Connect with us

Hi, what are you looking for?

Oppo

Review OPPO A16 E Spesifikasi dan Harga Terbaru

OPPO A16 E
spesifikasi dan harga seri terbaru hp OPPO | foto : berbagai sumber

Jakarta, Unbox.id – Serial terbaru smartphone milik OPPO, yaitu A16 E telah resmi rilis di Indonesia pada Jumat (18/2) kemarin. Ponsel pintar milik pabrik Oppo tersebut termasuk dalam kelas entry-level dengan layar yang lumayan lebar.

Pihak hubungan masyarakat (Humas) Oppo, Aryo Meidianto selaku manajer mengungkapkan bahwa seri terbaru itu hadir untuk memudahkan konsumen dengan harganya yang mudah alias terjangkau.

“Oppo A16 E adalah jalan keluar bagi peminat yang ingin membeli dengan harga relatif terjangkau, tentunya sudah sesuai dengan harga pasarannya.” Berikut penuturan Aryo, mengutip JPNN, Sabtu (19/3).

Secara umum, ponsel keluaran anyar tersebut memiliki kelebihan dengan layar berkualitas Full HD Plus berukuran 6,52 inch. Ia juga memiliki fitur layar yang dapat menjaga mata dari sinar radiasi ponsel. Fitur tersebut bernama All-day Eye Care.

Pihak pengembang ponsel pabrikan Tiongkok tersebut juga menyajikan kelebihan lain dengan fitur Sunlight Display, Moonlight Display, juga All Smart Backlight. Pada bagian belakang, kamera A16 E memiliki resolusi 13MP lengkap bersama fitur Backlight HDR.

Dan di kamera bagian depan terdapat sensorik dengan megapiksel sebesar 5MP. Oppo A16 E telah mengantongi sertifikat IPX4 di mana ia dapat bertahan terhadap percikan air. Prosesor yang ada di ponsel pintar tersebut adalah OS ColorOS11.1 Android 11. OS based.

Prosesor yang ia miliki merupakan prosesor dengan sumber tenaga paduan antara RAM 3GB dan Internal sebesar 32GB. Prosesor tersebut adalah MediaTek Helio P22 dengan kemampuan smartphone hemat  energi. Baterai ponsel ini memiliki daya 4.230mAh. Tidak lupa, ia juga memiliki fitur penghemat dan optimalisasi kinerja ponsel pada malam harinya.

baca juga : OPPO Find X5 Pro VS iPhone 13 Pro Max : Spesifikasi

Variasi pilihan seri terbaru OPPO | foto : berbagai sumber

OPPO A16 E Memiliki Harga yang Lebih Murah Ketimbang Harga Versi Sebelumnya

Bagi anda yang tertarik dengan seri terbaru ini, anda dapat membelinya di pasaran pada 25 Maret nanti seharga sekitar 1.799.000 Rupiah saja. Murah, bukan?

Di versi sebelumnya, yakni OPPO A16 4/64 yang meluncur pada bulan September tahun lalu, mereka membanderol harga sebesar 2.499.000 Rupiah. Berbanding jauh, bukan? Di mana versi yang lama tidak lebih sederhana, bahkan versi yang sekarang lebih efisien untuk kenyamanan pengguna.

Fitur seri terbaru kali ini memiliki tools berupa Terjemahan tiga jari, Flexdrop, dan Screenshot bebas yang memugkinkan pengguna untuk semakin cepat mengolah informasi. Pengguna juga dapat mengakses musik dan video pada latar belakang menggunakan fitur Background Stream.

baca juga : Oppo Reno7 Z 5G, Smartphone Kamera Utama 64 MP

Pada software kamera, seri Oppo A16 E memiliki kemampuan luar biasa dengan tangkapan gambar yang lebih natural. Di mana hasil tangkapan tersebut berbeda dengan seri sebelumnya yang masih memiliki beberapa kekurangan dari segi kejernihan dan natural gambar. Nah, berikut review smartphone Oppo terbaru yang rilis di tahun ini.

sumber : berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Oppo

Unbox.id – Oppo diketahui meluncurkan smartphone terbarunya yakni Oppo A3 Pro. Meski tergolong perangkat kelas menengah, Oppo membekali smartphone ini dengan spesifikasi yang cukup...

Handphone & Tablet

Unbox – Oppo A3 Pro merupakan smartphone yang dirilis pada 19 April 2024 dengan memiliki berat 177 gram dengan ketebalan 7,5 mm. Ponsel Oppo...

Oppo

Unbox.id – OPPO merupakan salah satu pemasok ponsel terbesar di dunia, termasuk Indonesia. OPPO menghadirkan beberapa seri ponsel, termasuk seri OPPO Reno yang mengutamakan...

Oppo

Unbox.id – Berapa harga ponsel OPPO termurah? Berdasarkan pantauan Pricebook, saat ini Anda bisa mencari ponsel OPPO harga 1 jutaan dengan spesifikasi terbaik. Meski...