, Huawei Nova 12i. Seri yang pertama kali meluncur di China tahun...